Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Tips merawatan kamera video Yang Perlu Anda Ketahui

Infongapak.comTips merawatan kamera video - kamera tidak murah. Bagi sebagian orang, mengeluarkan banyak uang untuk benda yang satu ini adalah hal yang lumrah. Apalagi jika mereka memang menjadikan kamera ini sebagai koleksi, hobi fotografi, atau pun untuk pekerjaan. Perkembangan teknologi kamera yang semakin maju membuat kita dihadapkan pada berbagai pilihan.



Mulai dari kamera point and shoot, DSLR, hingga Mirrorless, semuanya tersedia. Setiap tipe memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing sobat explorer. Anda tinggal pilih sesuai selera, mau yang mana. Namun, dalam urusan merawat kamera, tentunya banyak kesamaannya. berikut tips merawat kamera video.

Melindungi Lensa

Lensa adalah bagian terpenting dari sebuah kamera video sekaligus yang paling mahal. Jika lensanya rusak, Anda akan menghabiskan banyak uang untuk memperbaikinya, bahkan terkadang cukup untuk membeli kamera video baru. Karena itu sangat penting untuk selalu melindungi bagian ini.

Saat menyimpan kamera

Pastikan tidak ada objek yang menggores lensa, kebanyakan kamera video yang dijual saat ini memiliki pelengkap khusus untuk lensanya. Lensa yang lebih tua memiliki penutup yang melindungi mereka dari goresan

Saat memegang kamera

Pastikan simpul tali ada di tangan atau leher Anda. Ini adalah tindakan pengamanan jika Anda secara tidak sengaja menjatuhkan kamera. Jangan tinggalkan kaset / memori di dalam camcorder anda saat sedang digunakan. Kaset dapat menyebabkan gesekan dan ini dapat menyebabkan masalah perekaman atau pemutaran Jangan memasukkan kaset video ke dalam camcorder sampai benar-benar dingin.

Kelembaban yang di timulkan oleh udara sejuk dapat membuat kaset menempel pada drum sehingga merusak kaset dan dapat merusak head video. Jangan tinggalkan baterai di dalam camcorder saat tidak digunakan. Beberapa kamera menghabiskan sedikit energi baterai tetapi tetap, yang dapat menghabiskan daya baterai.

Kesimpulan

Merawat kamera video memang cukup rumit, namun hal ini wajib bagi Anda yang memiliki kamera video. Anda perlu merawat kamera secara rutin dan memperhatikan kebersihan setiap komponen yang menempel pada kamera. Demikian ulasan tentang tips merawatan kamera video semoga bermanfaat.


#Tipsmerawatankameravideo

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips merawatan kamera video Yang Perlu Anda Ketahui"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer