Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Contoh Promosi Diri Fresh Graduate SMA, Sudah Sama Dengan Yang Anda Punya?

Mencari pekerjaan setelah lulus SMA memang cukup sulit. Namun, ada banyak cara untuk menyiasatinya. Yakni, dengan menerapkan contoh promosi diri fresh graduate SMA.


Infongapak.com - Membuat personal branding untuk mendapatkan pekerjaan bisa Anda lakukan. Apalagi menerapkan contoh promosi diri fresh graduate SMA berikut. Sehingga job incaran bukan lagi sebatas impian. Anda akan bisa mencapainya dengan lebih mudah. 

Karena yang perlu diingat kalau saat ini pekerjaan tidak lagi seperti dulu. Yang mana lulusan tingkat menengah atas masih banyak peluang. Kini Anda harus bersaing dengan lulusan dari perguruan tinggi. Tapi kalau kemampuan dan personal branding mumpuni, kenapa tidak dicoba?

Contoh Promosi Diri Fresh Graduate SMA Yang Bisa Anda Terapkan


Mempromosikan diri tak hanya bisa Anda lakukan secara offline. Namun, juga bisa dengan memanfaatkan sosial media secara online. Terlebih, banyak situs pencari kerja yang memantau kandidatnya melalui akun tersebut. Lantas bagaimana cara memaksimalkan media ini?

  1. Pergunakan media sosial yang pas untuk pribadi Anda. Ada banyak platform yang bisa Anda pilih bukan? 
  2. Pastikan Anda berteman serta mem-follow akun-akun yang positif atau bermanfaat
  3. Renovasi akun jika terdapat beberapa konten yang tidak pas atau sesuai. Perbarui profil yang mampu menunjukkan kualifikasi diri. Jika perlu tautkan melalui alamat web maupun media sosial Anda yang lain.
  4. Cantumkan alamat media sosial pada CV Anda
  5. Melakukan update secara berkala agar konten yang Anda bagikan tetap memberikan manfaat

Promosi Diri Melalui Situs Pencari Kerja

Contoh promosi diri fresh graduate SMA berikutnya ialah melalui situs penyedia lowongan kerja. Sebut saja, info loker, Jobstreet , hingga yang lainnya. Lantas, apa yang harus dilakukan selanjutnya?

1. Pergunakan bahasa yang baik dan benar, agar pihak recruiter mampu menilai Anda secara proporsional.

2. To The Point

Ketika Anda mempromosikan diri pada situs pencari kerja, tak perlu mencantumkan nama, usia atau alamat. Sebab, hal ini telah tercantum pada CV yang Anda sematkan. Anda hanya perlu fokus pada skill juga kemampuan Anda.

3. Stop  menggunakan kalimat yang mainstream.

Hindari kalimat semacam : “Saya merupakan pekerja keras serta akan berusaha sebaik mungkin demi memajukan perusahaan.” 

Hal ini akan lebih baik jika Anda ganti seperti “Saya mampu mengoperasikan Ms Office dengan baik, memiliki skill berbahasa Inggris, memahami pembukuan dasar. Saya yakin kemampuan ini akan bermanfaat bagi kelangsungan operasional perusahaan.”

Demikian contoh promosi diri fresh graduate SMA yang mana bisa Anda contoh bahkan jadikan sebagai referensi, baik melalui media sosial maupun situs pencari kerja. Semoga ulasan ini bisa membantu Anda mencari pekerjaan yang diidamkan yah. Selamat mencoba!

,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Promosi Diri Fresh Graduate SMA, Sudah Sama Dengan Yang Anda Punya?"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer