Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Mudah dan Tanpa Ribet, Begini Cara Membuat Undangan Pernikahan Sendiri

Mudah dan Tanpa Ribet, Begini Cara Membuat Undangan Pernikahan Sendiri

Ternyata cara membuat undangan pernikahan sendiri sangat mudah dan cepat, meskipun memakan waktu lama namun bisa memberi kepuasan, ikuti tahapannya seperti di bawah ini. 


 

 

 

Infongapak.com - Salah satu perlengkapan pernikahan yang tidak boleh terlupa adalah undangan pernikahan. Bahkan calon mempelai diharapkan bisa mengetahui cara membuat undangan pernikahan. Sehingga undangan tersebut akan lebih berkesan dan berbeda ketika sampai kepada orang lain. 

Membuat undangan pernikahan sendiri memang membutuhkan waktu yang lama. Oleh karena itu, sejak diputuskannya acara pernikahan, maka segera buat surat undangannya. Lebih mudahnya, ikuti cara mudah membuat surat undangan di bawah ini. 

Cara Membuat Undangan Pernikahan yang Simpel dan Mudah

Ada banyak manfaat ketika memutuskan membuat undangan pernikahan sendiri. Selain lebih hemat biaya, bentuk undangannya juga akan lebih sesuai dengan keinginan. Supaya lebih mudah cara membuat undangan pernikahan, simak caranya semua di bawah ini. 

Memakai aplikasi di play store

Sebenarnya ada beberapa aplikasi yang memudahkan untuk membuat undangan pernikahan sendiri. Seperti aplikasi Canva, Wedding Invitation Card Maker, Picsart, dan lain sebagainya. 

Di dalamnya sudah ada banyak contoh undangan yang tulisan dan hiasannya bisa diedit atau diubah. 

Menentukan latar belakang surat undangan

Setelah menentukan desainnya yang sesuai, maka langkah selanjutnya adalah menentukan latar belakang undangan pernikahan. 

Sesuaikan warnanya dengan tulisan dan desain undangan. Lebih enak jika hanya memilih maksimal tiga warna saja. 

Memilih gambar dan tulisan

Sesuaikan gambar dan tulisan dengan warna latar belakang undangan. Jika warna latar lebih cerah, maka usahakan tulisan lebih gelap. 

Agar tulisannya lebih mudah terbaca. Sedangkan gambarny juga harus sesuai dengan desain yang diinginkan. 

Ada beberapa tips untuk mengatur gambar dan tulisan pada surat undangan. Jangan terlalu banyak menggunakan gambar sehingga bisa menghilangkan arti dari undangan tersebut.

Memilih jenis tulisan yang sama, jika ingin berbeda maka maksimalkan 2 macam saja. 

Menentukan warna

Kebanyakan surat undangan memakai warna netral atau kalem. Pilih beberapa warna, tapi usahakan memakai maksimal 3 macam warna. Warna yang tepat akan memberikan kesan berbeda kepada penerimanya. 

Pilih warna undangan yang berbeda dengan latar belakang undangan. Agar tulisan di dalamnya bisa terbaca dengan jelas. 

Jika ingin menciptakan undangan supaya terkesan mewah dan elegan, maka gunakan warna krem atau putih. 

Menentukan kertas undangan. 

Setelah semua siap mulai dari desain, penggunaan latar belakang, memilih gambar dan tulisan. Langkah selanjutnya adalah menentukan kertas yang akan dipakai dalam surat undangan. Ada beberapa jenis kertas yang sering dipakai untuk surat undangan pernikahan. 

Ada berbagai macam jenis kertas untuk undangan. Misalnya kertas concorde yang memiliki ciri khas adanya serat garis di seluruh permukaan kertas. 

Ada juga kertas jasmine yang merupakan kertas umum digunakan untuk undangan. Selain itu ada kertas samson kraft yang termasuk kertas daur ulang, jika dipakai bisa menampilkan kesan yang elegan. 


Itulah beberapa cara membuat undangan pernikahan sendiri. Memang menyita waktu untuk pembuatannya. Namun, hasilnya akan lebih memuaskan karena Anda sendiri yang mendesainnya.

Setelah membaca ulasannya jangan lupa untuk memberikan kami saran yang membangun di kolom komentar yah, jangan lupa juga untuk membagikan artikel ini di laman sosial media Anda.

Semoga ulasan di atas bisa membantu dan bisa menjadi referensi yang tepat untuk Anda!

 

, , , ,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mudah dan Tanpa Ribet, Begini Cara Membuat Undangan Pernikahan Sendiri"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer