Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Apa Sebenarnya Penyebab Dan Cara Mengatasi Mobil Karbu Susah Hidup Saat Dingin

 

Penyebab Dan Cara Mengatasi Mobil Karbu Susah Hidup Saat Dingin

Dengan memanaskan mobil meski tidak dipakai dapat menghindarkan dari penyebab dan cara mengatasi mobil karbu susah hidup saat dingin, berikut penyebab lainnya.

 



Infongapak.com - Mempunyai mobil memang sangat menguntungkan, apalagi jika anggota keluarga banyak. Namun jika dalam situasi macet atau mencari jalan pintas tentunya sedikit lebih sulit. Jika lama tidak dipakai biasa mobil susah dinyalakan. Nah berikut adalah penyebab dan cara mengatasi mobil karbu susah hidup saat dingin.

Baca ulasan berikut agar kedepannya jika mobil mengalami masalah ketika dihidupkan menjadi susah, maka Anda tidak kebingungan lagi. Namun jika keadaan tersebut tidak bisa diatasi, alangkah baiknya membawa mobil ke bengkel mobil agar ditangani oleh yang lebih ahli.

Penyebab dan Cara Mengatasi Mobil Karbu Susah Hidup Saat Dingin

Penyebab dan cara mengatasi mobil karbu susah hidup saat dingin perlu Anda pelajari. Hal tersebut dikarenakan ketika Anda mengalami kejadian tersebut dan berada jauh dari bengkel mobil, maka bisa memperbaikinya sendiri.

Aki yang Melemah

Mobil yang susah distarter biasanya berhubungan dengan kondisi akinya. Aki mobil jika sudah mulai melemah kana mempengaruhi sistem kelistrikan pada mobil.Yang mana hal tersebut akan membuat mobil menjadi susah untuk dihidupkan. Biasanya hal tersebut dapat terjadi pada mobil yang lama tidak digunakan.

Namun ada juga bagian yang lain yang bisa membuat mobil susah dinyalakan, yaitu bagian busi. Pastikan terlebih dahulu tidak ada kotoran pada businya, jika terdapat kotoran bersihkan dengan menggunakan sikat kawat. Untuk membersihkannya juga bisa dengan menggunakan amplas. Pastikan juga busi tidak longgar dan terpasang kencang di dudukannya.

Terdapat Ketidak Abnormalan Suhu Pada Radiatornya

Penyebab lain mobil menjadi susah distarter bisa juga karena suhu radiator yang tidak normal. Suhu radiator yang tinggi akan menyebabkan overheat, namun suhu radiator yang rendah juga bisa membuat injeksi tidak sempurna.

Itulah kenapa jika mobil lama tidak dipakai dan menjadi dingin karburatornya juga kan sulit dihidupkan. Permasalah yang ditimbulkan karena radiator ini sedikit sulit penangannya. Jika dengan mengganti airnya belum bisa diatasi, sebaiknya bawa mobil ke bengkel saja agar diperbaiki orang yang lebih ahli.

Karburator Banjir

Penyebab yang ketiga adalah karburator yang banjir. Untuk mengatasi masalah yang ini Anda cukup membongkar karburator dan kembali menyetel ulang pelampungnya. Apabila Anda mengalami kesulitan dan tidak bisa mengatasinya sendiri, maka tidak ada salahnya bila karburator tersebut dibawa ke bengkel mobil andalan. Lalu minta tolong untuk mengatasi masalah yang tidak bisa Anda lakukan sendiri, yakni menyetel pelampung karburator.

Sebenarnya masih banyak penyebab dan cara mengatasi mobil karbu susah hidup saat dingin. Gangguan tersebut misalnya gangguan pada pompa bensin, dynamo atau bagian yang lainnya saja. Agar terhindar dari masalah tersebut, sebaiknya lakukan pengecekan dan jangan lupa memanasi mobil kurang lebih 15 menit. 

Bagaimana, agak sedikit sulit memang kalau harus mengatasinya sendiri. Tapi setidaknya Anda sudah tahu dengan pasti apa saja faktor utama mengapa mobil karbu susah hidup saat dingin. Semoga dengan ulasan yang sudah kami rangkum diatas, bisa menjadi referensi yang dapat Anda gunakan dan terapkan saat menghadapi masalah pada mobil. 

Jangan lupa untuk komentar dan membagikan artikel ini kepada teman-teman Anda yah! Dengan begitu Anda sudah membantu kami untuk terus semangat dalam membagikan artikel-artikel yang informatif kepada pembaca lainnya.

,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa Sebenarnya Penyebab Dan Cara Mengatasi Mobil Karbu Susah Hidup Saat Dingin"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer