Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Permasalahan Kaki Kaki Pada Mobil Yang Sering Terjadi

Infongapak.com - Permasalahan  Kaki Kaki Pada Mobil Yang Sering Terjadi, Dalam berkendara terlebih ketika perjalanan jauh dengan menggunakan mobil, tentunya Anda sebagai pengemudi ingin adanya rasa nyaman dan aman selama berkendara, bukan? Nah, guna memastikan hal ini tentunya semua kondisi pada seluruh komponen mobil harus dalam keadaan yang sehat. Terlebih di bagian kaki-kaki mobil, kalau ada dibagian ini yang terkendala pastinya dapat menimbulkan rasa tidak nyaman selama berkendara.



Ketika mobil digunakan dengan waktu yang lama, memang terasa wajar rasanya jika kaki-kaki mobil akan mengalami kendala. Terlebih kalau mobil sering melewati jalanan rusak. Lalu apa aja sih Permasalahan Kaki Kaki Pada Mobil yang Sering Terjadi dan harus segera diatasi?

Permasalahan Kaki Kaki Pada Mobil Yang Sering  Terjadi dan Harus Ditangani

1.       Ball Joint



Ball joint adalah salah sebuah komponen yang berfungsi sebagai sumbu roda pada saat kendaraan berbelok. Kegunaan lain dari benda ini adalah bisa digunakan dalam menghubungkan knuckle roda dengan arm. Untuk mengeceknya, Anda bisa melakukannya dengan mendongkrak roda depan mobil.

2.       Shockbreaker



Seiring berjalannya waktu pemakaian kendaraan, benda yang satu ini pun tergolong sebagai salah satu komponen yang mudah bermasalah.  Kendala yang memicu terjadinya permasalah pada shockbreaker umumnya disebabkan oleh beberapa faktor dan cara mendeteksi kerusakannya adalah Anda bisa menekan-nekan menggunakan tangan diatas posisi shockbreaker di sisi mobil depan maupun belakang yang dirasa mengalami masalah.

3.       Bearing



Sebagai salah satu  komponen yang berperan untuk bantalan roda, bearing sendiri wajib di periksa rutin. Dan untuk mengecek kerusakan pada komponen satu ini Anda cukup memperhatikan bunyi mendung pada bagian rodanya. Atau lebih mudahnya Anda bisa memperhatikan perputaran roda mobil.

4.       Bushing Stabiliser



Selain ketiga komponen di atas, komponen ini pun sama halnya dengan komponen lainnya yang memiliki fungsi berbeda di setiap jenisnya. Komponen yang satu ini memiliki fungsi serupa dengan bushing arm, namun ada sedikit perubahan yaitu Bushing Stabiliser ini terletak pada link stabilizer yang berperan sebagai  penyeimbang pada suspensi kanan dan kiri. Pada saat komponen ini mengalami kendala, maka ANda bisa mendengar bunyi berdecit ketika mengendarai mobil. Selain itu akan muncul juga bunyi gemuruh ketika mobil sedang di rem.

5.       Bushing Arm



Komponen yang ini pun memiliki bentuk selongsong besi yang di sumbang dengan karet. Kegunaan dari pada komponen ini ialah guna berperan sebagai titik tumpu pada roda dengan lengan pencengkraman. Kegunaan dari pada bushing arm ialah, guna meredam getaran yang ada pada sambungan antara komponen suspensi yang terdapat dari logam itu sendiri. kerusakan yang dialami oleh bushing, tidak hanya menimbulkan bunyi bising, tetapi dapat mengganggu kenyamanan Anda ketika berkendara bahkan mobil pun tidak akan stabil sehingga dapat berdampak membahayakan pada keselamatan Anda.

6.       Tie Rod



Terakhir adalah Tie Rod yang mana komponen ini dapat berperan sebagai penggerak ke kanan dan kiri. Hal ini pun disebabkan oleh sebab tie rod memiliki hubungan langsung pada sistem setir mobil. Jika komponen ini mengalami masalah, maka sistem kerja setir pun akan terganggu dan tidak dapat bekerja dengan baik. Keseimbangan mobil juga terganggu bahkan membuat mobil terasa oleng. Kerusakan tie rod juga bisa menimbulkan suara yang mengganggu ketika kendaraan berbelok.

Jadi itulah sedikitnya permasalahan yang bisa Anda perhatikan pada kaki kaki mobil yang kerap  kali terjadi bahkan jarang Anda sadari. Demikian ulasan di atas, semoga bermanfaat dan sampai jumpa kembali. 

Semoga bermanfaat
, ,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Permasalahan Kaki Kaki Pada Mobil Yang Sering Terjadi"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer