Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Mau Tahu Cara Investasi Emas di Bank Mandiri Syariah? Pakai Mobile Banking Bisa Lho!

 

Cara Investasi Emas di Bank Mandiri Syariah

Berinvestasi dengan emas sebenarnya bukan hanya kali ini terjadi. Bahkan sejak dulu emas memiliki kemonceran dan diakui banyak kalangan. Dan kini Anda pun bisa ikut berpartisipasi dengan cara investasi emas di Bank Mandiri Syariah dengan mudah.







Infongapak.com - Meningkatnya minat khalayak ramai terhadap investasi memang tak bisa dipungkiri. Apalagi keuntungan yang bakal diraup investor memang menggiurkan. Tapi, bagi Anda yang masih awam tentu perlu tahu bagaimana cara investasi emas di Bank mandiri Syariah. 

Selain mudah, fleksibel dan aman, platform ini juga menawarkan berbagai fasilitas. Salah satunya ialah pemanfaatan Mobile Banking.

Fitur Anyar ini dikenalkan  oleh pihak Mandiri Syariah guna memberikan kemudahan bagi para nasabah setia. Sehingga bagi semua nasabah yang berminat untuk melakukan investasi dalam bentuk logam mulia, bisa menjalankannya secara online. 

Ya, fasilitas dalam jaringan ini dinilai memudahkan banyak pihak. Apalagi sedang dalam masa pandemi.

Syarat dan Cara Investasi Emas di Bank Mandiri Syariah

Berinvestasi emas sebaiknya menggunakan logam mulia daripada berbentuk perhiasan. Selain lebih aman, harga jualnya juga lebih stabil. Adapun syarat dan cara investasi emas di Bank Mandiri Syariah akan diuraikan dalam penjelasan berikut.

Memenuhi Persyaratan

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh nasabah yang ingin mencoba investasi emas. Syarat yang diberikan juga tidak sulit untuk dipenuhi. Sehingga prosesnya dapat segera dilangsungkan. Ini daftar syarat untuk nasabah.

  • Menyerahkan fotokopi e-KTP

  • Berstatus warga negara Indonesia dan cukup umur. 

  • Bagi pengusaha atau karyawan minimal berusia 21 tahun.

  • Maksimal berusia 60 tahun untuk pengusaha maupun karyawan.

  • Pensiunan maksimal berumur 70 tahun saat jatuh tempo.

Cara Melakukan Investasi Emas

Investasi emas di Bank Mandiri Syariah ini lebih pada sistem cicilan. Tempo cicilan tersebut mulai dari 2 sampai 5 tahun, dan harus diangsur setiap bulan. Setelah angsuran tersebut lunas, nasabah dapat memiliki logam mulia yang telah bersertifikat Antam. Keasliannya tidak perlu diragukan lagi.

Dalam investasi emas ini, terbagi menjadi 2 akad. Yakni akad murabahah atau biasa disebut dengan akad jual beli. Serta akad rahn, lebih dikenal dengan sebutan akad gadai. Jadi saat melakukan pembiayaan, sistemnya adalah murabahah. Sedang jaminan menggunakan akad rahn.

Setelah nasabah mengisi formulir untuk investasi emas, selanjutnya menyetorkan uang muka sebesar 20%. Sedang minimal logam mulia yang dicicil berjumlah 10 gram. Jaminan juga tidak bisa diubah selama masa yang telah ditentukan di sini.

Investasi Emas Melalui Mobile Banking

Untuk memudahkan para nasabah, agar tidak lagi bolak balik ke teller. Pihak bank Syariah Mandiri memberikan layanan baru. Nasabah cukup menggunakan fitur e-mas di MSM.fitur ini dapat dijangkau dengan mudah dan aman. 

Keberadaan fitur e-mas memberikan kemudahan untuk nasabah dalam melakukan investasi. Pengelolaan uang dapat dilakukan dalam jangka panjang, penyimpanannya juga dijamin aman. Sehingga bisa menjadi solusi finansial bagi seluruh lapisan masyarakat. 

Demikian cara investasi emas di Bank Mandiri Syariah yang dapat dilakukan melalui mobile banking. Masa investasi dapat disesuaikan dengan kebutuhan setiap nasabah. Jadi Anda yang berminat menabung emas untuk keperluan di masa depan, dapat mempercayakannya di bank Syariah Mandiri. 

,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mau Tahu Cara Investasi Emas di Bank Mandiri Syariah? Pakai Mobile Banking Bisa Lho!"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer