Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Harus Tahu! 3 Resiko Usaha Bengkel Las Sebelum Terjun Bisnis

 

Setiap pilihan usaha tentu ada resikonya. Anda harus mengetahui resiko usaha bengkel las sebelum memilih usaha ini agar dapat mempersiapkan diri dengan segala sesuatunya.





Infongapak.com - Sebagai pelaku usaha, tentu Anda harus menyiapkan modal yang tidak sedikit berikut dengan mental yang kuat. Dengan memiliki mental yang kuat, itu menandakan kalau Anda sudah siap untuk menghadapi resiko bisnis, salah satunya adalah resiko usaha bengkel las.

Usaha bengkel las merupakan jenis bisnis yang masih diminati oleh pelaku usaha. Hal tersebut disebabkan oleh kebutuhan masyarakat dengan alat-alat bengkel las ini yang menjadi faktornya. 

Kebutuhan modal usaha yang tergolong besar tentu membuat para pelaku usaha di bidang ini harus hati-hati. Meskipun demikian, potensi keuntungannya cukup besar mengingat kebutuhan masyarakat masih begitu aktif. 

Pahami Resiko Usaha Bengkel Las

Jasa las adalah jasa menyambung besi dan logam supaya lekat dengan proses pembakaran sehingga Anda harus paham resiko usaha bengkel las ini.

Ada banyak produk yang membutuhkan proses pengelasan untuk menghasilkan produk yang baik, seperti pembuatan rangka rumah, rangka atap, dan teralis. Juga kebutuhan rumah tangga, seperti  rangka sepeda, motor, jemuran, dan sebagainya. 

Namun, sebelum membuka usaha ini, Anda harus memahami risiko yang mungkin dihadapi, yaitu:

  1. Pekerjaan Ini Menyangkut Nyawa

Pengelasan bisa membahayakan nyawa bila tidak dilakukan dengan sempurna. Rumah yang dibangun bisa roboh, sepeda/motor bisa rusak di tengah jalan yang tentu membahayakan. 


  1. Kemungkinan Kecelakaan Kerja

Oleh karena pengelasan adalah proses pembakaran dan pemanasan, harus dilakukan oleh tenaga yang terlatih. Bila tidak tepat prosesnya, bisa terjadi kecelakaan kerja mengingat peralatan yang digunakan relatif berbahaya. 


Misalnya, bila tidak menggunakan kacamata, cipratan las bisa mengenai mata. Tangan juga melepuh bila terkena las.


  1. Modal Besar Tidak Seiring dengan Keuntungan

Usaha bengkel las membutuhkan peralatan dan mesin-mesin yang tidak murah harganya.  Seiring berkembangnya zaman, Anda harus mengikutinya dengan pengadaan mesin-mesin berkualitas yang memadai. Belum lagi kebutuhan mobil sebagai alat transportasi. 


Namun, bila tidak diiringi dengan pelayanan pelanggan yang baik, promosi yang tepat usaha bengkel las Anda, juga harga yang bersaing dan garansi yang memadai, Anda bisa jadi tidak dilirik pelanggan. Hal ini tentu berpengaruh pada penghasilan. 


Demikian tiga risiko usaha bengkel las yang harus diketahui sebelum memastikan memilih jenis usaha ini. Tidak hanya harus siap mental dan dana, Anda juga harus siap dengan strategi usaha yang jitu untuk meminimalkan risiko, sekaligus meningkatkan keuntungan. 

, ,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Harus Tahu! 3 Resiko Usaha Bengkel Las Sebelum Terjun Bisnis"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer