Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Cara Setting Kamera Canon 1000d Paling Mudah

Infongapak.com - Cara Setting Kamera Canon 1000d- Fokus otomatis kamera Canon 1000d Fokus yang akurat penting untuk mendapatkan foto yang tajam. Foto yang fokusnya terdistorsi sulit atau hampir tidak bisa diperbaiki. Di zaman kuno, hanya ada fokus manual. Tapi untungnya kamera slr digital modern memiliki fokus otomatis. Namun kita harus menentukan mode auto fokus yang tepat.



Berikutini adalah beberapa mode fokus otomatis yang biasa ditemukan pada kamera DSLR:

Af-s atau fokus titik tunggal (nikon) atau one shot (canon)

Mode ini cukup simpel, kamu pilih satu titik fokus, lalu tekan separuh tombol shutter. Kamera akan mengunci titik fokus. Fokus titik tunggal (nikon), mode ini dikhususkan untuk objek foto yang tidak bergerak, seperti pemandangan alam, foto model, produk dan sebagainya.

Af-c atau fokus otomatis berkelanjutan (nikon) atau ai servo (canon)

Mode ini kebalikan dari mode pertama di atas. Saat fokus otomatis diaktifkan dengan menekan separuh tombol rana, kamera akan mengikuti gerakan objek foto yang bergerak. Mode ini cocok untuk fotografi olahraga, burung, dan objek bergerak lainnya. Cara kerjanya kurang lebih yaitu kamera memprediksi pergerakan objek foto kemudian menggerakan titik fokus sesuai prediksi. Yang perlu kita lakukan hanyalah menekan setengah tombol shutter dan mengikuti objek foto.

Apa sih AF-A atau AI-Focus?

Mode fokus otomatis ini adalah mode campuran antara pemotretan tunggal dan mode fokus otomatis servo kontinu. Saat kamera mendeteksi objek foto yang masih bergerak, secara otomatis kamera akan bertindak seperti auto fokus single shot, tetapi jika kamera mendeteksi objek foto bergerak, maka secara otomatis akan memprediksi lokasi dan mengikuti objek foto tersebut.

Pilih titik fokus

·         9 titik auto fokus yang biasanya terdapat pada kamera DSLR Canon

·         9 titik auto fokus yang biasanya terdapat pada kamera DSLR Canon

Fokus manual

Ada beberapa kondisi di mana fokus manual mutlak atau disarankan untuk digunakan untuk close up objek kecil, seperti serangga, bunga, dan sebagainya.

Ø  Tips fokus otomatis agar fokus foto selalu tepat sasaran,

Berikut beberapa tips:

·         Gunakan titik fokus tengah terutama jika Anda memiliki kamera SLR digital pemula atau kamera yang lebih tua. Titik fokus tengah adalah titik fokus paling sensitif dan akurat.

·         Klik setengah tombol rana yang gunanya untuk mengunci fokus, lalu Anda dapat mengomposisi ulang foto dengan menggeser kamera ke kiri atau kanan.

·         Nyalakan lampu bantuan fokus otomatis (Lampu Bantuan AF) untuk membantu fokus otomatis dalam kondisi cahaya gelap.

·         Fokus otomatis,, carilah bagian atau tepi benda yang kontras. Kemudian kunci fokus dengan menekan tombol setengah dan komposisi ulang foto dengan menggerakkan kamera jika perlu.

·         Cari konfirmasi fokus di jendela bidik, biasanya sebagai lingkaran hijau atau kotak hijau. Saat muncul, artinya fokus terkunci sepenuhnya.

·         Gunakan fitur live view untuk memperbesar objek foto agar fokusnya sangat akurat.

Demikian cara setting kamera Canon 1000d semoga bermanfaat, terimakasih.

#CaraSettingKameraCanon1000d

,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Setting Kamera Canon 1000d Paling Mudah"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer