Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

3 Masalah Yang Dihadapi Pedagang Asongan

masalah yang dihadapi pedagang asongan
Banyak hal yang menjadi masalah yang sering dihadapi pedagang asongan yaitu pada hal-hal yang terjadi di luar kontrol mereka. Pelaku usaha ini kerap diberitakan oleh pewarta dengan berita yang minus maupun positif




Infongapak.com - Salah satu usaha menengah bawah yang paling banyak dilakoni adalah pedagang asongan. Usaha yang biasanya dijajakan di tempat-tempat umum seperti pasar, stasiun, maupun terminal. Meski demikian, mereka tidak mendapatkan masalah. Justru masalah yang dihadapi pedagang asongan paling sering ditemui dan diwartakan oleh pewarta.

Masalah yang dihadapi pedagang asongan yang paling umum adalah mengenai kenyamanan yang dirasakan oleh masyarakat lainnya. Belum lagi harus dihadapi oleh masalah yang tidak dapat diprediksikan dan sering timbul dalam waktu bersamaan. Oleh sebab itu kebanyakan dari mereka mempunyai mental survive, dengan begitu ragam msalah dapat dihadapi dengan baik.


Masalah Yang Dihadapi Pedagang Asongan

Adapun masalah yang sering mereka hadapi, namun kami bantu untuk merangkum menjadi 3. Diantaranya adalah :

  • Skala pendapatan harian yang tidak pasti


Tempat yang tidak menetap, target dan trafik pasar yang tidak menentu, membuat masalah yang dihadapi pedagang asongan yaitu pendapatan yang turun naik. Hasil yang turun atau naik yang tidak signifikan harus pandai-pandai diatur oleh pedagang pada sektor informal ini.


Banyak faktor yang mempengaruhi pola pendapatan pedagang asongan. Entah itu karena banyaknya saingan, untung yang diambil tidak bisa meninggi, atau hal-hal lain yang sangat mempengaruhi hasil dari pendapatan berjualan.


Faktor cuaca pun sering menjadi hambatan bagi para pedagang asongan. Cuaca yang terlalu terik membuat cepat lelah dalam bekerja, sedangkan jika selalu hujan, akan menyulitkan proses berjualan.


  • Masalah pada keamanan dan keselamatan kerja


Tidak ada jaminan untuk para pelaku usaha bidang ini pada keamanan dan keselamatan kerjanya. Mereka harus mengantisipasi sendiri kalau-kalau ada sesuatu di luar dugaan yang hadir.


Masalah ini menjadi pelik tatkala yang dikhawatirkan terjadi. Tidak ada penjamin akan keamanan dan keselamatan mereka dalam bekerja. Terlebih pemasukan yang didapat pun mungkin tidak cukup untuk menutupi biaya keamanan mereka.


  • Masalah kenyamanan dalam berdagang 


Tentu saja masalah kenyamanan akan dihadapi oleh para pedagang asongan. Tidak ada bangunan tetap yang nyaman untuk bisa mereka jadikan tempat berdagang. Kebanyakan dari pedagang asongan harus berkeliling dan menjajakan dagangan mereka kepada pembeli.


Kenyamanan yang tidak mereka dapati, bisa mempengaruhi kualitas dan kuantitas dari pemasukan mereka. 


Masalah-masalah yang timbul dari pelaku usaha sektor informal sering menjadi hal yang memberatkan. Yang pokok pada masalah yang dihadapi Pedagang Asongan yaitu pada hal legal atau tidaknya peran ini. Belum ada badan atau instansi yang menaungi keberadaan mereka.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Masalah Yang Dihadapi Pedagang Asongan"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer