Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Cara Melihat Maps Live Google Earth

 

maps live Google Earth

Infongapak.com - Dengan bantuan maps live Google Earth, seseorang bisa dengan mudah melihat suatu lokasi secara nyata dan jelas. Pengguna seakan diajak untuk berkunjung langsung ke tempat tersebut secara virtual. Sehingga tidak hanya sebagai peta online, tetapi bisa difungsikan sebagai fitur penjelajahan melihat bagian bumi yang belum pernah diketahui sebelumnya.


Pada awalnya aplikasi ini diciptakan pada tahun 2004 oleh sebuah perusahaan bernama Keyhole Inc., dengan sebutan Earth Viewer. Kemudian Google mengakuisisi dan merubahnya menjadi nama Google Earth tepatnya pada 8 Februaru 2005. Pasca perubahan tersebut, teknologi ini semakin dikembangkan hingga menjadi semakin canggih seperti sekarang. 


Keunggulan Peta Digital Google Earth

Memang bukan Google namanya jika tidak melakukan inovasi di bidang teknologi. Maka tidak mengherankan jika penggunaan maps live Google Earth ini pun memiliki sejumlah kelebihan, yakni:

  • Diakses secara gratis

Google Earth dapat diakses secara gratis oleh semua orang melalui berbagai perangkat baik smartphone, PC, atau pun tablet. Jadi pengguna tidak perlu membayar sepeser pun ketika akan memakainya untuk melihat suatu lokasi. Hanya saja tetap harus menggunakan jaringan internet baik dari Wifi atau pun data seluler.


  • Resolusi tinggi 

Tampilan peta yang tersaji secara digital pada layanan ini memiliki resolusi yang cukup tajam hingga 15 x 15m. Dengan ukuran tersebut, maka gambar dapat dilihat dengan jelas dan tidak akan pecah ketika diperbesar.


  • Hasil akurat

Akurasi dari Google Earth ini bisa dibilang sangat akurat karena menggunakan bantuan satelit. Bahkan karena ketepatan pemetaan tersebut, sistem ini pun dijadikan sebagai alat bantu dalam melakukan pemetaan tanah oleh badan negara.


Namun biasanya ada faktor-faktor eksternal membuatnya mengalami penurunan keakuratan seperti misalnya: keterbatasan signal, penggunaan harian banyak, situasi di lingkungan tersebut.


  • Menampilkan perubahan relief

Melalui maps live Google Earth, maka seseorang bisa melihat tampilan perubahan relief bumi dari waktu ke waktu. Misalnya Kawasan hutan yang kemudian perlahan mengering, pencairan kutub, hingga situasi-situasi lain yang biasa terjadi pada wajah bumi.


  • Bisa digunakan mengukur jarak

Dengan akurasi yang sangat tinggi, tidak mengherankan bahwa teknologi milik Google ini bahkan bisa mengukur jarak suatu tempat dengan pas. 


Langkah-Langkah Menggunakan Maps Live Google Earth

Google merancang aplikasi buatannya agar bisa dipakai semua kalangan sehingga tidak mengherankan jika cara menggunakannya pun mudah, berikut langkah-langkahnya:

  • Pastikan pengguna sudah memiliki akun Google terlebih dahulu, jika belum memiliki lakukan pendaftaran user.

  • Download aplikasi Google Earth melalui Playstore atau bisa juga dengan mengunjungi lamannya langsung di https://www.google.com/earth/.

  • Setelah berhasil terinstal, maka lakukan login dengan akun Google yang dimiliki. Ikuti langkah-langkah sesuai petunjuk. Maka Google Earth siap digunakan.


Setelah aplikasi siap digunakan maka berikut adalah petunjuk bagaimana cara memanfaatkan Google Earth untuk berbagai keperluan yaitu:

  • Aktifkan lokasi

Sebelum mulai penjelajahan maka pengguna harus mengaktifkan GPSnya terlebih dahulu. Cukup klik ikon GPS yang ada pada masing-masing perangkat maka secara otomatis lokasi telah terdeteksi.


  • Menampilkan citra 3dimensi

Untuk menunjukan gambar 3D yang tampak lebih nyata, maka aktifkan fitur tersebut dengan cara pilih “Menu” dan klik “bangunan 3dimensi”. Dengan begitu citra yang lebih kompleks akan segera ditampilkan.


  • Proses memuat gambar

Pemuatan citra lokasi memang membutuhkan waktu selama beberapa saat. Proses ini tergantung dari kualitas jaringan internet yang dimiliki. Untuk melihat banyaknya gambar yang sudah dimuat dapat dilakukan dengan cara: Menu - Setelan- Ukuran Chance Memori. Dengan begitu gambar akan lebih cepat ditampilkan.


Dengan adanya maps live Google Earth pengguna bisa dengan mudah mengetahui suatu lokasi di belahan dunia mana pun. Pastikan menggunakan koneksi internet yang kencang sehingga citra lokasi yang ditampilkan dapat lebih cepat dan akurat.

Tags:

Dimana Letak Google Earth?
Apakah Google Earth itu real time?
Bagaimana cara melihat rumah kita dengan menggunakan Google Earth?
Bagaimana cara melihat maps yang ada gambar rumahnya?
Bagaimana Google Street View mengambil gambar?
Apakah Google Maps bisa melihat orang?
Gimana cara melihat Maps 3D?
Google Earth buat apa?
Apa fungsi dari google map?
Apa perbedaan Google Maps dan Google Earth?
Bagaimana cara melihat Maps lama?
Apakah Google Maps berhubungan dengan satelit?
Gimana cara download google earth?
Bagaimana cara membuat lokasi di Google Maps?
Bagaimana cara menggunakan Google Maps?
google map satellite live
google earth live street view
cara melihat google map tahun lalu
cara melihat rumah dari google maps
google earth maps
google live location
google earth live 2021
cara melihat google map street view

,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Melihat Maps Live Google Earth"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer