Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Wisata Hits Kebumen

Infongapak.com - Wisata Hits Kebumen. Kota yang terletak di paling selatan pulau Jawa ini memiliki berbagai tempat wisata.Kota ini banyak menimpan banyak surga kecil yang tersimpan di dalam alam Kebumen.Dari berbagai wisata pantai hingga wisata alamnya yang cukup menakjubkan.Banyak wisatawan yang berbondong - bondong mendatangi wisata di Kota Kebumen.

Gimana?,tentunya membuat penasaran kamu bukan?.Yuk baca artikel ulasan tentang mengenai tempat wisata di Kota Kebumen sebelum kamu menjawadwal ntuk mengunjunginya.Tentunya akan banyak spot foto yang bakal kamu dapatkan di wisata Kota Kebumen.Jadi kamu bakalan memiliki banyak foto  buat stok di IG kamu.

1. Wisata Bersejarah Benteng Van Der Wijck

 


Ini sangat tepat buat kamu yang penyuka hal-hal berbau kuno yang syarat bersejarah.Kamu bisa datag ke Benteng Van Der Wijck yang bertepatan terletak di Gombong,yaitu daerah yang letaknya di bagian barat Kota Kebumen.

Benteng ini merupakan benteng peninggalan Belanda pada waktu penjajahan.Benteng ini memiliki usia yang suadah ratusan tahun.Dan dibangun pada tahun 1827.Benteng ini dibangun oleh arsitek Islam yang memiliki bentuk persegi delapan yang mirip dengan Masjidil Haram.

Apabila kamu berkunjung ke Benteng ini maka di dalam benteng yang terletak di atasnya terdapat berbagai macam wahana,dari wahana bermain anak,kereta api,pagelaran musik,dan juga terdapat kolam renang yang ada di area Benteng.Untuk menikmati semua ini kamu cukup mengeluarkan kocek yang sangat terjangkau,dan tentunya berkunjung ke sini akan menjadi kenangan yang berkesan.

2. Cagar Alam Geologi Karangsambung


Photot: defry.hastria

Apabila kamu menyukai wisata edukasi, di cagar alam Geologi Karangsambung ini sangatlah tepat untuk kamu kunjungi.Di sini kamu dapat mempelajari bebatuan purbakala yang terbentuk dari alam  yang sudah berumur jutaan tahun lamanya.

Wiasata Cagar Alam Nasional Geologi Karangsambung ini banyak sekali menyimpan berbagai hal fenomena alam yang unik.Di sini kamu dapat melihat berbagai situs unik sekitar 32 situs yang bisa kamu lihat.Oh ya tempat ini juga sering kali digunakan sebagai tempat penelitian lapangan dan oleh para peneliti dan mahasisiwa di seluruh Indonesia.Gak cuma itu tempat ini juga sering dikunjungi oleh umum oleh dan anak sekolah dari mulai sekolah dasar sampai SMA.

Di Kawasan Cagar Alam Geologi Karangsambung ini terdapat Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia yang di dalamnya terdapat berbagai fasilitas seperti asrama, kelas, hingga museum Geologi.

3. Pemandian Air Panas Krakal



Pemandian ini letaknya tak jauh dari pusat kota Kebumen, kamu hanya memerlukan waktu sekitar 20 menit dari pusat kota Kebumen.Lokasi ini persisinya  terletak di Desa Krakal Kecamatan Alian.

Kalo kamu ingin datang kemari jangan lupa untuk mengajak keluarga untuk berenang bersama di air panas,yang dilengkapi dengan tempat bilas beserta kolam renang anak.Di sini juga terdapat berbagi spot foto dan juga panggung untuk hiburan dan terdapat pula hutan mini yang sangat rimbun.Tempat ini sangatlah cocok buat kamu bersantai karena di hutan mini ini terdapat pasar Jaten yang terdapat di dalam hutan pohon jati berkonsepkan go green.

4. Taman Kota Jenderal HM Sarbini

Taman kota ini bisa menjadi tempat favorit kamu nonggkrong bersama keluarga pada malam hari.Taman kota in memiliki luas sekitar 7.860 meter cukup untuk melepaskan penat bersama keluarga,entah sekedar nongkrong bersama keluarga ataupun sekedar curhat-curhatan juga boleh banget lho.

Taman Kota Jenderal HM Sarbini ini mempunyai fasilitas Wifi yang dilengkapi dengan fasilitas bermain anak,jadi buat kamu yang memiliki fasilitas kuota limit sangat cocok datang ke sini dan berlokasi di Kecamatan Kebumen yah.   

5. Taman Reptil Adiluhur

Buat teman-teman yang menyukai reptil kamu bisa datang ke sini.Di Taman Reptil Adiluhur ini terdapat banyak sekali berbagai jenis reptil  dari dalam negeri maupun luar negeri yang jinak. Terdapat ratusan reptil yang jinak terdapat di taman ini yang mampu berinteraksi dengan manusia.

Di sini kamu dapat berfoto bersama bersama reptil lho,namun tetap saja walaupun sudah jinak namun tetap perlu pendampingan dari yang profesiaoanal.Di sini tak hanya terdapat reptil namun banyak juga hewan yang lainnya seperti,kucing hutan, kadal Australia, Landak, buaya dan masih banyak lagi yang lainnya.

Untuk memasuki taman reptil ini kamu tak perlu merogoh kocek dalam,cukup sebesar 10.000 saja kamu bisa menikmati aneka reptil yang menarik.

6. Jemur Adventure Park

Salah satu wisata outbond yang wajib kamu coba di Kebumen adalah Jemur Adventure Park.Wisata ini terletak di Desa Jemur Kebumen.Di wisata ini banyak sekali wahana yang kamu bisa nikmati, salah satunya adalah Sliding rope, great wall climbing, rail ways, fliying fox, dan lain sebagainya.

Tiket yang di bandrol pun cukup terjangkau, kamu cukup membayar uang sebesar 15.000 saja kamu dapat menikmati berbagai wahana Outbond.

Jangan lupa apabila kamu datang ke sini untuk mengajak saudara ,keluarga dan teman-teman untuk menikmati wisata di sini.Selain wahana di di sini juga terdapat kolam renang dan juga Gazebo untuk kamu bersantai.Kamu tak perlu khawatir karena wahana di sini disesuaiakan tingkt kesulitannya untuk dewasa dan juga anak-anak,jadi aman untuk kamu berkjunjung bersama keluarga.

7.Hutan Mangrove Logending

Kalo kamu berkunjung ke Wisata Hutan Mangrove kamu bakalan disuguhi dengan pemandangan hutan Mangrove yang hijau nan asri.Di sini sangat adem dan sejuk sekali untuk kamu jadikan wisata bersama keluarga.Lokasi Hutan Mangrove Logending ini berada di sepanjang muara sungai Bodo.

Selain itu wisata hutan Mangrove ini dikelilingi oleh pegunungan Karst Gombong Selatan.Kamu pun dapat menikmati keindahan hutan Mangrove ini dari gardu pandang yang telah disediakan oleh pihak pengelola.Lalu kamu nikamatilah hutan bakau yang membentang,pesisir pantai,hutan mangrove dan beserta kicauan burung yang terdapat di dalamnya.

8. Alian Butterfly Park

Seperti namanya Alian Butterfly Park adalah taman kupu-kupu yang di buka sejak tahun 2015 silam.Taman ini terletak di Desa Krakal Kecaman Alian yang langsung berdekatan dengan Pemandian Air Panas,jadi kamu dapat sekaligus mengunjungi dua tempat wisata sekaligus.

Di sisni terdapat sekitar 14 jenis kupu-kupu yang dibudidaya,dan kamu dpat melihat langsung proses budidaya kupu-kupu di dalam sini.Wisata ini sangatlah cocok untuk wisata dukasi anak-anak terutama bagi anak sekolah.

Harga tiket masuk ke wisata ini dibandrol dengan harga 20.000 ribu.Apabila kamu datang berkunjung ke sini sangatlah sebanding dengan apa yang akan kamu dapatkan.

9.Gading Splash Water

Buat kamu yang mempunyai hobi berenang, kamu wajib datang ke Gading Splash Water.Wisata ini merupakan kompleks kolam renang yang berada di pinggir Jalan Raya Soka Pejagoan Kebumen.Tempat ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap,karena di dalamnya terdapat area gym,sauna,taman bermain anak,Aerobic,dan juga area Cafe.

Selain itu untuk tiket masuk cukup dibandrol dengan harga 10.000 rupiah.Di sini kamu pun tak perlu khawatir karena terdapat pula area untuk kolam anak-anak jadi kamu bisa berlibur bersama keluarga meskipun bawa anak kecil.

Gimana ?Kamu tertarik liburan ke ke Kebumen dangan ulasan berbagai tempat wisata yang menjadi referensi dalam ulasan ini?.Tenang saja kamu bisa pilih salah satu dari sekian banyak rekomendasi yang di tulis tempat wisata Kebumen ini kok.Teruslah bahagia dan jangan lupa jaga protokol kesehatan, ya.

,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wisata Hits Kebumen"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer