Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Apa itu Bisnis NFT? Begini Cara Meraup Milyaran Rupiah di NFT

 




Infongapak.com - Non Fungible Token (NFT) saat ini menjadi aset digital yang menarik minat investasi masyarakat. Namun tahukah kalian apa itu bisnis NFT? Sebagian orang tidak hanya Anda pastinya juga akan menanyakan hal yang sama. 

Kehadiran NFT memang menjadi angin segar di tengah tren ketika ada berita menurunnya Bitcoin dan kripto lainnya. Namun, banyak juga investor yang belum tahu dan paham mengenai NFT. Padahal NFT bisa menjadi ladang bisnis yang menggiurkan. Nah, kali ini kita akan mengulas tuntas NFT. Check it out!

Apa Itu Bisnis NFT

Sesuai namanya Non Fungible Token, NFT ini tidak bisa disamakan dengan jenis investasi Bitcoin atau aset kripto lainnya. NFT digunakan menjadi bukti kepemilikan barang yang bisa dibeli menggunakan mata uang kripto. 

Barang yang dijual di NFT sangat beragam sekali bisa disesuaikan dengan keahlian yang Anda miliki. Sebut saja seperti karya seni, klip video, musik, dan sebagainya.

Umumnya NFT memiliki format digital, antara lain, Joint Photographic Experts Group (JPEG), Portable Network Graphics (PNG), Graphics Interchange Format (GIF). 

Menariknya kreasi NFT yang dianggap menarik dan unik akan dibeli dengan menggunakan aset kripto. Bahkan Anda juga bisa menjual kembali aset NFT yang sudah dibeli oleh orang lain sebelumnya.

Lalu, untuk memulai bisnis ini bagaimana caranya? Apakah semua kalangan bisa terjun ke bisnis ini? Penasaran bukan? Yuk simak ulasan menariknya di bawah ini!

Bagaimana Memulai Bisnis NFT

Jika kalian memiliki suatu karya digital, maka karya ini dapat diubah menjadi NFT sehingga bisa dijual. Kreasi digital apa saja dapat dibuat sebagai NFT,  misalnya saja seperti tulisan, musik sampai dengan video game. 

Untuk mengubah dokumen menjadi NFT sangatlah mudah. Sementara itu, harga jual karya bergantung pada faktor subjektif seperti kreativitas, kualitas, dan reputasi penjual di kalangan pembeli.

Setelah mengerti apa itu bisnis NFT, kini sudah saatnya untuk memulai bisnis NFT. Dikutip dari The Motley Fool, beberapa cara sederhana ini bisa kalian lakukan untuk bisa memulai bisnis yang menjanjikan ini, yakni:

Pilih Pasar dan Buat NFT

Mulailah memilih pasar yang tepat untuk NFT. Pastikan situasi pasar ini seperti Amazon bagi karya NFT. Kalian bisa membidik OpenSea yang saat ini menjadi pasar NFT terbesar dan paling beragam. 

Setelah itu kalian bisa menautkan dompet cryptocurrency, kemudian pilihlah opsi "Mint and NFT” dan unggah karya digital yang dibuat. Proses setiap pasar biasanya berbeda, tetapi sebagian besar memungkinkan mencetak NFT hanya dengan beberapa klik.

Cantumkan NFT untuk Dijual

Setelah pencetakan NFT selesai, jangan lupa daftarkan untuk dijual. Beri detail transaksi seperti batas waktu lelang hingga jenis mata uang kripto yang bisa dipergunakan oleh pembeli NFT kalian. Disini kalian akan dikenai biaya gas yang bervariasi tergantung sibuknya jaringan blockchain.

Kelola Daftar Anda

Lakukan promosi NFT yang telah berhasil terdaftar pada website atau sosial media kalian. Cantuman NFT dapat diubah atau dihapus, tetapi akan dikenakan biaya lain sementara biaya gas yang dibayar sebelumnya tidak dapat dikembalikan.

Nah, sudah semakin paham bukan, apa itu bisnis NFT dan langkah untuk memulainya. Tertarik? Yuk, mulai asah kreativitas kalian dan raih pundi-pundi bernilai miliaran rupiah seperti yang sudah dilakukan oleh Ghozali!


Tags:

nft ghozali
nft termahal
nft adalah
cara membuat nft
opensea nft
ghozali everyday
opensea adalah
kripto adalah
Apa bisnis NFT?
Apa artinya NFT?
Apa fungsi NFT?
Apakah NFT bisa dijual?
Kenapa NFT bisa mahal?
Siapa Ghozali NFT?
Kenapa orang membeli NFT?
nft adalah
apa itu nft ghozali
nft indonesia
contoh nft
nft halal atau haram
cara buat nft
cara jual nft
komunitas nft indonesia

, , ,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa itu Bisnis NFT? Begini Cara Meraup Milyaran Rupiah di NFT"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer