Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Magnet Alat Bantu Pasang Stiker dan Cara Menggunakannya

Magnet Alat Bantu Pasang Stiker dan Cara Menggunakannya

Memasang stiker sendiri di rumah bisa Anda lakukan dengan mudah. Gunakan magnet alat bantu pasang stiker untuk membuat pengerjaan semakin gampang.




Infongapak.com - Saat ingin memasang stiker, sering kali kita terkendala karena butuh bantuan untuk memegangi stiker. Dengan magnet alat bantu pasang stiker, Anda bisa mengerjakannya sendiri.

Magnet ini bentuknya mirip dengan alat stempel. Namun, bahannya tentu berbeda.  Seperti namanya, alat ini terbuat dari magnet dengan daya lekat yang kuat. Bahkan, bisa menahan beban sampai 8kg untuk tetap berada di tempatnya.

Saat Anda memasang stiker, jangan takut stikernya akan jatuh. Anda tinggal menempelkan magnet di atas stiker. Alat ini akan melekat kuat pada permukaan seperti badan mobil.

Cara Memasang Stiker pada Mobil Menggunakan Magnet Alat Bantu Pasang Stiker


Memasang stiker di kendaraan sudah lama menjadi trendi yang banyak dilakukan oleh banyak kalangan. Tidak hanya kalangan muda saja, tetapi kalangan orang tua juga banyak melakukannya.

Alasannya pun tidak lain adalah ingin membuat kendaraan yang mereka sayangi tampak keren dan juga lebih menarik di mata orang yang melihatnya.

Nah, sebelum Anda mulai memasang stiker maka Anda harus menyiapkan beberapa alat dan bahan yang diperlukan, di antaranya adalah :

Alat dan Bahan

  • Rakel

  • stiker

  • Hot gun atau alat tembak pemanas

  • Magnet alat bantu pasang stiker

  • Alat untuk memotong stiker

Cara Memasang

Bersihkan Permukaan

Sebelum memulai, pastikan mobil berada dalam kondisi bersih. Debu dan kotoran yang terperangkap dalam stiker akan sangat mengganggu tampilan nantinya.

Anda bisa mencucinya menggunakan sabun, lalu lap dengan kanebo dan biarkan kering.

Memotong stiker

Anda bisa membentangkan stiker di bagian yang hendak dipasangi. Jangan lupa untuk memberikan sisa di setiap pinggirnya. Jangan dipotong dengan ukuran pas.

Saat pemasangan nanti, stiker bisa saja menyusut terkena panas shot gun dan ini  membuat penutupan tidak sempurna. Meski tersisa sedikit yang tidak tertutup stiker, tetap saja mengurangi keindahan.

Pertahankan Posisi Stiker

Nah, inilah saatnya Anda menggunakan magnet untuk menahan posisi stiker. Jangan khawatir bergeser karena alat ini punya daya lekat  yang kuat.

Anda tidak perlu lagi meminta rekan untuk memegangi. Apalagi dalam pemasangan full body prosesnya memakan banyak waktu. Alat ini akan sangat membantu.

Tempelkan di bagian-bagian sudut stiker agar tidak bergeser. Jika dirasa perlu, tempelkan juga di bagian tengah stiker yang melebar.

Mulai Menempel

Jika posisi dirasa sudah pas, mulailah untuk mengelupaskan lapisan bawah stiker. Jangan lupa untuk memastikan posisi untuk mulai menempel. Anda bisa memulainya dari bagian yang melebar.

Kelupaskan kertas, lalu keruk atau gosok dengan rakel ke samping. Lakukan sedikit demi sedikit, tetapi teratur. Jangan biarkan udara terperangkap di  dalamnya karena akan menggelembung.

Jika terjadi perekatan yang tidak dikehendaki, Anda bisa melepasnya. Namun, permukaan stiker akan tampak kusut. Anda jangan khawatir, karena dengan menggunakan hot gun, stiker akan mulus kembali.

Begitu pun di bagian berlekuk atau sulit, Anda bisa menggunakan hot gun. Stiker akan mudah ditarik dan disesuaikan bentuknya dalam kondisi hangat.

Jika Anda tidak memili hot gun, jangan khawatir. Anda bisa juga memakai hair dryer untuk menghangatkan permukaan stiker atau meratakan stiker yang kusut.

Sekian pembahasan tentang magnet alat bantu pasang stiker, jangan lupa mencoba untuk membuktikan kalau cara yang sudah kami rangkum di atas memang benar-benar bermanfaat. Semoga bermanfaat yah!


, ,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Magnet Alat Bantu Pasang Stiker dan Cara Menggunakannya"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer