Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Apakah Google Keep Aman? Dan Apa Saja Kegunaan Aplikasi Google Keep, Ini Jawabannya!

aplikasi Google Keep


Infongapak.com - Membuat catatan kecil kini bisa dipermudah dengan kehadiran notes digital ini. Namun tidak hanya sekedar menyimpan memo, apa saja kegunaan aplikasi Google Keep ternyata sangat kompleks. Memang pada dasarnya platform ini dibuat untuk bisa mendukung produktivitas seseorang sehingga fitur-fitur ditambah untuk menunjang fungsional users.

Simak Apa Saja Kegunaan Aplikasi Google Keep

Users wajib mengetahui apa saja kegunaan aplikasi Google Keep sehingga bisa memanfaatkannya dengan maksimal, berikut daftarnya:


  • Menyalin memo ke dokumen

Sebagaimana fitur penulisan lain, maka catatan yang sudah dibuat bisa di copy-paste ke dokumen Microsoft Office. Jadi apabila tidak sempat mencatat di laptop atau PC, maka pengguna bisa mengetik di Google Keep hanya dengan smartphone. Nantinya tulisan dapat dimasukan disalin dengan sangat mudah.


  • Membagikan tulisan yang dibuat

Cara lain yang dapat dilakukan untuk memidahkan tulisan yakni dengan menggunakan fitur sharing. Pengguna bisa membagikan tulisan yang dibuat di Google Keep ke Google Doc yang dimiliki. Caranya cukup dengan klik opsi “copy to Google Doc” yang bisa ditemukan pada bagian menu.

Dengan begitu maka seluruh tulisan pada lampiran tersebut akan tersalin secara otomatis dan mudah. Meski sudah dibagikan, tetapi catatan asli yang ada di Google Keep tidak akan hilang dan tetap tersimpan. Jadi pengguna bisa memiliki dua file catatan yang sama.


  • Mengunggah tulisan dari gambar

Pengguna bisa mengambil tulisan yang ada pada format gambar ke Google Keep. Caranya tinggal unggah screenshoot, foto, atau pun gambar ke bagian halaman catatan, tanpa perlu menulis ulang keterangan apapun. 

Lalu klik opsi “Grab image text” maka Google Keep akan menjalankan sistem pembacaan. Hasil dari bacaan tersebut akan dipindai dalam bentuk format tulisan yang sesuai dengan yang ada pada gambar aslinya.


  • Reminder hal-hal penting

Tidak hanya berfungsi sebagai pencatat, apa saja kegunaan aplikasi Google Keep ternyata bisa dipakai sebagai pengingat. Jadi sangat cocok untuk menulis schedule harian atau peringatan hari-hari penting. 

Untuk memanfaatkan fitur ini setelah catatan selesai ditulis, pengguna dapat meng-klik tombol “pengingat” yang sudah tersedia. Google memberikan dua jenis reminder yang bisa dipilih yakni berdasarkan waktu dan lokasi dengan fungsi yang berbeda.

Jika mengaktifkan reminder sesuai waktu, maka sistem akan memberi notifikasi apabila waktu penjadwalan sudah hampir tiba. Apabila memilih pengingat sesuai lokasi maka Google Keep akan mengirim pemberitahuan ketika jarak lokasi sudah dekat. Jangan lupa untuk aktifkan juga GPS location apabila hendak menggunakan fitur tersebut.


  • Tulis catatan bisa dengan suara


Menulis catatan di Google Keep akan lebih mudah dengan menggunakan fitur suara. Misalnya pengguna hendak menulis memo tentang “resep bakwan jagung” tulislah judulnya pada kolom yang tersedia. Kemudian buka Google Search yang ada pada sistem Android dan ucapkan” Add to my resep bakwan jagung”.

Maka secara otomatis sistem Google akan melakukan pencarian terkait kata kunci yang diucapkan tersebut. Untuk mengakhiri proses pencarian ucapkan perintah “Finished atau That’s it”, maka proses mencari akan disudahi.


Dengan mengenal apa saja kegunaan aplikasi Google Keep maka menjadi salah satu langkah kongkrit mengurangi penggunaan kertas sehingga lingkungan pun akan lebih bersih. Dari segi keamanan, platform ini sudah dipastikan aman karena seluruh data identitas pengguna terjamin langsung di bawah naungan Google. 

TAgs:

Apa fungsi dari Google Keep?
Google Keep ada dimana?
Jelaskan langkah langkah membuat suatu catatan dengan menggunakan Google Keep?
Apa yang dimaksud dengan catatan Keep?
Apa itu Keep di Android?
Bagaimana cara mengembalikan catatan Keep yang terhapus?
Aplikasi Evernote Untuk apa?
Bagaimana cara mengembalikan notes yang terhapus di iphone?
Apa yg dimaksud dengan Google Drive?
keep artinya
cara menggunakan google keep
shared keep notes
link to google keep note
shared notes app
shared notes app android
shareable checklist google
shared notes samsung
Apakah Google Keep bisa dilihat orang lain?
Bagaimana Cara Keep?
Dimana Google Keep?
Jelaskan langkah langkah membuat suatu catatan dengan menggunakan Google Keep?
Apa yang dimaksud dengan catatan Keep?
Aplikasi Evernote Untuk apa?
Bagaimana cara mengembalikan catatan Keep yang hilang?
Apa itu Keep di Android?
Bagaimana cara mengembalikan notes yang terhapus di iphone?
Apa yg dimaksud dengan Google Drive?


, , ,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apakah Google Keep Aman? Dan Apa Saja Kegunaan Aplikasi Google Keep, Ini Jawabannya!"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer