Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Keunggulan Mesin Cetak Undangan Digital Bagi Pemilik Usaha

Keunggulan Mesin Cetak Undangan Digital Bagi Pemilik Usaha

Perkembangan pesat mesin cetak undangan digital, menuntut pemilik usaha bersaing ketat. Pilihan menggunakan digital printing dirasa lebih efisien.


 

 

 

 

Infongapak.com - Perkembangan mesin cetak saat ini sangat pesat. Tak dipungkiri persaingan usaha mesin cetak undangan digital sangat ketat. 


Cetak digital merupakan metode pencetakan menggunakan komputer. Untuk selanjutnya akan dicetak menggunakan mesin printing.

Jenis Mesin Cetak Undangan Digital

Pada dasarnya mesin cetak digital yang kita temui saat ini terbagi menjadi dua. Apa saja jenis mesin cetak undangan digital?

Mesin Cetak Digital Indoor

Mesin cetak  digital ini dapat melayani kebutuhan mencetak untuk hasil yang akan ditempatkan di dalam ruangan. Contohnya antara lain: undangan, sticker, brosur, banner, x-banner, dan spanduk dalam ruangan. Mesin cetak digital indoor bisa mencetak media dengan ukuran lebar antara 24, 42 sampai 60 inch.

Mesin Cetak Digital Outdoor

Mesin cetak digital outdoor digunakan untuk melayani kebutuhan cetak advertising di luar ruangan dengan ukuran yang besar. Contohnya: baliho dan spanduk. Karakter yang dimiliki mesin jenis ini yaitu memiliki large printer dengan lebar 2 sampai 3 meter.

Keunggulan Mesin Cetak Undangan Digital

Pelaku usaha lebih memilih mesin cetak undangan digital dibanding cetak offset. Mesin digital memiliki beberapa unggulan.

Menyesuaikan Kebutuhan

Mesin digital bisa mencetak sesuai kebutuhan, baik banyak maupun sedikit. Sehingga Anda tidak perlu membuang-buang kertas dan uang untuk mencetak terlalu banyak. Hal ini bisa menjadi poin penting juga untuk pelaku usaha.

Hemat Biaya

Untuk kebutuhan promosi yang mengharuskan Anda mencetak banyak brosur, menggunakan mesin digital akan menghemat banyak biaya. Sesuaikan dengan kebutuhan usaha Anda.


Fleksibel

Ketika ada perubahan isi pada brosur atau poster yang akan dicetak, Anda bebas menggantinya tanpa merubah desain. Lebih efisien dan bisa dikerjakan dengan cepat. 


Lebih cepat

Mempunyai estimasi waktu cetak lebih cepat dibanding mesin offset. Presisi dan hasil cetak hampir sama dengan hasil cetak offset. Kecepatan mesin tergantung pada jumlah gambar dan warna yang digunakan. 


Warna Lebih  Tajam

Beragam warna yang dihasilkan mesin cetak digital lebih tajam. Anda bisa lebih mengeksplor desain brosur agar lebih unik dengan variasi warna yang menarik. Hasil cetak yang memiliki ketajaman warna akan lebih menarik dan terlihat berkualitas.

 

Hasil cetak tidak blur dan tidak terdapat garis-garis halus pada ukuran kertas besar. Berapa pun jumlah cetak, gambar akan mendapat presisi gambar yang sama.


Ramah Lingkungan

Penggunaan cetak offset akan menghabiskan banyak tinta dan mengharuskan cetak berulang kali sebelum proses produksi. Teknik cetak digital dapat langsung mencetak pada media yang diinginkan. Sehingga tinta dan bahan yang dihabiskan tidak terlalu banyak dan tidak terbuang sia-sia. 


Keunggulan mesin cetak undangan digital menguntungkan bagi Anda yang memiliki usaha. Promosi bisa diatur sesuai budget, mudah dan efisien. 

, , , ,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keunggulan Mesin Cetak Undangan Digital Bagi Pemilik Usaha"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer