Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Ketahui Jenis Sokbreker Mobil yang Sering Digunakan

Anda bisa membuat kenyamanan Anda sendiri saat berkendara yakni dengan memilih sokbreker yang tepat. Jadi, perlu Anda ketahui mengenai jenis sokbreker mobil yang sering digunakan.




Infongapak.com - Untuk menunjang kenyamanan kamu saat berkendara, penggunaan sokbreker akan menjadi sangat penting.

Usahakan untuk memilih sokbreker yang punya kualitas terbaik. Jadi, penting untuk kamu mengetahui jenis sokbreker mobil yang sering digunakan.

Setelah mengetahui jenis apa saja yang paling sering dipakai, kamu pun bisa menentukan sendiri jenis sokbreker mana yang sesuai dengan kebutuhan.

Peredam kejut atau yang paling umum disebut sebagai sokbreker adalah perangkat yang penting ketika kamu melewati jalan yang banyak lubang.

Sebenarnya, sokbreker bawaan dari pabrik mobil pun sudah cukup dan memenuhi standar nasional yang disarankan oleh negara.

Namun, bagi kamu yang menginginkan sokbreker dengan tingkat kelenturan yang tinggi pun juga tidak jadi masalah. Kamu bisa mengganti sokbreker bawaan pabrik tersebut.

Untuk jenis sokbreker mempunyai karakteristik yang unik dari tiap-tiap jenisnya. Ada jenis sokbreker yang punya karakteristik empuk dan begitu pun sebaliknya.

Empuk dan tidaknya, dapat mempengaruhi laju mobil. Sokbreker yang empuk, memang bagus untuk jalan yang banyak lubang, tetapi akan kurang stabil ketika di jalan yang banyak tikungan.

Jenis Sokbreker Mobil yang Sering Digunakan

Berikut adalah beberapa jenis dari sokbreker yang umum dan yang paling sering digunakan. Ada dua jenis yakni single action dan double action.

1). Single Action

Jenis sokbreker yang satu ini adalah jenis peredam yang terasa lebih empuk apalagi saat melewati jalanan yang banyak gundukan.

Ini disebabkan karena gaya memanjang yang dibuat oleh jenis sokbreker single action yang digunakan tersebut.

Namun kekurangannya, terasa jelas ketika mobil melaju dan melibas jalan yang banyak gelombangnya, sehingga membuat tidak nyaman penumpangnya.

Sokbreker jenis single action ini, membuat mobil berguncang cukup kuat sehingga kurang stabil jika di jalan bergelombang.

2). Double Action

Jenis sokbreker mobil yang sering digunakan, yang kedua adalah jenis double action. Berbeda dengan single action yang hanya punya gaya redam memanjang, double action punya gaya redam memanjang dan memendek.

Ini akan cukup stabil di jalan yang banyak polisi tidur dan dipakai untuk melibas jalan yang banyak tikungannya.

Tips Memilih Sokbreker dengan Kualitas Terbaik

Berikut adalah beberapa aspek yang bisa menjadi bahan pertimbangan kamu dalam memilih jenis sokbreker yang terbaik untuk digunakan.

1). Lihat Jenis Material dari Sokbreker

Dari segi material, apabila sokbreker menggunakan material gas, maka karakteristiknya cenderung keras.

Berbanding terbalik dengan yang bermaterial pelumas, maka karakteristiknya tentu akan lebih lembut.

2). Sesuaikan Pilihan Sokbreker dengan Kebutuhan Mobil

Ada dua pilihan utama sokbreker. Ada single dan double action sokbreker. Kamu bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan mobil.

Misalnya jika memilih single action, sokbreker yang satu ini, akan sangat cocok untuk kendaraan yang punya massa cukup rendah.

Ada pun double action sebaliknya. Jadi, tinggal lihat saja mobil yang kamu punya, berbobot rendah atau sebaliknya.

Nah, itulah tadi pembahasan mengenai jenis sokbreker mobil yang sering digunakan oleh berbagai jenis kendaraan, utamanya kendaraan roda empat.

Sebagai kesimpulan, gunakanlah sokbreker dengan jenis yang terbaik dan sesuaikan juga dengan kebutuhan mobil Anda. Kenyamanan saat berkendara adalah yang utama dan harus menjadi prioritas. 

Tags:

Apa itu shockbreaker pada mobil?
Apakah shockbreaker mobil harus diganti?
Berapa ongkos pasang shockbreaker mobil?
Apa bedanya shockbreaker dan shock absorber?
shockbreaker mobil xenia
harga shockbreaker mobil toyota
shockbreaker mobil honda
shockbreaker mobil belakang
merk shockbreaker mobil
shockbreaker mobil calya
shockbreaker mobil bekas
shockbreaker mobil avanza

, ,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Ketahui Jenis Sokbreker Mobil yang Sering Digunakan"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer