Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Tips Cara Membeli Mobil Seken yang Perlu Anda Ketahui

Tips Cara Membeli Mobil Seken yang Perlu Anda Ketahui

Punya dana pas-pasan? Anda bisa memilih untuk membeli mobil bekas. Berikut adalah tips cara membeli mobil seken yang bisa Anda jadikan sebagai referensi.




Infongapak.com - Cara mudah untuk menekan angka pengeluaran adalah dengan membeli barang seken. Barang kecil seperti jam tangan, tas, dan lain-lain.

Sampai barangan besar seperti lemari baju, motor, mobil, dan lain-lain. Khusus untuk mobil ada beberapa tips cara membeli mobil seken yang perlu Anda perhatikan sebelumnya. 

Bagi Anda yang masih berencana atau masih ragu, sebenarnya cukup banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan ketika memutuskan untuk membeli mobil bekas.

Tidak selamanya, barang bekas itu, khususnya mobil sudah dalam keadaan jelek, cepat rusak, dan hal-hal negatif lainnya.

Tips Cara Membeli Mobil Seken

Berikut adalah tips yang bisa Anda terapkan ketika ingin membeli mobil bekas. Berhubung yang Anda beli ini bukan barang baru melainkan bekas, Anda harus benar-benar jeli dalam memilih.

1. Periksa dengan Teliti Riwayat Servis Mobil

Tips pertama untuk membeli mobil bekas adalah dengan memeriksa riwayat servisnya. Riwayat servis membantu Anda untuk melihat apakah mobil bekas yang ingin Anda beli, sebelumnya terawat baik oleh si tangan pertama atau malah sebaliknya.

2. Pilih Mobil Bekas dengan Harga yang Wajar

Untuk tips yang kedua ini, mungkin sebagian orang merasa tidak setuju. Padahal, harga barang yang terlalu miring itulah yang harus diwaspadai.

Apa lagi mobil bekas. Jangan tertipu dengan harga miring, bisa saja si penjual memberikan harga yang miring karena mobil bekas yang dia jual sudah mengalami kecelakaan atau kerusakan lainnya.

3. Cek Bodi Luar dan Dalam Mobil

Bodi juga menjadi aspek yang penting. Anda sudah pasti tidak menginginkan bodi mobil yang sudah penuh dengan goresan bukan?

4. Cek Bagian Mesin

Tips cara membeli mobil seken selanjutnya adalah dengan melihat bagian mesin. Anda bisa membuka kap mesin untuk detail secara lengkap kondisi dari mobil bekas yang ingin Anda beli.

Periksalah secara menyeluruh semua aspek mesin mobil. Bisa juga Anda meminta untuk melakukan tes drive pada mobil. Dengan begitu, Anda bisa merasakan sendiri sensasi berkendara dengan mobil bekas.

5. Terakhir, Pastikan Dokumen Lengkap

Ada baiknya, membeli mobil bekas yang lengkap dengan dokumennya. Dokumen seperti Surat Tanda Nomor Kendaraan atau STNK harus ada.

Tujuannya agar Anda bisa mengecek sendiri nomor rangka dan mesin mobil. Ini sebagai langkah mencegah hal yang tidak diinginkan terjadi di masa mendatang.

Kesimpulan

Ada beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan ketika memutuskan untuk membeli barang bekas. Misalnya harga barang tentu lebih murah, hemat di kantong, merek yang sama, sampai dengan mudah dicari. Masih banyak keuntungan lainnya.

Sekarang barang bekas, memang cukup mudah untuk ditemukan. Bahkan sudah banyak p-store yang khusus menyediakan barang bekas.

Apa lagi untuk mobil bekas. Setiap tahunnya, penjualan mobil baru selalu meningkat pesat. Maknanya, setiap tahunnya ada banyak sekali pengguna mobil baru.

Ini menjadi peluang untuk Anda. Anda bisa saja mendapatkan mobil bekas dengan kualitas hampir sama dengan yang baru.

Namun, Anda juga harus jeli dalam memilih dan Anda memang perlu mengetahui tips cara membeli mobil seken sebelum melakukan pembelian.



, , ,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Tips Cara Membeli Mobil Seken yang Perlu Anda Ketahui"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer