Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Cara Menghitung di MS Word Dengan Mudah Dan Tepat

 

Cara Menghitung di MS Word
Credit. Google

 

Infongapak.com - Walau sudah banyak yang menggunakan dan sudah menjadi kebutuhan harian dalam belajar dan bekerja, Microsoft Word pun belum tentu semuanya paham akan adanya cara-cara lain dalam penggunaannya seperti halnya Cara Menghitung di MS Word ini.

Ada pun cara yang dapat kalian lakukan ketika ingin menghitung menggunakan Microsoft Word yakni dengan memahami beberapa cara-cara dan langkah yang perlu di kuasai. Dan berikut ini beberapa cara tepat menghitung menggunakan Mircosoft Word yang bisa kalian terapkan diantaranya berikut ini.

Cara Menghitung di MS Word

Pada dasarnya kemampuan dalam berhitung dan menjumlahkan dengan sebuah rumus memang tidak dipungki kalau fitur ini kini justru menjadi pelengkap fasilitas di ms word. Dengan memanfaatkan perintah rumus SUM () kini kita dapat ddengan mudah melakukan perhitunngan yang ada pada table, mulai dari penjumlahan meninggi, mendatar sampai dengan penjumlahan khusus di sel tertentu.

Nah, untuk lebih jelasnya, disini kami akan membagikan sedikit cara menghitung angka di table pada Microsoft Word yang dapat kalian simak baik-baik caranya dengan contoh dibawah ini:

  1. Pertama-tama kalian harus membuat terlebih dahulu dan mengisi angka di table pada Microsoft Word.
  2. Selanjutnya kalian bisa manaruh kursor teks di bagian sel yang hendak di isi dengan nilai penjumlahan, seperti contohnya di sel kolom bagian paling kanan
  3. Lalu dilanjutkan dengan meng klik tab ribbon insert lalu klik tombol Quick Parts, dan pada daftar pilihan yang ada klik Field
  4. Jika sudah sampai tahap ini, maka silahkan lanjutkan dengan dialog Field pilihan Formula dan klik tombol Formula
  5. Selanjutnya kalian bbisa mengisi rumus yang hendak digunakan, contohnya kalian mengetik = SUM(Leeft) sebagai alat penjumlahan nilai atau angka dari semua sel yang terdapat di bagian kiri. Selain itu jangan lupa untuk mengatur format hasil penjumlahan jika dibutuhkan dan klik tombol OK
  6. Setelah itu, lanjutkan dengan sebuah field formula ketika seusai di buatm dan lanjutkan kembali dengan sel selanjutnya atau bisa juga lakukan copy paste formula tersebut guna menjumlahkan baris ke dua, ketiga dan seterusnya. Dari hasil copy paste tersebut angka yang nantinya ditampilkan masih belum di update, jadi upayakan untuk update terlebih dahulu satu per satu secara manual dengan mengklik di rumus tersebut dan pilih Update Field.
  7. Setelah semua langkah di atas selesai, maka selanjutnya kalian bisa melanjutkan tahap berikutnya dengan membuat sebuah rumus guna menghitung angka secara vertical. Caranya juga mudah persis seperti langkah di atas hanya saja rumus = SUM(Leeft) dig anti dengan = SUM(Above), yang mana artinya akan menjumlahkan angka secara vertical yang terdapat pada asebuah sel di bagian atasnya. 

·  

Jadi, bagaimana apakah Microsoft Word sudah bisa jadi pilihan terbaik bagi kalian dalam menghitung? Selain Microsoft Excel memang aplikasi besutan Microsoft yang satu ini pun kini sudahh dilengkapi dengan fitur terbarunya yakni dapat menghitung dengan mudah dan sederhana. Sehingga bagi Anda yang mmeiliki tugas pelajaran atau pekerjaan kantor dnegan menggunakan word serta mengharuskan menghitung dengan rumus seperti diatas, maka kalian bisa gunakan cara-cara diatas agar dapat lebih cepat menyelesaikannya.

Demikian sekiranya kami rasa ulasan diatas sudah cukup menjelaskan bahwasanya cara menghitung di atas sudah jelas dan dapat kalian langsung praktikkan untuk menemukan hasil yang di inginkan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menghitung di MS Word Dengan Mudah Dan Tepat"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer