Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Bukti Pedagang Kaki Lima Adalah Pelaku Usaha Yang Tangguh

pedagang kaki lima adalah

Tidak semua orang mampu untuk membuka usaha di ruko yang notabenenya memiliki harga tidak murah. Namun bukan berarti Anda tidak bisa buka usaha, karena pedagang kaki lima adalah bukti pelaku usaha yang mampu bertahan




Infongapak.com - Tidak sedikit orang yang mempunyai impian untuk bisa melakukan sebuah usaha yang dapat dilakukan di rumah. Tapi nyatanya, lagi dan lagi karena faktor biaya membuat orang harus putar otak agar bisa mempunyai usaha meskipun hanya menjadi pedagang kaki lima. Pedagang kaki lima adalah solusi yang diandalkan bagi kalangan menengah bawah yang ingin tetap memiliki sebuah usaha.

Berjualan atau memiliki usaha tak selalu bisa sesuai keinginan atau pun impian karena sesuatu hal yang beraneka ragam alasannya. Ditambah lagi harga sewa sebuah ruko untuk berjualan terutama di lokasi strategis cukup mahal. 

Maka berjualan dipinggir jalan atau kaki lima dengan menggunakan sebuah gerobak ataupun sejenisnya menjadi solusi terbaik. Meski demikian justru pedagang kaki lima adalah pelaku yang banyak dan mampu bertahan di kondisi ekonomi apapun.

Pedagang Kaki Lima Adalah Pelaku Usaha Yang Mampu Bertahan Di Segala Kondisi

Berjualan dengan menggunakan gerobak di pinggir jalan kini dengan mudah bisa Anda temukan. Memiliki banyak pelanggan dari berbagai kalangan karena dinilai lebih terjangkau dan lebih merakyat. Dari segi rasa, Anda tak perlu ragu karena banyak yang memiliki cita rasa yang tak kalah dengan restoran. Sehingga banyak yang mampu berhasil serta memperluas usahanya dengan memiliki beberapa cabang.

Ditengah kondisi seperti sekarang, berjualan di kaki lima menjadi yang paling banyak bertahan. Pedagang kaki lima adalah yang bisa dan mampu menyesuaikan diri dengan kondisi dengan cara :

  1. Memperkecil ukuran dari produk yang dijual. Dengan demikian pembeli tak keberatan karena harga jual tak naik. Saat berbagai bahan makanan mengalami kenaikan, mengurangi ukuran yang bisa dilakukan daripada menaikkan harga.

  2. Menyajikan produk yang lebih variatif dengan demikian pembeli memiliki pilihan. Karena kenaikan harga bisa menjadi pengurang dalam minat beli, dengan adanya pilihan produk maka penjualan masih terjadi.

  3. Mengurangi biaya produksi maupun operasional dengan cara melakukan pelayanan sendiri atau dibantu keluarga. Dengan demikian Anda tak perlu membayar pegawai untuk membantu.

Itulah beberapa hal yang banyak dan mampu dilakukan oleh seorang pedagang kaki lima untuk bertahan. Karena pedagang kaki lima adalah pelaku usaha yang terbukti mampu menyesuaikan diri, bertahan juga meraih sukses.


,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bukti Pedagang Kaki Lima Adalah Pelaku Usaha Yang Tangguh"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer