Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Play Store Hilang Tiba-Tiba Mudah Dipulihkan dengan 3 Cara Ini

 




Infongapak.com - Play Store hilang tiba-tiba seringkali membuat panik pengguna. Hal tersebut disebabkan oleh manfaatnya yang besar, aplikasi ini seperti tidak bisa lepas dari penggunaan smartphone. Selain membantu memberikan pengalaman yang menarik, Play Store menjadi 'tonggak' untuk smartphone bisa digunakan.

Karena bagaimana juga, hanya di Play Store semua aplikasi yang ada di perangkat Anda bisa diunduh dan di install untuk bisa memenuhi kebutuhan Anda sehari-hari.

Sebut saja seperti aplikasi game, aplikasi resep, aplikasi keuangan, aplikasi kesehatan, dan aplikasi lainnya penunjang aktivitas Anda.

Tapi Anda tidak perlu khawatir akan Play Store yang hilang secara tiba-tiba. Sebab semuanya bisa dipulihkan dengan melakukan salah satu dari 3 cara yang akan dijelaskan di bawah ini, yang mana bisa Anda terapkan untuk mengatasi masalah Play Store hilang tiba-tiba.

Play Store Hilang Tiba-tiba, Inilah 3 Cara untuk Memulihkannya

Banyak hal yang bisa dilakukan dengan adanya aplikasi Play Store yang ada di Android. Karena itu, Play Store hilang tiba-tiba bisa menjadi masalah tersendiri bagi penggunanya. Tapi jangan panik dulu yah, sebab hal tersebut masih bisa diatasi dengan 3 cara yang mudah.

Penasaran bagaimana cara untuk mengatasinya? Yuk, simak langkah-langkahnya di bawah ini!

Melakukan Restart

Ini berguna manakala smartphone Anda sedang ada bug sehingga tidak bisa menampilkan beberapa aplikasi. Cara yang bisa dilakukan dengan restart hp adalah sebagai berikut

  1. Menekan lama tombol power.

  2. Pilih menu Restart.

  3. Tunggu smartphone mati, diamkan beberapa menit.

  4. Aktifkan smartphone kembali dengan menekan lama tombol power.

Jika tidak parah, maka cara ini sudah cukup untuk mengembalikan Play Store yang hilang secara tiba-tiba. Namun, bila masih belum berhasil, Anda bisa mencoba dua cara lain di bawah ini.

Memulihkan smartphone

Ini mirip seperti restart, bedanya semua data akan ada kemungkinan hilang. Sehingga semua aplikasi dan data yang ada akan dikembalikan ke mode pabrik. Ini akan mengembalikan aplikasi Play Store sebagai bawaan smartphone.

Supaya tidak salah, Anda bisa mengunjungi konter terdekat untuk meminta bantuan memulihkan ulang smartphone. Meski bisa dilakukan sendiri, dengan bantuan ahli bisa meminimalisir kerusakan.

Mengunduhnya Melalui Website

Jika restart tidak bisa memulihkan aplikasi dan Anda tidak ingin kehilangan semua data di smartphone, Anda bisa mengunduhnya di website. Hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan memberikan izin smartphone untuk mengunduh aplikasi di luar Google Play Store. Setelah itu lanjut melakukan langkah berikut.

  1. Buka halaman Google di browser apa saja.

  2. Ketik Play Store di kotak pencarian.

  3. Unduh aplikasinya dan lakukan penginstalan.

Cara ini tergolong hal terakhir yang bisa dilakukan. Kekurangannya adalah virus bisa dengan mudah menjangkit ponsel Anda.

Akibat dari Play Store yang Hilang

Tentu saja ini akan menyulitkan pengguna. Pasalnya Anda jadi tidak bisa melakukan update aplikasi maupun mengunduh aplikasi baru. Bahayanya, aplikasi yang tidak diperbarui akan mengalami kadaluarsa sehingga tidak bisa digunakan.

Tidak heran jika banyak yang melakukan pemulihan untuk mengembalikan Play Store yang hilang. Anda pun bisa melakukannya dengan tiga cara tadi. Tanpa perlu khawatir lagi akan pengoperasian smartphone yang terganggu. 

Itulah 3 cara yang bisa membantu Anda untuk memulihkan saat Play Store hilang tiba-tiba. Anda bisa melakukan update aplikasi yang dibutuhkan manakala Play Store sudah terpasang. Aktivitas digital Anda akan kembali pulih juga.

Tags:

Kenapa Play Store dan aplikasi tiba tiba hilang?
Gimana cara mengembalikan Play Store?
Kenapa Play Store tidak muncul?
Apakah Google Play Store boleh di hapus?
Apa yang terjadi jika kita menghapus data facebook?
Apa yang terjadi jika aplikasi dihapus data?
Bagaimana cara menginstal Play Store?
Kenapa terjadi kesalahan saat mengunduh di Play Store?
Kenapa hp saya tidak bisa download?
Bagaimana cara mengembalikan aplikasi yang tiba tiba hilang di android?
play store download
play store hilang di samsung
aplikasi play store
play store hilang di xiaomi
play store apk
download play store android
cara download play store di samsung
play store apkpure

, ,

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Play Store Hilang Tiba-Tiba Mudah Dipulihkan dengan 3 Cara Ini"

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer