Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Cek! Ini Dia Contoh Promosi Diri Fresh Graduate SMK untuk Melamar Kerja


Contoh promosi diri fresh graduate SMK ketika melamar kerja bisa Anda simak. Sebab, cara ini bisa membuat Anda lebih mudah diterima perusahaan impian.


Infongapak.com - Memiliki pekerjaan impian merupakan keinginan banyak orang. Namun, tak banyak yang tahu bagaimana melakukan contoh promosi diri fresh graduate SMK ini. Promosi diri atau personal branding membuat lamaran Anda lebih dilirik oleh HRD perusahaan.

Kendati masih awam dan baru lulus, bukan berarti Anda tak mampu membuat promosi diri ya? Anda bisa membuatnya sesuai referensi. Baik yang berdasar atas pengalaman pribadi, hingga keahlian lainnya.

Contoh promosi diri fresh graduate SMK akan lebih menarik jika pemilihan katanya tepat dan benar. Sehingga, surat lamaran yang Anda ajukan tidak sia-sia. Dan siap dipanggil untuk memasuki dunia kerja.

Bingung Membuat Contoh Kalimat Promosi Diri Fresh Graduate SMK? 


SMK terkenal sebagai sekolah dengan keahlian khusus. Dan akan lebih sip ketika Anda mampu untuk mempraktekkan personal branding ini pula. Sehingga, promosi diri ini bakal mendukung langkah Anda untuk melamar kerja.

Sebelumnya apakah Anda sudah tahu personal branding itu apa? Personal branding adalah sesuatu yang melekat pada diri Anda dimana hal tersebut bisa Anda jadikan sebagai kelebihan. Dan kelebihan itu nantinya yang akan membantu Anda dalam mencari pekerjaan yang sesuai dengan skill yang dimiliki.

Nah, berikut ini ada beberapa contoh kalimat promosi diri yang efektif dan bisa Anda tiru. Yang diantaranya adalah :

1. Pakailah Bahasa Indonesia Yang Baik juga Benar

Menulis surat lamaran kerja secara rapi juga benar secara PUEBI, lebih mudah menarik minat sang recruiter. Sebab, tulisan ini mampu mencerminkan siapa diri Anda pada perusahaan. 

2. Hindari Hal-hal Yang Berbau Generik

Anda tidak perlu menyematkan kalimat Generik semacam "saya akan bekerja keras untuk perusahaan", sebab HRD jarang memperhatikan hal ini. Selain terkesan bertele-tele, kalimat semacam ini hanya membuat kolom lamaran terasa penuh.

3. Sesuaikan Kemampuan Dengan Lamaran Yang Anda Incar

Adanya lowongan pekerjaan, tentu akan memuat aneka informasi atas kandidat yang dibutuhkan. Maka dari itu, Anda bisa melamar pekerjaan sesuai dengan skill yang Anda miliki.

Atau kalau memang Anda butuh dengan pekerjaan yang ada, tidak ada salahnya untuk mencoba hal baru untuk dijadikan sebagai pengalaman kerja. Karena nantinya pengalaman kerja tersebut yang akan menjadi nilai tambah, bila Anda melamar pekerjaan di tempat yang baru.

4. Contoh Kalimat Promosi Diri untuk Lulusan SMK 

Contoh kalimat promosi diri bagi lulusan SMK bisa seperti;

"Saya fresh graduate SMK Jurusan Pemasaran. Memiliki pengalaman Magang di perusahaan xx selama 3 bulan. Saya juga memiliki kemampuan public speaking serta keahlian negosiasi yang andal. Saya mampu bekerja secara team maupun individu. Siap menghadapi market dan mencapai target job yang diberikan."

Nah bagaimana, gampang kan menulis kalimat contoh promosi diri fresh graduate SMK ini. Mau cobain sekarang juga untuk melamar pekerjaan impian Anda? Semoga ulasannya bermanfaat yah!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Cek! Ini Dia Contoh Promosi Diri Fresh Graduate SMK untuk Melamar Kerja"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer