Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Setting Kamera Mirrorless Canon

Infongapak.comSetting Kamera Mirrorless Canon - Memotret dengan Canon Eos M10 Mirrorless. Mirrorless tidak jauh berbeda dengan kamera DSLR. Intinya tentu saja Anda bisa memotret apa saja, termasuk Bima Sakti. Canon EOS M10 hanyalah mirrorless level pemula. Lensa yang saya gunakan untuk membidik Bima Sakti adalah lensa kit EFM 15-45mm dan lensa fix EFM 22mm saja.

Bima Sakti adalah potret keindahannya sendiri di langit. Perlu waktu dan tempat tertentu untuk melihatnya dengan mata telanjang. Sempat terpikir bahwa cara memotret Bima Sakti membutuhkan keterampilan dan alat profesional. Ternyata tidak. Dengan mirrorless entry-level dan hanya sebuah lensa kit, Bima Sakti dapat mengambil gambar yang indah.

Setelah mengetahui teori dan prakteknya, kita tinggal menyesuaikan foto Bima Sakti dengan objek yang kita inginkan. Sekali lagi, saya menggunakan Canon EOS M10 saat memotret Bima Sakti. Beberapa pengaturan mungkin memerlukan penyesuaian saat menggunakan kamera lain. Tapi intinya, memotret Bima Sakti tidak sesulit yang dibayangkan.



Bagaimana cara Memotret Bima Sakti?

Malam yang Cerah

Kami membutuhkan malam yang cerah untuk syuting Bima Sakti! Saya katakan sebelumnya bahwa hal pertama yang Anda perlukan untuk memotret Bima Sakti adalah mengetahui lokasinya. Namun, fotografer asal Banjarnegara bernama Ghozaliq membantahnya. Dibutuhkan malam yang cerah. Biasanya malam yang cerah datang pada sepertiga malam.

Tetapi jika Anda beruntung, jam 9 malam saja bisa cerah selama tidak banyak polusi cahaya di sekitar kita. Tempat yang paling logis adalah daerah pegunungan atau pantai, yang tentu saja tidak terlalu

terang. Saya sedikit beruntung karena saya tinggal di daerah pedesaan di mana tidak banyak polusi udara, jadi saya tidak perlu naik gunung atau pergi ke pantai pada malam hari.

Cara Mengetahui Letak Bima Sakti

1.       Dengan mata telanjang. Bimasakti akan terlihat jelas karena tentunya Bimasakti merupakan kumpulan bintang yang tersusun berjajar sehingga jika dilihat di langit. Bisa jadi Bima Sakti.

2.       menggunakan aplikasi

3.       Memotret Bima Sakti dengan Canon EOS M10 Mirrorless

4.       Tampilan aplikasi StarTracker - Milky Way dekat Sagitarius

5.       Saya sendiri menggunakan aplikasi lain yang mirip dengan Stellarium. Namanya StarTracker.

6.       Anda harus mempelajari Geografi. Son of Geography pasti bingung ketika ditanya di mana letak Bima Sakti.

Demikian setting kamera mirrorless canon yang benar terimakasih, semoga bermanfaat ya.

#SettingKameraMirrorlessCanon

,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Setting Kamera Mirrorless Canon"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer