Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Peluang Usaha Penulis Online Bisa menghasilkan Uang dari Rumah

usaha penulis online

Usaha penulis online bisa dikerjakan dari rumah baik full time atau pun part time. Kamu harus membuat tulisan berkualitas dengan mempelajari bagaimana cara membuat artikel SEO friendly




Infongapak.com - Pada zaman modern saat ini hampir semua pekerjaan dilakukan menggunakan internet. Semua kemajuan teknologi ini bisa dimanfaatkan untuk peluang usaha penulis online. Penghasilan bulanan pun dapat kamu peroleh secara rutin tanpa harus keluar rumah. 

Menjadi penulis online tersebut bisa dilakukan full time atau part time. Hanya saja sangat penting agar kamu selalu mengirimnya tepat waktu. Sesuai dengan jadwal yang disepakati dengan klien. Dengan begini klien pun merasa lebih puas dengan kinerja yang kamu berikan. 


Cara Membuka Usaha Penulis Online Agar Disukai Klien


Namun sebelum memutuskan untuk terjun langsung ke dalam usaha penulis online. Ada beberapa hal yang harus dipahami terlebih dulu. Agar dapat mengerjakan Job dari klien dengan sempurna dan hasilnya memuaskan. Berikut hal-hal yang harus diperhatikan ketika ingin mencoba peruntungan di dunia literasi. 

  1. Gaya Menulis 

Seorang penulis harus mampu membuat konten dengan berbagai gaya. Misalnya artikel santai/casual, semi formal atau formal. Buatlah artikel dengan tulisan mengalir, to the point,  dan tidak bertele-tele agar berkualitas. 

Untuk itu, Kamu harus membaca berbagai konten seperti travelling, teknologi, parenting, religi, kesehatan, kecantikan, keuangan, dan lain-lain. Hal ini untuk menambah wawasan dan belajar dari tulisan orang lain. 


  1. Format Artikel 

Kamu juga harus paham format membuat artikel untuk membuka usaha penulis online karena permintaan klien berbeda-beda. Contoh format artikel sebagai berikut : 

  • Menggunakan kalimat pendek tidak lebih dari 20 kata

  • Satu paragraf terdiri dari 2 sampai 4 kalimat 

  • Membuat bullet list atau numbering jika dibutuhkan untuk menunjukan poin-poin tertentu 

  • Pelajari cara membuat subheading 

  • Pelajari juga cara mencari free image dan cara merubah size-nya


  1. Mencari keyword

Kamu harus paham cara membuat keyword untuk sebuah artikel. Keyword ini perlu untuk mencari data-data yang diperlukan sehingga isi artikel bisa berbobot. Kamu bisa mencari keyword apa saja yang mendukung tulisanmu selain keyword yang telah diberikan klien. 


  1. Teknik SEO

Kamu harus mempelajari artikel SEO atau Search Engine Optimization karena disukai oleh mesin pencari dan pengguna internet. Dengan SEO artikelmu pun akan mudah muncul halaman pertama Google. 


  1. Meta Deskripsi 

Kadang ada klien yang meminta meta deskripsi, tetapi ada juga yang tidak. Bila dipersingkat yang dimaksud meta deskripsi yaitu kesimpulan dari artikel yang Kamu buat. 

Zaman digital ini membuat peluang besar bagi para penulis artikel untuk bekerja tanpa harus ngantor. Peluang usaha penulis online merupakan bisnis yang terus bertumbuh karena banyak orang yang membutuhkannya.
,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Peluang Usaha Penulis Online Bisa menghasilkan Uang dari Rumah"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer