Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Ini Dia Alasan Kenapa Orang Tertarik Membeli NFT, Salah Satunya Bisa Buat Kaya






Infongapak.com - Beberapa hari belakangan ini jagat dunia maya dikejutkan oleh berita mengenai orang yang biasa saja, namun berhasil meraup keuntungan sampai miliaran rupiah hanya dengan menjual foto selfie-nya saja. Hingga akhirnya membuat orang bertanya-tanya, kenapa orang membeli NFT?



Fenomena NFT ini mendadak heboh karena memang tren belum banyak diketahui oleh masyarakat. Hanya beberapa kalangan saja yang mengikuti tren tersebut. Mengapa tren NFT mendadak viral? Hal tersebut disebabkan oleh perbuatan seorang pemuda asala Indonesia yang bernama Ghozali. Yang mana ia berhasil menjual foto selfie, yang dilakukannya selama bertahun-tahun sampai dengan mencapai angka miliaran rupiah.


Anda tentu bertanya-tanya bukan, sebenarnya NFT itu apa sih? Kok bisa sampai viral sampai seperti yang dilakukan oleh? Penasaran bukan? Daripada penasaran, mending simak ulasan mengenai NFT yuk di bawah ini sampai selesai!

Sekilas Tentang NFT

NFT atau non fungible token, memang dihadirkan dalam bentuk karya digital. Siapa saja bisa membuat NFT, tidak peduli terkenal atau tidak. Karya digital yang dihasilkan juga bisa dibilang unik dan beragam. Anda bisa membuat karya berupa musik, lagu, video hingga foto dan lain sebagainya. 


Untuk bisa berkarya di NFT, Anda hanya perlu memiliki akun di pasar aset digital dan memposting atau menautkan karya digital yang ingin dijual. Lalu menentukan dengan aset mata uang kripto mana yang dapat digunakan oleh peminat karya Anda untuk membelinya. Meski dikenai biaya untuk memasarkan karya, hal tersebut tentu saja tidak sebanding dengan jumlah fantastis yang didapat dari penjualan. 


Pertanyaannya kenapa orang membeli NFT? Apa alasan mereka sampai berani merogoh kocek dalam-dalam demi sebuah karya digital seperti foto Ghozali tersebut? Semakin penasaran bukan? Begini alasannya!

Alasan Orang Membeli NFT

Nilai pada suatu karya yang dihasilkan seseorang tidak memiliki nilai yang sama dimata orang yang melihatnya, nilai suatu karya bersifat subjektif. Bagi A mungkin karya digital ini menarik dan unik, tetapi bagi B bisa saja biasa. Ada beberapa alasan rasional orang membeli NFT. Apa saja? Ini jawabannya, yang di antaranya adalah:

Memiliki Nilai Sejarah

Aset NFT yang dijual mempunyai nilai sejarah dari pemiliknya yang mungkin saja orang/tokoh terkenal. Sehingga akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi pembeli sekaligus satu-satunya pemilik NFT tersebut. 

Aset Karya Orang Terkenal

Aset NFT yang dijual merupakan karya dari orang yang terkenal atau public figure. Nama yang populer tidak akan membuat orang berpikir dua kali untuk segera membeli karyanya. Ada kebanggaan tersendiri memiliki karya dari orang yang terkenal. NFT ini juga menghubungkan si public figure dengan penggemarnya.

Aset Memiliki Narasi Kuat

Aset dengan narasi yang kuat akan meyakinkan peminat untuk membelinya dengan harga fantastis. 

Aset Keuangan yang Bisa Dibeli dan Dijual 

NFT bisa kita beli dan kemudian kita jual lagi. Kita tentu akan mendapatkan keuntungan dari penjualan tersebut. Itu sebabnya orang tertarik memiliki aset digital NFT. 

Simbol Status

Karya NFT dianggap bisa menjadi simbol status pemiliknya tentang status kekayaan, aktivitasnya di dunia NFT, dan sebagainya. Itu sebabnya kenapa ini menarik minat dari orang lain untuk membelinya. 


Bagaimana menurut kalian alasan kenapa orang membeli NFT diatas cukup menarik untuk disimak bukan? Apakah Anda tertarik juga untuk menjual foto atau karya digital lainnya di pasar NFT? Yuk, buat karya digital sekarang juga dan hsailkan pundi-pundi uang dalam jumlah yang banyak!


Tags:

Kenapa orang membeli NFT?
Kenapa NFT bisa mahal?
Apa itu hidroponik sistem NFT?
Blockchain apa itu?
Berapa banyak blockchain yang didukung oleh Trust wallet?
Apa yang dimaksud dengan Token?
Buat apa NFT?
Kenapa orang membeli NFT?
Bagaimana Jualan NFT?
Apakah NFT bisa dijual?
Kenapa NFT bisa mahal?
Siapa Ghozali NFT?
Apa itu OpenSea NFT?
Bagaimana Cara Daftar OpenSea?
Apa OpenSea?
Blockchain apa itu?
Berapa banyak blockchain yang didukung oleh Trust wallet?
Apa yang dimaksud dengan Token?
Apa itu bentuk NFT?
nft adalah
cara membeli nft
contoh nft
cara menjual nft di opensea
nft indonesia
cara menjual nft di binance
cara membuat nft
nft termahal

, , ,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Dia Alasan Kenapa Orang Tertarik Membeli NFT, Salah Satunya Bisa Buat Kaya"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer