Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

3 Tips Memilih Mesin Cutting Sticker Terbaik untuk Bisnis Rumahan

3 Tips Memilih Mesin Cutting Sticker Terbaik untuk Bisnis Rumahan

Cutting sticker menjadi bisnis yang menjanjikan bersamaan dengan berkembangnya bidang otomotif. Di masa pandemi bisnis ini justru kian berkembang dengan bermodalkan mesin cutting sticker terbaik






Infongapak.com - Bisnis cutting sticker cukup booming di era pra-pandemi seperti sekarang ini, apalagi diikuti dengan berkembangnya bidang otomotif terutama motor.

Maka bermunculan penjual cutting sticker yang memenuhi selera anak muda, yang mana juga membuat bisnis ini sangat menguntungkan.

Di era pandemi bisnis cutting sticker tidak menyusut seperti usaha lain, justru semakin meningkat. Dibutuhkan informasi yang cukup mendalam tentang mesin cutting sticker terbaik sebagai alat utama bisnis ini.

Nah berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan saat akan memilih mesin cutting sticker yang terbaik untuk bisnis rumahan. 

3 Tips Memilih Mesin Cutting Sticker Terbaik untuk Bisnis Rumahan


Begitu banyak mesin cutting sticker yang beredar di pasaran. Jika ingin mengganti mesin yang ada atau memulai bisnis cutting sticker, perlu diketahui  hal apa saja yang perlu diperhatikan.

Tujuannya agar pelaku usaha atau bisnis bisa mendapatkan mesin cutting sticker sesuai dengan yang diinginkannya. Berlaku juga dengan budget yang sudah disiapkan untuk bisnis ini.

Berikut adalah hal-hal yang perlu diperhatikan dalam membeli mesin cutting sticker. Di antaranya adalah :

Harga

Harga mesin cutting sticker bervariasi dari RP4.5 juta sampai dengan puluhan juta rupiah. 

Mesin cutting sticker terbaik termurah, berkisar antara 4,5 hingga 7,5 juta dan kerap dibeli para pemula adalah 

  • Silhouette Cameo dari Jepang.

  • Jinka 361 (S451), dari Cina.

  • GCC I-Craft, dari Taiwan.

Ketiganya murah karena memiliki area potong 30cm. Area potong lebih dari 30cm harga otomatis akan lebih mahal.

Cutting Area

Mesin dengan area cutting 30 cm adalah mesin untuk pebisnis cutting sticker pemula. Sedang pebisnis lama yang sudah menguasai mesin dan teknik cetak cenderung menginginkan mesin yang lebih mumpuni.

Selain 30cm, tersedia area potong 40 cm, 60 cm, dan 120  cm. Semua merek mesin seperti Jinka, Roland, Redsail, Cameo, Graphtec, GCC, dan lainnya yang rata-rata memiliki keempat tipe area potong ini.

Kualitas Mesin

Mesin cutting sticker terbaik merupakan sebuah unit yang melakukan pemotongan pada berbagai jenis stiker seperti polyflex, scotchlite, vinyl, oracal, glitter, dan lainnya. Maka diperlukan daya kemampuan yang maksimal untuk mengaplikasikan aneka potongan terhadap bahan-bahan tersebut.

Hal yang perlu diperhatikan dalam kualitas mesin adalah:

  • Bahan sticker yang dapat dipotong mesin tersebut, yang tebal, tipis, licin, berkontur dsb.

  • Kecepetan potong, mempengaruhi kecepatan selesainya seluruh pekerjaan sesuai target yang disepakati dengan konsumen. Desain rumit membutuhkan mesin yang lambat. Desain berbahan luas membutuhkan mesin dengan speed cepat.

  • Cutting force, atau kemampuan memotong terhadap bahan jenis tertentu. Terdapat mesin yang cocok untuk bahan tebal, atau bahan kasar dsb.

  • Kemampuan memotong berulang dengan presisi tinggi (repeatability) cocok untuk bisnis cutting sticker beromzet tinggi. Repeatability terendah adalah 0,1%.

  • Compatibility mesin cutting yang tinggi dengan aneka software desain akan lebih banyak dipilih.

  • Beberapa fitur tambahan, seperti print and cut dan auto contour cut, membuat mesin cutting sticker lebih canggih dan kompetitif. Carilah yang sesuai dengan kebutuhan.

Demikian tips memilih mesin cutting sticker terbaik untuk bisnis rumahan. Semoga dengan ulasan mengenai salah satu usaha yang bisa dilakukan oleh industri rumahan atau industri besar ini bermanfaat ya!


, ,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " 3 Tips Memilih Mesin Cutting Sticker Terbaik untuk Bisnis Rumahan"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer