Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Jangan Galau, Ini 6 Cara Nabung Beli Mobil Gaji Kecil

 

Cara Nabung Beli Mobil Gaji Kecil

Jangan galau jika gaji kecil. Simak cara nabung beli mobil gaji kecil agar impian bisa terwujud. Pilih cara yang sesuai dengan dirimu untuk menabung.




Infongapak.com - Tidak ada salahnya jika ada cukup uang untuk membeli mobil namun, Anda juga tidak perlu khawatir jika bergaji kecil.

Simak cara nabung beli mobil gaji kecil. Mengingat kebutuhan kendaraan pada orang dengan mobilitas tinggi sangat dibutuhkan.


Memiliki mobil juga menjadi kebutuhan untuk Anda yang memiliki keluarga besar. Akan lebih praktis untuk bepergian. 

Cara Nabung Beli Mobil Gaji Kecil yang Mudah dan Menyenangkan

Harga mobil yang semakin mahal, tentunya menjadi pertimbangan tersendiri sebelum membeli. Berikut beberapa cara nabung mobil gaji kecil yang bisa dijadikan pertimbangan.

Menentukan Target Tabungan

Tentukan terlebih dahulu mobil jenis apa yang akan dibeli. Perhatikan kelebihan dan kekurangan mobil serta memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan. 

Apakah harus mobil baru? Sebab harga mobil sangat berpengaruh dan berbeda antara yang baru atau lama.

Setelah mengetahui perkiraan mobil apa yang dingin dibeli. Anda bisa mencari tahu harganya.

Atur strategi dengan melihat pendapatan dan pengeluaran setiap bulannya. Anda bisa memperkirakan kapan waktu yang tepat untuk membeli mobil. Selain, itu ini akan menjadi semangat tersendiri untuk menabung.

Sisihkan Pendapatan

Menurut pendapat dari beberapa ahli keuangan cara nabung beli mobil gaji kecil, Anda harus disisihkan uang. Besaran persentase yang harus disisihkan sebesar 10-30 persen.

Jangan lupa untuk menyesuaikan dengan besaran pengeluaran bulanan, besarnya pendapatan dan tanggungan lain.

Semakin banyak yang disisihkan untuk keperluan membeli mobil jika tidak diperhitungkan, Anda akan sulit memenuhi kebutuhan.

Semakin banyak dana yang disisihkan tentunya akan semakin banyak yang terkumpul. Waktu untuk menabung tentunya akan semakin singkat.

Nabung Emas

Tidak hanya menabung dalam bentuk uang, Anda juga bisa menabung emas untuk mewujudkan impian membeli mobil.

Harga yang cenderung stabil dan tahan terhadap inflasi menjadikan harga lebih tinggi dibandingkan bunga tabungan di bank.

Berdasarkan Waktu

Agar lebih bersemangat lagi dalam menabung, cobalah menabung berdasarkan waktu tertentu.

Contohnya menabung setiap tanggal 1 setiap bulannya sebesar Rp. 500.000. Setiap tanggal 20 harus menyisihkan sebesar setengahnya

Cara ini bertujuan untuk memudahkan mengingat bahwa Anda masih memiliki tanggungan khusus. Anda akan lebih rajin karena harus menyisihkan uang di waktu tertentu.

Pekerjaan Sampingan

Jangan merasa ragu dan patah semangat untuk membeli mobil walaupun gaji Anda kecil. Selain menabung, Anda bisa memiliki tabungan tambahan dengan pekerjaan sampingan. 

Banyak pekerjaan sampingan dengan pendapatan yang lumayan. Anda bisa mengeksplorasi hobi dan bakat untuk menjadi pekerjaan sampingan. 

Misalnya, jika Anda hobi memasak bisa membuka catering. Untuk yang memiliki hobi menyanyi bisa menjadi penyanyi kafe.

Atau Anda yang berbakat menulis bisa juga menjadi content writer dan membuka jasa kepenulisan yang belum banyak dilirik orang.

Namun, hal yang harus Anda perhatikan adalah tetap menjaga kesehatan. Menjalani dua pekerjaan memang tidak mudah dan menguras tenaga.

Menabung Saat Awal Gajian

Menabung di awal gajian menjadi cara jitu selanjutnya. Letakkan uang di tempat yang aman dan tidak ada seorang pun yang tahu.

Tantangan yang harus dihadapi adalah tidak menguras tabungan untuk keperluan yang lain. Anda harus bisa menahan diri. 

Cara nabung beli mobil gaji kecil bisa terwujud jika Anda disiplin mengatur keuangan dan yang paling penting, niatkan tabungan tersebut untuk membeli mobil yah!

, ,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jangan Galau, Ini 6 Cara Nabung Beli Mobil Gaji Kecil"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer