Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Cara Mengatasi Air Radiator Selalu berkurang Padahal Tidak Bocor

Infongapak.com – Cara Mengatasi Air Radiator Selalu berkurang Padahal Tidak Bocor, Radiator adalah salah satu komponen otomotif yang sangat penting pada komponen sistem pendingin mesin. Air radiator selalu berkurang tentu menjadi masalah yang tidak bisa di anggap remeh, karena berkuranya air raditor pada kendaraan anda akan berpengaruh pada sistem pendingin mesin yang bisa berkaibat fatal yaitu mesin mengalami overheat.

 

Mobil mengalami overheat maka akan terjadi permasalahan yang sangat komplek hingga mesin kendaraan anda harus turun mesin yang memerlukan biaya sangat besar.

Yuk kenali permasalahan air radiator yang sering kaliberkurang padahal radiaror tidak mengalami kebocoran.

1.       Permasalahan air radiator selalu berkurang menurut saya ini di karenakan adanya selang kecil dari radiator yang menuju tabung resevoir atau tabung cadangan radiator mengalami gagal vacum atau selang vacum yang menuju tabung cadangan reservir terlepas sehingga pada saat mesin panas dan tekanan air radiator tidak tertampung pada tangki cadangan reservoir melainkan terbuang sia sia.

2.       Adanya kebocoran pada selang reservoir yang dari radiator menuju tabung cadangan resevor mengalami kebocoran sehingga air radiator terbuang dan terjadi gagal vacum air radiator untuk kembali menuju radiator.

Pada permasalahan seperti ini bila tidak segera di atasi maka air radiator akan selalu berkurang dan mengakibatkan overheat pada mesin mobil anda.

Solusi:



Segera ganti selang reservoir atau tangki cadangan radiator bila bila mengalami kebocoran dan tambahkan air radiator pada tangki cadangan sampai tanda full atau penuh.

Semoga bermanfaat, salam otomotif

Video selengkapnya bisa anda tonton disini:



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Air Radiator Selalu berkurang Padahal Tidak Bocor"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer