Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Cara Membuat Google Meet Di Ponsel, Simak Langkahnya!

 


Infongapak.com - Selain digunakan untuk rapat, cara membuat Google Meet juga penting untuk membantu proses belajar dan mengajar. Aplikasi ini membantu Anda melakukan meeting virtual dengan daya tampung hingga 250 persen.

Ikuti Cara membuat Google Meet

Aplikasi ini akan membantu Anda dalam hal melakukan konferensi baik secara video maupun audio secara online. Langkah awal untuk menggunakannya sangatlah mudah dengan menggunakan akun Gmail. 



Untuk Anda yang tidak mempunyai PC maupun laptop bisa menggunakan ponsel pintar. Berikut cara yang bisa Anda ikuti:

Download Aplikasi

Anda harus mendownload terlebih dahulu aplikasi melalui Play Store maupun App Store. 

Sign Up

Langkah selanjutnya adalah melakukan sign up setelah melakukan download aplikasi. Anda bisa menggunakan akun yang sudah ada. Selain itu, juga bisa melakukan sinkronisasi Google.

Pilihan Meeting

Untuk memulai meeting, Anda hanya perlu menekan ikon plus yang terletak di pojok bawah. Cara membuat Google Meet selanjutnya adalah dengan memilih New Video Call. Setelah itu, Anda bisa menjadi host dari sebuah meeting.

Menambah Partisipan

Jika ingin menambahkan partisipan, bisa menghubungkannya langsung kepada nomor ponsel peserta. Bisa juga menggunakan email dari peserta. Ketika ingin bergabung dengan meeting lain, Anda cukup melakukan login dengan link yang telah disediakan.

Keunggulan Google Meet

Anda bisa mulai meeting dan bisa menjadi host dengan menekan tombol present. Setelah itu, mulai dengan mengundang peserta lainnya. Bagikan terlebih dahulu link dan password yang telah Anda buat ke peserta.



Setelah membagikan link, semua peserta bisa masuk ke dalam room. Anda hanya perlu memasukkan password dan nantinya akan langsung terhubung.


Tersedia fitur video maupun audio dalam Google Meet sehingga bisa terhubung langsung secara gratis. Aplikasi memiliki daya tampung lebih dari 250 peserta. Selain itu, Anda bisa mudah berbagi layar dan keamanannya terjamin.


Cara membuat Google Meet memiliki perekaman yang terbatas serta tidak ada fitur untuk background. Namun, keberadaannya sangat membantu banyak orang baik bagi para pekerja maupun para guru dan juga siswa.


Tags:
, ,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Google Meet Di Ponsel, Simak Langkahnya!"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer