Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Cara Merawat Kamera Mirrorless Dengan Mudah

Infongapak.comCara Merawat Kamera Mirrorless - Seiring berjalannya waktu dan kemajuan teknologi, produsen kamera telah melakukan terobosan baru dengan menciptakan kamera digital modern. Termasuk membuat model kamera mirrorless atau yang akrab disebut kamera mirrorless.



Bentuknya yang kecil dan bobot yang relatif ringan membuat kamera mirrorless sangat populer di kalangan wisatawan untuk mengabadikan setiap momen petualangan mereka. Meski tergolong praktis, kamera mirrorless tetap membutuhkan perawatan khusus agar tidak cepat rusak.

Apa Fungsi Perhatikan suhu penyimpanan kamera?

Iklim tropis di Indonesia pasti membuat lensa kamera mirrorless Anda mudah terserang jamur.Untuk  merawat kamera mirrorless anda harus memperhatikan suhu penyimpanan kamera mirrorless. Saat membeli kamera, ikuti petunjuk di manual yang disediakan.

Karena standar suhu penyimpanan tampaknya berbeda-beda. Jangan sampai kamera mirrorless anda terkena sinar matahari langsung terlalu lama. Apalagi tanpa penutup lensa kamera.

Tempatkan Kamera di Kotak Kering

Tidak ada salahnya membeli dry box dan meletakkan kamera di dalamnya agar kelembaban kamera tetap terjaga. Dry box sendiri tidak hanya digunakan untuk menyimpan kamera, tapi juga baterai, filter, flash, dan grip vertikal. Kamera mirrorless Anda akan lebih aman dan tahan lama saat ditempatkan di kotak kering.

Hindari Kontak Langsung dengan Air

Hati-hati saat pengambilan gambar di dekat pantai gan. Pasalnya, jika lensa kamera mirrorless Anda terkena garam laut, sangat berisiko menimbulkan gesekan dan korosi pada lensa. Hati-hati saat memotret, lalu tiba-tiba turun hujan.

Kamu memang harus melindungi kameranya dengan cover atau tas anti air ya bro. Namun, yang terbaik adalah jika kamera mirrorless Anda menghindari kontak dengan air atau cairan apa pun. Ini karena air dapat membuat komponen di dalam kamera mirrorless menjadi lembab dan mudah rusak.

Bersihkan Kamera Mirrorless Secara Rutin

Nah, berikut ini tips merawat kamera mirrorless yang wajib banget kamu lakukan gan. Yakni membersihkan kamera mirrorless secara rutin. Tak hanya membersihkan lensa, bodi dan sensor kamera juga harus rutin dibersihkan. Banyak yang jual satu set alat pembersih kamera ya bro.

Alat pembersih kamera seperti cairan pembersih kamera khusus, blower untuk membersihkan partikel debu pada kamera, kain microfiber untuk membersihkan body kamera secara keseluruhan, hingga sikat tipis untuk membersihkan sela-sela tombol navigasi kamera. Demikian ulasan tentang cara merawat kamera mirrorless semoga bermanfaat.


#CaraMerawatKameraMirrorlessDenganMudah

,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Merawat Kamera Mirrorless Dengan Mudah"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer