Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Mau tahu Bagaimana Prosedur Pertimbangan Pengangkatan Karyawan Tetap Sebenarnya?

Bagaimana Prosedur Pertimbangan Pengangkatan Karyawan Tetap Sebenarnya?
Status kepegawaian selama ini selalu menjadi topik yang menarik. Apalagi Tentang prosedur pertimbangan pengangkatan karyawan tetap. Bagaimana sih alurnya? 





Infongapak.com - Untuk menyabet status karyawan tetap tentu tidaklah mudah. Apalagi bagi lulusan-lulusan baru yang merasa masih minim pengalaman. Bahkan untuk para karyawan berstatus kontrak, tentu merasa cemas menjelang perjanjian berakhir. Namu, kira-kira bagaimana prosedur pertimbangan pengangkatan karyawan tetap? Mau tahu?

Lazimnya karyawan kontrak akan mengakhiri masa perjanjiannya hingga satu tahun ke depan. Tapi, bisa juga berbeda karena sesuai dengan kesepakatan dengan pihak perusahaan. Terlebih jika kinerja karyawan ini menunjukkan peningkatan, tentu perusahan akan memberikan sebuah apresiasi. Misalnya pengangkatan status menjadi pegawai tetap.

Prosedur Pertimbangan Pengangkatan Karyawan Tetap, Cek Tipsnya

Jangan berputus asa dulu jika status Anda saat ini adalah karyawan kontrak. Pasalnya perusahaan akan tetap memperhatikan kinerja Anda selama bekerja. Jika dinilai loyal dan penuh potensi, Anda bisa saja masuk dalam prosedur pertimbangan pengangkatan karyawan tetap. Begini tips agar segera diangkat menjadi pegawai tetap.

Taati Peraturan

Semua perusahaan memiliki peraturan sendiri yang harus dipatuhi oleh setiap orang yang bekerja di sana. Aturan tersebut bisa berupa aturan tertulis atau aturan tidak tertulis. Aturan yang tertulis, dapat ditemukan pada surat perjanjian kerja. Ada pula tertera pada dinding-dinding kantor. Sedang peraturan tidak tertulis merupakan kebiasaan yang telah lama ada semenjak perusahaan berdiri.

Jika ingin diangkat sebagai karyawan tetap, Anda sebaiknya mematuhi semua peraturan yang telah ditetapkan. Tim personalia biasanya selalu memperhatikan karyawan yang menaati peraturan. Rekan kerja maupun senior juga akan merasa respect serta menyukai sikap Anda. Rekomendasi menjadi karyawan tetap pun dapat dikantongi dengan mudah.

Jujur dan Dapat Dipercaya

Kejujuran merupakan mata uang yang selalu dihargai dimanapun Anda berada. Begitu juga ketika bekerja dalam perusahaan. Baik sebagai seorang karyawan tetap atau hanya karyawan kontrak, Anda tetap harus bersikap jujur setiap saat. Kinerja Anda juga akan dihargai bila mampu jujur dalam segala kondisi yang tepat.

Bermula dari kejujuran tersebut, kesempatan untuk menjadi pegawai tetap menjadi lebih besar. Pasalnya Anda akan dipercaya untuk memegang peranan penting dalam perusahaan. Sikap jujur tersebut bisa ditunjukkan berupa perbuatan maupun ucapan. Terus pertahankan kejujuran tersebut agar dapat meraih sukses.

Rajin dan Cerdas

Melakukan pekerjaan yang sama tiap hari memang dapat menimbulkan rasa jenuh. Namun ini bukan alasan untuk bersikap bermalas-malasan. Bila rasa jenuh membuat Anda malas bekerja, maka harapan menjadi karyawan tetap pun akan sulit diraih. Sebaliknya, rajin bekerja tiap hari juga meningkatkan peluang untuk mendapatkan keinginan Anda.

Selain bersikap rajin, orang yang cerdas juga memiliki peluang yang besar untuk dipertimbangkan menjadi karyawan tetap. Cerdas dalam menghadapi berbagai tantangan dalam pekerjaan, membuktikan Anda adalah orang yang tepat dalam perusahaan. Posisi karyawan tetap pun dapat diraih dengan cepat.

Demikian hal yang sering menjadi bagian dalam prosedur pertimbangan pengangkatan karyawan tetap. Para atasan biasanya mempertimbangkan hal-hal di atas sebelum mengambil keputusan untuk mengangkat karyawan kontrak menjadi karyawan tetap.

,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Mau tahu Bagaimana Prosedur Pertimbangan Pengangkatan Karyawan Tetap Sebenarnya?"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer