Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Apa itu aplikasi Google Docs? Dimana Letak Aplikasi Ini?

 


Infongapak.com - Berbagi data dan dokumen menjadi salah satu hal krusial yang terjadi pada masyarakat modern saat ini. Aktivitas yang berbasis digital semakin menguatkan kebutuhan ini. Dan Google melihat kebutuhan ini dengan menghadirkan aplikasi Google Docs.

Meski aplikasi gratis bawaan Google ini mudah untuk Anda akses dan gunakan. Nyatanya banyak dari masyarakat masih awam seputar pemanfaatan layanan Google Docs. Sebenarnya kehadiran aplikasi bawaan Google ini sangat membantu sekali bila bisa dimanfaatkan dengan baik. Bahkan bisa digunakan oleh banyak kalangan, mulai dari kalangan pelajar, profesional, sampai dengan penulis yang kini sudah banyak memanfaatkan Google Docs dibandingkan dengan aplikasi MS. Word.

Namun sebelum tahu bagaimana cara menggunakannya, tidak salahnya bila ketahui dulu apa itu aplikasi bawaan Google ini, agar lebih mengenal dan paham cara menggunakannya!

Apa Itu Aplikasi Google Docs?

Aplikasi Google Docs adalah aplikasi berformat web bawaan Google yang bisa Anda akses tanpa biaya. Tujuan utama dari pembuatan aplikasi ini adalah layanan pengelolaan dan berbagi dokumen serta data. Memanfaatkan penyimpanan Google Drive sehingga data dan dokumen akan sepenuhnya tersimpan dalam Cloud atau memori online.

Layanan utama dari Google Docs adalah penyediaan sarana pembuatan, penyimpanan, penyuntingan (edit) dan pengelolaan dokumen dan data. Khusus untuk data, Google menyediakan media berupa spreadsheet atau layar kolom untuk memudahkan pengelolaan.

Bagaimana Cara Menjalankan Aplikasi Ini ?

Bila Anda familier dengan layanan pengelolaan data dan dokumen besutan Microsoft seperti Ms Word dan Ms Excel, Anda juga pasti akan cukup fasih menjalankan aplikasi ini. Karena Anda akan menemukan banyaknya kemiripan antara kedua layanan tersebut.

Anda bisa leluasa untuk mengimpor data, menyalin, dengan rangkaian formula, fonts dan layanan gambar yang dapat dikatakan hampir sekelas. Sehingga Anda dapat menjalankan aplikasi ini dengan sama mudahnya dengan layanan yang biasa Anda kenal.

Hanya saja yang membuat Aplikasi Google Docs ini special adalah sistem penyimpanannya yang menggunakan sistem cloud, dalam hal ini tentu saja tersimpan dalam Google Drive.

Karena tersimpan dalam Google Drive, Anda bisa berbagi data dan dokumen dengan tim kerja Anda, dengan mitra Anda bahkan bisa mengirimkannya dengan klien Anda. Anda juga bisa menggarapnya dari perangkat berbeda asalkan akun Google Anda aktif di perangkat tersebut.

Tidak berhenti di sana, layanan aplikasi besutan Google ini juga akan memudahkan Anda untuk mengerjakan dokumen dan data secara bersama dengan tim Anda. Cukup Anda membagi hak edit kepada pihak pihak terkait. Bahkan Anda juga dimungkinkan memindahkan kepemilikan dokumen kepada pihak lain.

Dimana Letak Aplikasi Google Docs?

Untuk membuka aplikasi Google Docs Anda perlu mengaktifkan dulu akun Google Anda. Layanan aplikasi web ini dengan bebas bisa Anda akses dengan Anda memiliki akun Google.

Bila Anda membukanya dengan desktop, Anda cukup mengklik sudut kanan bertanda titik 9 dari layar muka Google, Coba scroll ke bawah untuk menemukan Logo Docs berbentuk kotak biru atau Logo Spreadsheet berbentuk kotak hijau.

Namun bila Anda membuat aplikasi Google Docs ini dari ponsel, Anda perlu menginstal aplikasi ini terlebih dulu dari Playstore. Baru Anda bisa beraktivitas di dalam aplikasi dengan leluasa. Cara mudah untuk mengelola data dan dokumen Anda secara digital bukan?

Tags:

Apa yang dimaksud dengan aplikasi Google Dokumen?
Bagaimana menggunakan Google Doc?
Apakah Google Docs termasuk aplikasi Office?
Apa saja kelebihan dari google doc Sebutkan 4 saja?
Apa kelebihan Google Doc?
Apa kelebihan dari Google Docs dibandingkan Microsoft Word?
Apa Perbedaan Google Dokumen dengan Office word?
Google Office apa saja?
Apakah Google Doc dapat digunakan tanpa internet?
Google Docs dimana?
Apakah Google Docs harus di download?
Kenapa docs google tidak bisa dibuka?
Apa kegunaan Google Slide?
Apakah 3 Fungsi dari Google Slide?
Langkah Membuat Google Dokumen?
apa itu google docs
google docs voice typing
fungsi google docs untuk pembelajaran
penggunaan google docs
cara membuat google docs bisa diakses semua orang
gdocs word
google docs online
apa itu google spreadsheet

, ,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa itu aplikasi Google Docs? Dimana Letak Aplikasi Ini?"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer