Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Arti Fingsui dan Menurut Islam Arah Rumah Menghadap Agar Memperoleh Keberuntungan

 

Arti Fingsui dan Menurut Islam Arah Rumah

Banyak orang yang meyakini bahwa arti fingsui dan menurut Islam arah rumah bisa menentukan keberuntungan pemiliknya. 






Infongapak.com - Dalam beberapa tradisi, dalam membangun rumah tidak dapat dilakukan dengan begitu saja. Karena ada beberapa hal penting yang harus turut diperhitungkan, keberhasilan misalnya. Arti fingsui dan menurut Islam arah rumah menghadap harus dipahami dengan baik.


Tujuannya pun tidak lain agar memperoleh keberuntungan selama menjadi penghuni rumah tersebut. Secara harfiah, membangun rumah tujuan utamanya adalah untuk melindungi penghuninya dari ancaman luar, misalnya hujan dan sengat matahari.


Tapi apakah benar kalau arah rumah yang dibangun menurut fengshui dan Islam akan memiliki pengaruh besar pada rumah tersebut? Penasaran kan? Yuk simak ulasannya di bawah!


Arti Fingsui dan Menurut Islam Arah Rumah Menghadap Agar Selalu Dilimpahi Keberuntungan 


Semua orang memiliki hak untuk memperoleh rumah yang layak untuk dihuni. Tidak heran jika banyak yang mencari tahu arti fingsui dan menurut Islam arah rumah menghadap supaya rumah terasa kian tenteram. Para penghuni pun semakin betah dalan beraktivitas dan beristirahat. 


Arah rumah menurut feng shui

Orang Tiongkok umumnya percaya bahwa delapan arah angin memiliki kelebihan dan kekurangan yang berbeda-beda. Sehingga tidak heran, bila mereka ingin membangun rumah, selalu mempertimbangkan arahnya terlebih dulu. Salah pilih arah, akan berdampak buruk bagi para penghuni. Berikut penjelasannya :


  • Utara

Bila Anda ingin memiliki keberuntungan dalam usaha, bisnis atau karir. Maka arah rumah yang paling tepat adalah menghadap ke bagian utara. 


  • Selatan

Berbeda halnya dengan rumah yang menghadap ke selatan. Pemiliknya cenderung lebih populer, diakui banyak orang dan berkuasa. 


  • Barat

Rumah yang menghadap ke barat, ditujukan untuk pasangan pengantin baru yang ingin segera memiliki momongan. 


  • Barat daya 

Anda yang telah berumah tangga, sebaiknya memilih rumah yang menghadap ke arah barat daya. Pasalnya arah ini dipercaya membawa keharmonisan bagi seluruh anggota keluarga. 


  • Barat laut

Sedang bagian barat laut identik dengan ekonomi yang makmur dan dapat memenuhi seluruh kebutuhan dengan mudah. 


  • Timur

Jika ada anggota keluarga yang sering jatuh sakit, ada baiknya Anda memilih rumah menghadap mata angin bagian timur. Harapannya seluruh penghuni rumah selalu diberi kesehatan. 


  • Timur laut 

Para anggota keluarga yang menghuni rumah dengan arah timur laut akan diberkati dengan keberuntungan dalam bidang pendidikan. Serta diiringi dengan kesuksesan dalam bisnis. 


  • Tenggara 

Sedang bagi Anda yang terlanjur memiliki rumah menghadap Tenggara, dapat berbeda hati. Rumah ini diyakini akan membawa kekayaan yang melimpah dan terus bertambah. 


Arah rumah menurut Islam 

Sebenarnya dalam Islam, tidak ada aturan baku tentang bagaimana susunan, bentuk atau arah rumah. Meski begitu, ada beberapa peraturan dasar yang menjadikan tolak ukur apakah rumah tersebut sesuai syariat atau tidak. 


  • Menghadap kiblat

Tujuan dari membuat rumah dengan arah menuju kiblat ini adalah untuk mempermudah penghuni atau tamu untuk mengetahui kiblat. Ketika tiba waktu sholat, tidak lagi kebingungan dalam mencari arah kiblat yang tepat.

 

Sebagai tambahan, rumah tersebut sebaiknya tidak memiliki WC yang menghadap kiblat. Hal ini dipandang kurang patut menurut Islam.

 

  • Dekat mesjid atau mushola

Berada di lokasi yang dekat dengan tempat mesjid  akan mempermudah untuk melakukan ibadah. Suara adzan pun dapat didengar dengan lebih jelas. Selain itu, rumah yang berada dekat mesjid diyakini akan membawa lebih banyak berkah. 


  • Lingkungan yang baik

Rumah yang dibangun pada  lingkungan baik dan bersih akan melindungi pemiliknya dari kemungkinan tindak kejahatan. Lingkungan sekitar yang bersih juga berpengaruh untuk kesehatan. 


Setelah mengetahui arti fingsui dan menurut Islam arah rumah menghadap mana agar memperoleh keberuntungan. Sekarang Anda dapat membangun rumah sesuai dengan keinginan. Namun jangan lupa untuk selalu mencari lokasi yang aman dan tidak rawan terkena banjir. Serta selalu bersih sehingga enak dipandang mata. 

, ,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Arti Fingsui dan Menurut Islam Arah Rumah Menghadap Agar Memperoleh Keberuntungan"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer