Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Cara Mudah Dapatkan Sertifikat Vaksin Covid-19 Melalui Aplikasi PeduliLindungi

Sertifikat Vaksin COvid-19

Masyarakat kini tidak perlu lagi bingung untuk melakukan aktivitas atau kunjungan keluar kota. Bila sebelumnya pemerintah melarang masyarakat untuk bepergian, kini cukup menunjukkan sertifikat vaksin Covid-19, Anda sudah bisa pergi kemana saja tanpa harus khawatir

 

 

 

Infongapak.comPemerintah kini tengah gencar menggalakkan program vaksinasi massal kepada masyarakat yang khusus tinggal di Pulau Jawa dan Bali. Karena memang angka penyebaran virus korona saat ini banyak ditemukan di kedua pulau tersebut. Nanti setelah masyarakat sudah serentak melaksanakan suntik vaksin, pemberian sertifikat vaksin Covid-19 akan diberikan secara percuma.

Untuk mendapatkan sertifikat vaksin Covid-19 sangat mudah sekali. Anda tidak perlu mengeluarkan dana banyak, karena cukup memanfaatkan aplikasi yang bisa diunduh gratis di layanan aplikasi play store atau App Store. Unduh dan install di smartphone kemudian masuk ke dalam aplikasi.

Agar bisa mendapatkan sertifikat tersebut, sebelumnya Anda sudah harus melaksanakan suntik vaksin Covi-19 seperti yang sudah diterangkan diatas. Kalau sudah, maka sertifikat bisa Anda unduh di aplikasi dan di print. Nah, kalau masih bingung berikut kami berikan ulasan menarik cara mendapatkan sertifikat vaksin. Yuk simak !

Begini Cara Mendapatkan Sertifikat Vaksin Covid-19

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, kalau sertifikat hasil vaksin nanti sangat penting sekali. Apalagi untuk Anda yang mempunyai pekerjaan, yang mengharuskan Anda keluar kota atau negeri. Dengan adanya sertifikat tersebut bisa Anda jadikan alat untuk membuktikan kalau Anda sudah bebas dari ancaman Covid-19.

Lantas bagaimana cara untuk mendapatkan sertifikat vaksin Covid-19? Berikut ini adalah panduan bagi Anda untuk mendapatkan sertifikat vaksin Covd 19 tersebut melalui aplikasi atau website PeduliLindungi.id, diantaranya adalah :

1.      Masuk Website PeduliLindungi

Sebenarnya, secara teknis, nanti Anda akan mendapatkan SMS jika sudah menerima vaksin dan link untuk mengunduh sertifikatnya. Namun jika belum mendapatkannya, tunggu saja sekitar tiga harian. Jika selama waktu tersebut belum juga mendapatkan SMS, Anda bisa mengunjungi Pedulilindungi.id.

2.      Buat Akun Terlebih Dahulu

Ketika masuk pada halaman website tersebut, cari tombol “Login” atau “Register” yang terletak di bagian atas pojok kanan. Lalu klik tombol tersebut. Kemudian nanti akan muncul tulisan ‘buat akaun pedulilindungi’.

Jika sudah klik tombol tersebut, kemudian Anda harus mengisi nama yang lengkap dan juga nomor telepon yang aktif. Baca dulu apakah sudah benar dan sesuai, jika sudah baru tekan ‘Buat akun’. Nanti akan ada kode verifikasi yang akan masuk ke nomor telepon yang sudah didaftarkan tadi.

Jika sudah masuk kode verifikasinya, lalu masukkan segera enam digit kode angka verifikasi tadi. Secara otomatis Anda sudah berhasil dan langsung bisa mengakses aplikasi pedulilindungi.id.

3.      Masuk Pada Dashboard

Ketika sudah masuk pada dashboard, cari nama Anda pada menu di atas bagian pojok kanan. Klik pada pilih ‘sertifikat vaksin’. Nah, nanti akan muncul sertifikat yang sudah didapat, yaitu vaksin pertama dan juga vaksin yang kedua. Tergantung sudah melakukan vaksinasi yang ke berapa.

Klik pada bagian gambar sertifikatnya, kemudian tekan ‘unduh sertifikat’. Nantinya akan tersimpan di smartphone atau perangkat Anda.

 

Bagaimana, cukup mudah untuk mendapatkan sertifikat vaksinasi yang bisa Anda unduh langsung dari aplikasi PeduliLindingi.id? Semoga rangkaian informasi yang sudah kami rangkum diatas bisa bermanfaat. Karena bagaimana juga sebagai masyarakat yang awam Anda harus tahu dengan cara untuk mendapatkan sertifikat vaksin Covid-19. Serifikat bisa Anda dapatkan dengan mudah, bahkan tidak harus repot menunggu bantuan orang ketiga. Dengan mengantongin sertifakat vaksin Covid-19, Anda juga akan lebih mudah melakukan perjalanan jika naik transportasi umum sebagai ganti dari serentetan tes yang sebelumnya harus dijalani.

Yuk lindungi keluarga dari ancaman Corona virus, dan lakukan suntik vaksin segera. Meskipun ada kemungkinan masih akan terkena paparan, setidaknya efek dari ancaman virus korona tidak akan terlalu berat Anda rasakan. Jadi, tunggu apalagi? Segera daftarkan diri Anda ke lokasi-lokasi vaksinasi terdekat atau daftar secara online, kemudian dapatkan sertifikat vaksin Covid-19 dengan segera. Agar Anda dapat melakukan berbagai aktivitas tanpa harus khawatir lagi. Semoga bermanfaat!

#SertifikatVaksinCovid-19,#pedulilindungi

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Dapatkan Sertifikat Vaksin Covid-19 Melalui Aplikasi PeduliLindungi"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer