Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Analisis Kelemahan Usaha Bengkel Las Berikut Dengan Cara Mengatasinya

 

Kelemahan Usaha Bengkel Las

Usaha bengkel las memiliki pangsa pasar menjanjikan. Namun, ternyata ada kelemahan usaha bengkel las yang harus Anda cermati. Apa saja? Yuk simak dengan baik ulasan dibawah!

 

 

Infongapak.com - Usaha bengkel tidak hanya untuk kendaraan saja, seperti bengkel motor, mobil, atau sepeda. Karena faktanya, selain ketiga jenis bengkel tersebut masih ada bengkel las. Bengkel yang khusus mengerjakan pengelasan, yang tidak hanya memiliki keunggulan tetapi juga kelemahan usaha bengkel las yang jarang diketahui.

Apabila Anda berminat dan sedang mempersiapkan usaha bengkel las, jangan sampai lupa untuk menyiasati kelemahannya. Kelemahan usaha bengkel las itu sendiri bisa menjadi resiko yang harus Anda hadapi. 

Kelemahan Yang Harus Diperhatikan Pada Usaha Bengkel Las

Setidaknya ada dua kelemahan usaha bengkel las yang harus Anda perhatikan, diantaranya :

  1. Modal Yang Cukup Besar

Alat-alat yang digunakan untuk menjalankan bisnis bengkel las memang tidak murah. Belum lagi lokasi usaha. Karena itu untuk membuka usaha bengkel las Anda butuh modal yang kuat.

  1. Sangat Bergantung Kepada Kemampuan Mengelas

Laris tidaknya sebuah bengkel las sangat bergantung kepada kualitas hasil kerja juru las. Anda harus memiliki kemampuan mumpuni agar dapat menarik pelanggan.

Cara Mengatasi Kelemahan Usaha Bengkel Las

Walau memiliki kelemahan, bukan berarti usaha bengkel las tidak layak dijalankan. Dengan tiga cara berikut kelemahan usaha bengkel las dapat diatasi.

  1. Menjaga Kualitas Hasil Kerja 

Hasil kerja yang baik, rapi, kuat dan bagus adalah jaminan bahwa pelanggan akan kembali ke bengkel Anda jika membutuhkan jasa las. Untuk mendapatkan hasil kerja yang baik Anda harus terus menempa kemampuan las Anda. 

Caranya adalah dengan terus belajar, baik secara otodidak maupun melalui lembaga kursus. Anda juga harus mencermati trend terbaru pada model dan gaya hasil las. Misalnya model teralis, kanopi, dan hasil las lainnya.

Anda juga bisa memberikan garansi hasil kerja. Kepuasan pelanggan adalah hal penting yang harus Anda jaga.

  1. Bekerja Sama Dengan Pihak Ketiga

Membuka bengkel las yang mumpuni berarti siap menyediakan jasa las yang beragam. Hal ini akan didukung oleh peralatan dan perlengkapan yang lengkap. 

Kendala terbesar dalam pengadaan peralatan adalah modal. Untuk mendapatkannya Anda bisa bekerja sama dengan pihak ketiga.

Tambahan modal dari pihak ketiga bisa jadi berbentuk kredit, pinjaman lunak dan UKM, atau turun modal. Untuk kredit dan pinjaman UKM bisa Anda dapatkan dari bank. Jika Anda tidak berhasil mendapatkan dana dari pihak ketiga, langkah berikut bisa Anda lakukan:

  • Menabung dahulu untuk mengumpulkan modal yang cukup

  • Menjual beberapa aset dan harta yang menganggur.

  • Menggadaikan benda berharga. 

  1. Promosi Yang Gencar Dan Benar

Di zaman sekarang, promosi usaha dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah melalui media sosial. Selain promosi offline yang Anda lakukan, promosi online juga harus gencar. 

Manfaatkan akun medsos Anda sebagai sarana promosi. Posting konten yang menarik dan informatif sebagai sarana promosi, selain melakukan hard selling.

Masih banyak langkah yang bisa dilakukan untuk mengatasi kelemahan usaha bengkel las. Namun tiga hal di atas adalah pondasi penting dalam menjalankan usaha ini. Semoga bermanfaat.

, ,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Analisis Kelemahan Usaha Bengkel Las Berikut Dengan Cara Mengatasinya"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer