Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Apa Perbedaan AliExpress dan Alibaba? Ada 6 Perbedaan yang Harus Disimak

perbedaan aliexpress dan alibaba

Alibaba dan AliExpress merupakan situs ecommerce terbesar milik negeri tirai bambu, China. Tapi apa perbedaan AliExpress dan Alibaba?




Infongapak.com - Mungkin Anda pernah bertanya-tanya, apa perbedaan AliExpress dan Alibaba?

Memiliki nama yang hampir serupa membuat orang hampir terkecoh dengan nama keduanya.

Apalagi keduanya sudah sama-sama menjadi platform yang besar di mata dunia, tidak sedikit pelanggan yang mereka miliki.

Agar Anda tidak terkecoh dengan keduanya, ada baiknya bila Anda ketahui dulu apa perbedaan antara Aliexpress dan Alibaba. Seperti ulasan yang ada di bawah ini!

Apa Perbedaan Aliexpress dan Alibaba

Alibaba Group sebagai induk usaha keduanya, namun memiliki perbedaan. Anda harus menyimak perbedaan diantara keduanya, yaitu:

Konsep Bisnis

Alibaba dan AliExpress memiliki konsep bisnis yang berbeda. Alibaba aplikasi menggunakan aktivitas Bussines to Bussiness. Alibaba merupakan platform tempat bertemunya pemilik bisnis sebagai penjual dengan pemilik bisnis sebagai pembeli. 

AliExpress menggunakan sistem B2C atau Business to Customer. Pemilik bisnis dan pembeli bisa bertemu di sini dan melakukan transaksi.

Kuantitas

Apa perbedaan Aliexpress dan Alibaba? Perbedaan kedua terletak pada kuantitas barang. Alibaba menawarkan produk untuk kuantitas yang besar. Pembeli akan menjualnya lagi ke pasar ritel.

Di AliExpress, Anda bisa membeli barang secara ecer bahkan satu pieces saja dilayani. Tidak ada aturan untuk membeli dalam jumlah tertentu.

Tawar-Menawar

Alibaba memungkinkan terjadinya tawar menawar antara penjual dan pembeli sebelum ada kesepakatan harga. Namun, di AliExpress harga yang tercantum sudah fixed. 

Pembeli bisa langsung membayar setelah menemukan barang yang dicari. Belanja di AliExpress caranya sama dengan ecommerce pada umumnya.

Label

Anda bisa memesan barang tanpa label. Penjual di Alibaba bisa membuatkan label atau desain sendiri. Hal ini tidak berlaku di AliExpress. 

Label dan merek di AliExpress memilih apa yang sudah disediakan. AliExpress tidak menyediakan layanan sesuai keinginan Anda.

Kedatangan Barang

Ketika memesan barang di AliExpress, barang otomatis akan segera dikirim. Namun, jika memilih Alibaba harus menunggu barang diproduksi masal. Konsumen akan membutuhkan waktu yang cukup lama. 

Fasilitas Lain

AliExpress menawarkan fasilitas menjualkan barang tanpa perlu membeli terlebih dahulu. Di Alibaba, Anda tidak menyediakan fasilitas ini.

Apa perbedaan Aliexpress dan Alibaba? sudah dapat dipahami dari sistem yang diberlakukan. Anda bisa memilih AliExpress atau Alibaba sesuai kebutuhan.

Tags:

aliexpress indonesia
perbedaan alibaba dan 1688
taobao
apa itu aliexpress
aliba
aliexpress indonesia
cara beli di aliexpress
apa itu aliexpress
perbedaan alibaba dan 1688
alibaba indonesia
pajak aliexpress
taobao

, , ,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa Perbedaan AliExpress dan Alibaba? Ada 6 Perbedaan yang Harus Disimak"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer