Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Daftar Wisata Pantai Di Kebumen Yang Rekomendasi Untuk Anda Kunjungi

Infongapak.com - Daftar Wisata Pantai Di Kebumen Yang Rekomendasi Untuk Anda Kunjungi.Punya kunjungan kemana nih ?.Buat anda yang merencanakan buat liburan ada tempat wisata yang rekomen untuk anda kunjungi.Masa sih gak mau untuk up date di sosmed anda ?.Mumpung sekarang ini lagi hits buat banyak dijadikan tempat wisata yang referensi buat wiasatawan.Apalagi kalo bukan kabupaten yang memiliki kekayaan keindahan alamnya seperti Bebatuan Geopark yang sudah mendunia diakui UNNESCO, manalagi kalo bukan Kabupaten Kebumen.



Perlu anda tahu Kabupaten keumen yang langsung bertetanggaan dengan Banjar Negara ini ternyata banyak memiliki destinasi alamnya yang sangat mengagumkan dan tentunya sudah cukup mendunia berdecak kagum.Apalagi kalo bukan situsnya Karangsambung yang merupakan salah satu bukti bahwa bumi yang kita huni ternyata tidaklah diam.Ia terus bergerak dan berproses,sampai sampai  lantai dari dasar samudara pun terangkat dan menjulang tinggi bak seperti gunung.

Nah,cukup membuat penasaran seperti apa keindahan suasana Kebumen dengan pesonanya yang mendunia?.Yuk baca ulasan ini sampai habis.

1. Pantai Logending

Pantai Logending terletak di desa Argopeni kecamatan Ayah.Masyarakat terkadang lebih familiar menyebutnya dengan pantai Ayah.Disini anda bisa menikmati panorama keindahan pantainya yang dipadu dengan sekeliling perbukitan yang indah sehingga membuat pantai ini bernuansa sangat natural.Nama bukit yang mengelilingi adalah bukit Majingklak,Ternyata bukit ini berasal dari susunan breksi vulkanik yang resinten terhadap erosi dan gempuran ombak laut.

Nah bentuk keindahan bukit itu ditambah dengan tumbuhnya pohon jati dan beserta batuan batuan alam yang terbentuk secara alami yang berbentuk lumayan besar.Batuan ini menjadi saksi dimana terbentuknya daratan di sekitar pantai ini.Gimana anda dapat menbayangkan cukup indah bukan?.

Eit! Namun tunggu dulu,Sebelum anda melampiasakan menikmati keindahan alam di pantai ini.Ternyata ada juga tersimpan cerita kisah lain dari bebatuan di sekitar pantai ini.Masyarakat di sekitar sini meyakini bahwa ada hubungan dengan mistis dari Nyi Roro Kidul yang cukup populer di teliga .Konon katanya batu yang bentuknya mirip dengan hewan Beruang yang sedang minum air itu diyakini warga sebagai jalan penghubung ke gerbang Nyi Roro Kidul.

Hmmm.....cerita ini makin membuat penasaran bukan?.Kapan anda akan mengunjunginya?.Tinggal menunggu libur panjang akan tiba.

2. Pantai Karang Bolong

Pantai Karang Bolong ini memiliki keunikannya tersendiri,selain pantainya yang memiliki warna yang hitam,yaitu keunikan pantai ini dihiasi dengan karang yang berlubang yang mengelilingi pantai di sekitarnyaDiketahui hal ini terjadi pembentukan karang batu dikarenakan terjadinya abrasi air laut.Hal ini menjadikan keunikan yang cukup membuat penasaran wisatawan untuk berkenjung ke pantai Karang Bolong.

Buat kamu yang ingin selalu up date memperbaharui postingan di instagram,kamu bisa kunjungi pantai ini.di jamin kamu gak akan nyesel.Kamu akan berselfi ria dengan keindahan alam yang disajikan di pantai ini.Yang specialnya adalah harga tiket masuk yang cukup terjangkau yaitu senilai 5000 rupiah tentunya kamu bisa take a picture sepuasnya sembari menikmati keindahan alam yang sangat memukau.Kamu juga bisa susuri pantai menggunakan perahu.Pantai ini pun buka setiap harinya,mualai dibuka pukul 08:00-17:00.

3. Pantai Menganti

Pantai Menganti merupakan salah satu destinasi wisata Kebumen yang cukup populer,Buat kamu sobat yang pengin bepergian ke New Zeland di sinilah tempatnya.Apalagi buat sobat  yang statusnya masih sebagai sobat missquiin....!!!boleh nyoba ke New Zeland lokal ini yang begitu menakjubkan dengan pesona keindahan alamnya.Hal ini yang menjadikan pantai Menganti dijuluki New Zeland nya Indonesia.Ini pas banget buat kalian menambah koleksi foto anda di instagram.

Pantai ini memiliki  daya tarik yang sangat indah dengan dipenuhi hamparan pasih putih  yang berpadu dengan birunya air laut sehingga membuat pesona surga yang yang begitu menakjubkan.Selain itu  mata anda akan dimanjakan dengan keindahan tebing hijau yang menjulang tinggi.Tebing ini oleh masyarakat setempat biasa disebut dengan tebing bidadari.Disini juga terdapat keindahan air terjun dengan ketinggian 30 meter yang berada di area tebing.Sehingga hal ini akan menambah sempurna keindahan dari wisata alam pantai Menganti.

Selain dengan keindahan alamnya yang memanjakan mata anda pun dapat menikmati keindahan dari balon udarayang tersedia di pantai ini,anda dapat berenang di pinggir pantai dan dapat menikmati sepeda gantung ataupun sekedar huntng foto.Hrga tiket pun bisa dibilang lumayan dengan apa yang sesuai bakal kamu nikmati di dalamnya yaitu sebesar 10.000.

4. Pantai Pecaron

Pantai Pecaron ini terletak di desa Srati yang bertepatan di kecamatan Ayah.Pada tahun 2015 silam pantai in pernah disambangai oleh kru MTMA nya milik TransTV .Pantai ini mendapat julukan the Hidden Paradise,tentunya anda dapat menyimpulkan kan seindah apa pantai ini.

Kalo kamu berkunjung ke pantai ini jangan lupa untuk mengabadikan moment yang indah di tempat yang inah ini,jangan lupa untuk anda ber selfie ria.Anda dapat bergelaran tiker di pinggir pantai,bermain- main air ataupun memancing di sini.

Harga tiketnya pun cukup murah di kantong di bandrol dengan harga 5000,anda dapat menikmati keindahan alam yang begitu menakjubkan.

5. Pantai Karang Agung

Pantai Karang Agung letaknya sendiri di Desa Argopeni.Untuk anda ketahui aja nih sobat,nama pantai Karang Agung rupaya diambil dari nama sebuah batu yang tinggi nan kokoh yang menjulang dan jumlahnya hanya satu,sehingga hal ini yang menjadikan nama batu tersebut sebagai Karang Agung.Hal ni yang kenudan menjadi icon dan sebuah ciri khas dari pantai ini.

Kamu tak perlu khawatir apabila berkenjung ke lokasi pantai ini,tinggal anda menggunakan google maps untuk menuju lokasi.Namun apabila anda berkujung ke pantai ini sayangnya anda harus mengeluarkan tenaga ekstra untuk melakukan berjalan kaki lagi kurang lebih 20 menit dari area parkir.Hal ini karena medannya harus menuruni bukit serta membelah hutan untuk dilewati.Tapi sobat jangan khawatir selepas selesai dari menempuh perjalanan ini tentunya rasa lelah anda akan terbayar tuntas dengan keindahan pantai ini dengan keindahan yang tak tertandingi yang memanjakan mata.Sebagai retribusinya anda cukup membayar tiket masuk senilai 5000 rupiah saja.

6. Pantai Petanahan

Pantai petanahan ini terletak di Desa Karanggadung dan berkeamatan di Petanahan.Panatai ini membentang luas dengan bibir panta yang ditumbuhi pohon cemara sehingga menambah kesejukan di sekitar pantai.Dengan hamparan pasir berwarna hitam yang sangat luas dan dengan lagunanya yang sangat mempesona.

7. Pantai Suwuk

Pantai Suwuk dengan kekayaan pasirnya berwarna hitam yang membentang luas ini dengan bibir yang sangat panjag dan landai menambah akan keindahan tersendiri.Jika kamu berkujung ke sini maka akan disuguhi pemandangan pantai yang pinggirnya ditumbuhi dengan pohon pandan,cemara udang beserta rerumputan yang menambah keasrian pantai ini.oh ya,kamu juga bisa mencoba wisata off road lho.

Ternyata tak sekedar itu,kalo kamu ingin menyusuri pantai dengan menggunakan perahu maka tentunya keinginan itu akan terkabul dengan menyewa di pantai Suwuk.Kapan lagi sobat bisa sisir pantai dari hilir hingga ke hulu,iya khaaan...?Selain itu nada dapat melakukan sisir pantai menggunakan kuda yang sedia untuk disewakan lho!.

Di pantai Suwuk ini terdapat pula pesawat lho.kamu bisa main disekelling pantai dan tentunya bisa berswafoto di bangkai pesawat Garuda boeing 737.Tak sekedar bangkai pesawat namun didalamnya terdapat pemutaran video tiga dimensi yang akan diputar selama dua puluh menit.Selain itu di bagian pesawat terdapat kolam renang anak-anak.

Buat kamu yang ingin berkunjung ke pantai ini bisa kapan saja.Untuk arga tiket sendiri sebesar 3500 rupiah,sangatlah worth it banget kan?.

8. Pantai Lampon

Pantai Lampon terletak di Desa Pasir.Pantai ini tertutupi oleh bukit-bukit serta terdapat pohon kelapa yang menambah keindahannya.Kamu juga perlu melakukan tracking dengan pemandangan yang indah.Pantai lampon ini sangat cocok buat kamu yang ingin mencari ketengan dari keramaian,di sini sangat nyaman untuk bersantai melepas penat.Di pantai ini tentunya kamu dapat melakukan kegiatan liburan banyak sekali spot yang ditawarkan di sini.Salah satunya kamu dapat menikmati sunset pada sore hari.Banyak wisatawan yang datang untuk menikmati sunset pada sore hari,disini kamu bisa menikmati sunset pada sore hari dengan sempurna.ada bukit di sekitar pantai ini yaitu bukit karst yang menambah keindahan dari sunset.

9. Pantai Bocor

Buat sobat yang ingin melakuakan liburan dengan anggaran yang minim namun ingin menikmati berbagai keindahan pantai yang ditawarkan,kamu bisa mengunjungi pantai Bocor.Pantai Bocor ini terletak di Desa Bocor berkecamatan di Bulus Pesantren ini menawarkan keindahan pantai yang indah.

Harga tiket yang ditawarkan cukup ekonomis yaitu sebesar 3000 rupiah.Ditambah dengan biaya parkir sebanyak 2000 rupiah,walaupun harga cukup terjangkau namun kamu tentunya dapat menikmati keindahan yang mengagumkan.

10. Pantai Lembupurwo

Akses untuk menuju pantai ini cukup mudah,ditambah harga tiket yang cukup ekonomis yitu sebesar 2000 rupiah dan bisa naik namun tidak melebihi dari harga 5000 rupiah.

Selain dengan harga tiket yang cukup ekonomis kalo kamu datang ke panatai Lembupurwo tidak hanya menikmati pantai saja yang bakal kamu nikmati pemandangannya ,tetapi juga lagunanya yang indah.di pantai ini terdaat pula panorama yang lain seperti gumuk pasir,rimbunnya tanaman serta pohon cemara yang mampu melindungi kamu dari bahaya sengatan matahari.

Untuk masalah mengisi perut kamu tak usah bingung,karena di pantai ini banyak jajan serta kuliner yang di jajakan.jadi,so ayo berlibur menikmati keindahan alam yang sudah Tuhan siapkan.

11. Pantai Surumanis

Keberadaan pantai Surumanis saat ini memang kurang anyak diketahui oleh anyak orang dikarenakan lokasinya yang terpencil dan juga medan untuk menuju patai ini lumayan sulit untuk ditempuh.Letak pantai ini terletak diantara dua Dusun yaitu Dusun Pasir dan Dusun Srati.

Buat kamu yang ingin mengunjungi pantai ini tak perlu risau dengan medan perjalanan karena semua kelelahan akan terbayar lunas dengan keindahan alamnya.Selain pemandangan yang indah harga tiketpun juga sangat terjangkau,Tiket hanya dibandrol dengan harga senilai 5000 rupiah,harga ini sangat murah meriah lho...!untuk harga tiket parkir berkisar antara 2000 sampai 5000 rupiah saja.

12. Pantai Bopong

Pantai ini sangat tepat banget uat kamu yang ingin stok foto di Instagram,Yuk langsung saja kamu datang ke pantai ini dengan anyak spot yang sangat cetar buat kamu abadikan,diantaranya sepot yang bisa dinikmati yaitu spot sunset,spot jembatan dan juga spot laguna.

Akses untuk menuju pantai ini sangatlah mudah,Pantai Bopong ini terletak di Desa Sororejo Kecamatan Puring ini membandrol harga tiket masuk yang sangat murah meriah lho...!Cocok banget buat kamu yang ingin berliburan dengan budget yang minim.

Nah,buat sobat yang butuh referensi untuk berlibur ke pantai itu tadi beberapa daftar pantai di Kabupaten  Kebumen yang pesonanya sangat mengagumkan.Semoga bermanfaat bagi sobat yang mau mencari tempat berlibur.

 

   

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Daftar Wisata Pantai Di Kebumen Yang Rekomendasi Untuk Anda Kunjungi"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer