Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Daftar Produsen Chip Mobil yang Terkena Dampak Kelangkaan

 

Daftar Produsen Chip Mobil yang Terkena Dampak Kelangkaan

Daftar produsen chip mobil yang terkendala keterlambatan chip  semikonduktor beberapa pekan terakhir terus bertambah. Hal ini disebabkan pandemi Covid-19.






Infongapak.com - Chip semikonduktor diperlukan untuk perakitan mobil serta perangkat elektronik lainnya produksinya tersendat. Daftar produsen chip mobil yang mengalami keterlambatan chip semikonduktor semakin banyak. Kelangkaan ini disebabkan pandemi Covid-19.


Mengingat kebutuhan akan chip mobil ini sangat banyak, secara otomatis membuat pelaku usaha harus memutar otak. Berusaha melakukan berbagai cara agar bisa mendapatkan chip yang dimaksud.


Namun sebelumnya alangkah baiknya bila Anda ketahui dulu siapa saja daftar produsen dari chip mobil semikonduktor yang ada saat ini.


Mengenal Daftar Produsen Chip Mobil Semikonduktor

Konduktor diartikan sebagai benda yang dapat menghantarkan arus Listrik. Sedangkan isolator merupakan benda yang tidak dapat menghantarkan listrik. 


Semikonduktor merupakan benda yang bisa dijadikan konduktor dan isolator bergantung pada lingkungan sekitar. Kemampuan ini tepat untuk membuat peralatan elektronik, misalnya chip.


Chip semikonduktor merupakan komponen penting untuk mendukung kinerja elektronik. Bentuknya sangat kecil, chip semikonduktor ini bisa diibaratkan sebagai otak dalam rangkaian elektronik.


Sistem yang memerlukan chip semikonduktor ini diantaranya: TV, Laptop, dan kendaraan. Beberapa daftar produsen chip mobil yang terkena dampak pandemi Covid-19, perlahan mengurangi produksi chip semikonduktor.


Hal ini berimbas pada kelangkaan dan pada akhirnya terjadilah krisis. Salah satu yang terdampak adalah produsen otomotif. Chip tersebut digunakan untuk rangkaian elektronik mobil.


Mobil-mobil yang dibuat sekarang ini sebagian besar menggunakan dan pada akhirnya bergantung pada chip.


Sensor sabuk pengaman, pengereman darurat pada mobil menggunakan chip semikonduktor. Uraian di atas sekaligus menjawab mengenal daftar produsen chip mobil semikonduktor.


Daftar Produsen Chip Mobil

Beberapa daftar produsen chip mobil semikonduktor yang mengalami masalah kelangkaan, diantaranya:


Nissan

Salah satu produsen mobil yang terdampak adalah Nissan. Pabrikan berasal dari negeri sakura ini akan menghentikan produksi beberapa fasilitas yang mereka miliki. 


Berikut beberapa lokasi pabrik yang akan tutup sementara, diantaranya:

  • Pabrik Tochigi yang berada di Jepang Timur.

  • Pabrik di Kyushu.

  • Pabrik di Jepang Selatan.


Untuk pabrik Nissan di luar negeri yang mengalami pengurangan produksi diantaranya:

  • Pabrik di Smyrna.

  • Pabrik di Tennessee.


Sehingga produksi merek Leave, Maxima dan Rogue tersendat. Mobil Kicks dan Verza juga mengalami hal yang sama. 


Honda

Beberapa waktu lalu, Honda mengatakan penundaan produksi di beberapa pabrik di Amerika. Beberapa merek mobil dari pabrikan Honda juga mengalami pengurangan produksi untuk sementara waktu.


Contohnya: Accord, Civic, Insight, Odyssey, dan Acura RDX.


Hyundai

Pabrik mobil asal Korea Selatan ini sempat menghentikan produksi mobil. Namun, untuk pabrik yang berada di Amerika tidak begitu terpengaruh oleh krisis ini.


Jaguar

Volume produksi diatur lebih rendah di Inggris. Beberapa type Jaguar yang terdampak diantaranya: Jaguar XE, Jaguar XF dan Jaguar F-Type. 


Jaguar Land Rover  Discovery Sport dan Range Rover Evoque juga mengalami pengurangan produksi.


Subaru

Subaru telah menghentikan sementara pabriknya yang ada di Indiana. Sehingga berpengaruh terhadap produksi Ascent, Impreza, Legacy dan Outback.


Daftar produsen chip mobil Toyota tidak terlalu bermasalah karena telah belajar dari insiden nuklir di Fukushima.


Demikianlah beberapa produsen terkenal yang sekiranya masih memproduksi chip mobil semikonduktor. Semoga alasan dari artikel di atas bermanfaat dan bisa jadi referensi yang tepat yah!

, ,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Daftar Produsen Chip Mobil yang Terkena Dampak Kelangkaan"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer