Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Bagaimana Langkah Membuat Google Keep? Bisa Dipakai di Berbagai Perangkat!


Infongapak.com - Kebutuhan akan sebuah catatan virtual saat ini menjadi satu hal yang paling dimanfaatkan oleh masyarakat yang ada di dunia. Selain dianggap lebih kompatibel, catatan virtual juga lebih praktis dan hemat penggunaan kertas karena hanya membutuhkan sebuah smartphone. Mungkin Anda juga penasaran dengan bagaimana langkah membuat Google Keep.

Google Keep selain memudahkan pemakainya untuk membuat catatan virtual. Aplikasi ini diklaim mampu untuk membantu pengguna Android dan perangkat PC untuk mengingat semua hal yang pernah dibuat.

Lalu, bagaimana cara untuk buat Google Keep di perangkat Android dan PC? Anda penasaran bukan? Yuk, simak langkah-langkah mudahnya di bawah ini!

Fitur dan Langkah Membuat Google Keep

Sebelum Anda mengetahui langkah-langkah membuat Google Keep, sebaiknya Anda ketahui dulu fitur-fitur apa saja yang disediakan pada aplikasi tersebut. Apa saja sih fitur yang terdapat pada Google Keep? Berikut penjelasannya, antara lain:

1. Aplikasi yang Bisa Mengubah Foto Menjadi Catatan

Tidak seperti aplikasi catatan lainnya, aplikasi Google Keep hadir dengan kecanggihan yang belum dimiliki oleh aplikasi lainnya. Yakni fitur yang bisa dimanfaatkan untuk mengubah teks yang ada pada foto menjadi teks catatan. Caranya cukup mudah yakni dengan cara mengambil foto yang yang diinginkan.

2. Membuat Pengingat

Ditambah lagi aplikasi ini hadir dengan fitur pengingat yang dapat mengingatkan Anda kapan saja dan dimana saja, fitur pengingat ini terbagi menjadi dua macam yakni pengingat berdasarkan waktu dan lokasi. Jadi, apabila Anda sudah selesai membuat catatan dan memasang pengingat lokasi, maka Google Keep akan memberikan notifikasi di gadget Anda apabila Anda sudah dekat dengan lokasi yang dituju. Begitu juga dengan pengingat waktu, Anda akan diberikan notifikasi apabila waktu yang disematkan sudah tiba.

3. Buat Catatan dengan Suara

Salah satu fitur canggih lainnya yang disediakan oleh Google Keep adalah membuat catatan atau daftar kegiatan yang bisa Anda lakukan cukup dengan menggunakan suara. Jadi Anda tidak perlu lagi repot mengetik di gadget setiap waktu.

4. Mengelompokan Catatan dengan Label dan Warna

Google Keep juga menyediakan catatan yang bisa Anda kelompokkan berdasarkan dengan label, yang mana bertujuan untuk memudahkan Anda dalam mencari catatan yang sudah dibuat. Anda bisa mengelompokkan catatan-catatan tersebut berdasarkan warna yang Anda inginkan.

5. Memindahkan Catatan Keep ke Dokumen

Fitur terakhir yang ditawarkan oleh Google Keep adalah Anda bisa mengirimkan catatan yang sudah dibuat ke Google Doc tanpa harus melakukan copy paste.

Sangat memudahkan sekali bukan? Nah, selanjutnya adalah cara untuk membuat Google Keep yang bisa Anda lakukan di perangkat PC maupun Android. Yuk, simak lagi langkah-langkahnya di bawah ini!

Langkah Membuat Google Keep

Untuk membuat Google Keep bisa dilakukan di berbagai perangkat, diantaranya adalah perangkat smartphone Android dan PC. Bila Anda ingin tahu dengan langkah-langkah untuk membuat Google Keep di Android dan PC, berikut ini kami akan berikan step-stepnya. Antara lain:

  1. Untuk perangkat HP atau tablet Android, langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah buka aplikasi Google Keep. Bila belum punya maka Anda bisa mengunduhnya gratis di layanan aplikasi di Google Play Store

  2. Untuk perangkat iPhone atau iPad, sama seperti langkah satu yakni buka aplikasi Google Keep. Kalau belum punya maka unduh dan instal terlebih dahulu di App Store.

  3. Bila Anda menggunakan komputer, langkah yang harus Anda lakukan adalah buka situs keep.google.com. Kemudian pada fitur bagian atas klik Buat Catatan.

Dan Anda pun sudah bisa membuat, mengedit, mengatur dan mengarsipkan catatan di Google. Menariknya catatan yang sudah Anda buat ternyata juga bisa dilihat dan diedit oleh orang lain loh!

Tags:

Bagaimana cara menggunakan catatan Keep?
Apakah Google Keep Aman?
Dimana Google Keep?
Google Keep salah satu fasilitas yang berbentuk aplikasi yang apa pada sebuah smartphone aplikasi ini berfungsi untuk?
Google Keep fungsinya untuk apa?
Aplikasi Keep Untuk apa?
Apakah catatan di Google Keep bisa hilang?
Apa fungsi Keep di Android?
Aplikasi Evernote itu apa?
Apa itu aplikasi Google Docs?
google notes
cara membuat catatan aesthetic di hp
print from google keep
google keep tutorial 2021
google keep cheat sheet
cara share google keep
google keep drawing
google keep checklist

, ,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bagaimana Langkah Membuat Google Keep? Bisa Dipakai di Berbagai Perangkat!"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer