Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Pengturan Video Pada Kamera Sony A6000

Infongapak.comPengturan Video Pada Kamera Sony A6000 - Panggung pembuatan video dengan kamera SONY A6000 seperti film bioskop atau video seperti layar bioskop. Ada tips untuk belajar membuat video dengan kamera SONY A6000 seperti film cinema atau cinema effect.



Untuk pengaturan kamera dengan perekaman video

Syuting dengan kamera SONY A6000 tidak seperti camcorder. Ada beberapa pengaturan yang diperlukan. Ada beberapa alasan kenapa setting yang dibutuhkan pada kamera harus dibuat sedemikian rupa. Dengan pengaturan manual, proses pembuatan video pada Kamera Sony A6000.

Bagaimana Proses Pembuatan Video Pada Kamera?

·         Beberapa kamera memiliki pengaturan Eksposur Film. Model kamera low end umumnya memiliki Auto Exposure dan Exposure Lock, prinsipnya sama.

·         SONY A6000 Canon memiliki pengaturan Movie Exposure, disarankan untuk memindahkannya ke pengaturan manual. Pada kamera kelas bawah, kunci eksposur dapat dikunci dengan sebuah tombol (deskripsi dalam video di bawah).

·         Pengaturan video dengan 24 atau 25 fps atau 30fps. Tentukan frekuensi gambar sebelum membuat video, dan buat semua video dengan frekuensi gambar yang sama.

·         Film yang direkam dengan kecepatan bingkai 50-60 fps akan terlihat lebih realistis tetapi tidak untuk pengaturan film Bioskop. Untuk film bioskop cukup menggunakan setting 24 atau 25 fps.

·         Tentukan ukuran videonya, misalnya yang direkam dalam HD atau Full HD 1080p, atau mungkin Anda punya kamera dengan kemampuan 4K juga.

·         Saat mengambil video di dalam ruangan, dan berurusan dengan cahaya. Kami merekomendasikan menggunakan pengaturan 25 fps. Karena frekuensi lampu di Indonesia dan Eropa menggunakan 50Hz, Anda bisa mengeceknya dengan multimeter digital. Untuk gambar luar ruangan, gunakan kecepatan di atas 25fps.

Mengatur Exposure Lock

Ini bagian yang penting, karena kami baru menyadari bahwa terjadi error saat mengambil gambar video yang berubah menjadi gelap, terang dan gelap setelah melihatnya di software video editing. Salah satu pengaturan terpenting adalah saat kamera mengambil objek dengan level cahaya berbeda. Misalnya dari terang dan gelap serta back to light, mengingat kamera SONY A6000 memiliki sistem auto dan dapat mengganggu tampilan gambar video.

Fokus pada kamera saat membuat video dengan SONY A6000

Bagian ini paling sulit sebagai juru kamera, terutama untuk kamera SONY A6000 dengan objek bergerak ke arah kamera. Di sini hanya kemampuan lensa dan perangkat keras kamera itu sendiri. Fokus otomatis cepat dan lambat saat mengambil gambar bergerak hanya dapat ditangani oleh jenis kamera tertentu. Biasanya menggunakan sistem Mode Auto Focus 3D Tracker.Demikian ulasan tentang Pengturan video pada kamera sony A6000,semoga bemanfaat.

,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengturan Video Pada Kamera Sony A6000"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer