Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Begini Cara Membuat Undangan Pernikahan dengan Microsoft Word 2010

 

Begini Cara Membuat Undangan Pernikahan dengan Microsoft Word 2010

Bingung  mau  membuat  undangan  pernikahan yang sederhana? Mudah kok. Pakai saja cara membuat undangan pernikahan dengan Microsoft Word 2010.




 

 

Infongapak.com - Apakah Anda  tahu  bahwa  program Office di laptop mempunyai  tutorial cara membuat undangan pernikahan dengan Microsoft Word 2010Kini semua orang  dapat membuat undangan pernikahan, tanpa harus menguasai  program desain.

Dengan membuat kartu undangan menggunakan program Office di laptop, selain bisa menghemat biaya Anda juga bisa jadikan sebagai ladang bisnis.

Microsoft Word 2010 tidak hanya bisa dimanfaatkan untuk mengerjakan dan membuat tugas formal saja, karena faktanya juga bisa dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan lainnya. Seperti cara membuat undangan pernikahan.

Cara Membuat Undangan Pernikahan dengan Microsoft Word 2010 Menggunakan Template

Anda dapat  mengikuti langkah-langkah berikut sebagai cara membuat undangan pernikahan dengan Microsoft Word 2010.


Adapun langkah-langkah yang bisa Anda lakukan, diantaranya adalah :


  1. Pastikan Anda memiliki program  Microsoft Windows  dengan MS-Word 2010 terinstall di laptop atau PC. Pastikan jaringan koneksi internet Anda lancar, karena Anda  Ms Word perlu mencari secara online jika template yang Anda inginkan tidak tersedia pada pilihan dokumen.

  2. Buka   halaman baru pada Ms Word Anda.  Pilihlah template yang sesuai dengan kebutuhan. Jika tidak ada ketik di kolom “Search” Wedding Invitation.

  3. Ms Word akan mencari jenis-jenis  wedding invitation yang ada dalam databasenya. Setelah Ms Word selesai, maka akan tersedia tampilan  beberapa model  wedding invitation. Klik  jenis undangan yang Anda inginkan. Lalu klik create.

  4. Halaman undangan akan terbuka. Anda hanya perlu mengisi  kotak-kota yang kosong  sesuai dengan  kebutuhan Anda. Seperti nama pengantin perempuan dan laki-laki. Isi pula waktu kapan Anda menginginkan tamu datang. Jangan lupa  masukan alamat   tempat  Anda akan  menjamu tamu undangan pernikahan.

  5. Simpan template undangan yang telah Anda buat dengan nama file yang berbeda.

  6. Simpan dalam  flashdisk. Anda dapat langsung mencetaknya di percetakan sesuai dengan kebutuhan.

Cara Membuat Undangan Pernikahan dengan Microsoft Word 2010 Desain Sendiri.


Selain dengan menggunakan template yang telah tersedia Anda  dapat melakukan cara membuat undangan pernikahan dengan Microsoft Word 2010 dengan  desain Anda sendiri agar terlihat  unik. 


Ikutilah langkah-langkah berikut ini!


  1. Bukalah halaman baru pada MS Word 2010.

  2. Pilih ukuran kertas sesuai dengan yang  Anda inginkan pada Task Bar Page Layout. Lalu set ukuran kertas, orientasi kertas portrait atau landscape dan set  margin kiri kanan atas dan bawah sesuai dengan keinginan Anda.

  3. Buatlah tulisan tentang keterangan  undangan pernikahan tersebut. Tulisan dapat menggunakan  jenis pilihan tulisan yang telah disediakan oleh MS Word 2010. Gunakanlah  fitur text box yang akan membuat   batasan  text dalam kotak.

  4. Gunakanlah  Insert pada  taskbar lalu pilih  opsi text box. Masukan teks dengan informasi penting perhelatan Anda.

  5. Anda dapat menambahkan  gambar dengan cara klik menu Insert lalu  picture.  Dengan cara ini, Anda menyisipkan gambar    pada undangan dengan menggunakan gambar yang telah Anda simpan pada  perangkat. Jika belum memiliki gambar, carilah terlebih dahulu pada gambar yang ada di internet.   

  6. Setelah  selesai, simpanlah  file Anda  dengan menggunakan  nama yang berbeda. Anda tinggal menyimpannya pada flashdisk dan mencetaknya pada percetakan.


Demikianlah langkah-langkah mudah cara membuat undangan pernikahan dengan Microsoft Word 2010. Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk memulai bisnis rumahan dengan teknologi yang sudah dijelaskan di atas?

, , , ,

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Begini Cara Membuat Undangan Pernikahan dengan Microsoft Word 2010"

  1. Haii… Terimakasih atas informasinya yang sangat bermanfaat terutama untuk pemula karna langkah-langkah yang diberikan sangat mudah untuk dipahami dan dilakukan. Bagi yang ingin memulai langkah awal membuat undangan pernikahan digital harus membaca blog ini sih. Jangan lupa klik laman web kampus kami tercinta walisongo.ac.id

    BalasHapus
  2. Haii... Terimakasih atas informasinya yang sangat bermanfaat terutama untuk pemula karna langkah-langkah yang diberikan sangat mudah untuk dipahami dan dilakukan. Bagi yang ingin memulai langkah awal membuat undangan pernikahan harus membaca blog ini sih. Jangan lupa klik laman web kampus kami tercinta walisongo.ac.id

    BalasHapus

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer