Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Cara Menyimpan Kamera Saat Tidak Digunakan

Infongapak.comCara Menyimpan Kamera Saat Tidak Digunakan - Mungkin karena sudah terbiasa dengan kamera pada HP Android, kamera saku atau sekelasnya sehingga banyak yang mengabaikan perawatan kamera DLSR. Anda boleh menyimpan kamera ponsel di mana saja dan Anda membuktikan bahwa itu bukan risiko kerusakan kamera.


Namun tidak dengan kamera DLSR yang memiliki perlakuan khusus. Agar performa kamera tetap stabil dan bebas dari risiko jamur, sangat disarankan agar Anda melakukan perawatan yang tepat. Berikut ini beberapa Cara Menyimpan Kamera saat tidak digunakan.

Cara yang Benar untuk Menyimpan Kamera

Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah jumlah suhu di daerah Anda. Jangan heran jika rekomendasi perawatan kamera di Indonesia berbeda dengan di negara lain. Hal ini dikarenakan Indonesia merupakan negara tropis yang mengakibatkan lensa kamera lebih mudah terserang jamur.

Suhu ideal yang disarankan agar kamera Anda bebas dari jamur adalah 40-60 derajat Celcius atau Anda sebaiknya mengikuti petunjuk di manual kamera Anda. Kemungkinan besar setiap kamera terkena suhu yang berbeda.

Sedangkan cara yang murah untuk mendapatkan suhu 40-60 derajat adalah dengan menggunakan box kedap udara atau box yang tertutup rapat kemudian dimasukkan silica gel ke dalamnya. Jika Anda ingin lebih aman, gunakan lemari kering dan sesuaikan suhu kelembaban sesuai dengan rekomendasi yang tercantum di manual kamera Anda.

Yang Harus Anda Hindari Yaitu:

·         Jangan simpan kamera di dalam tas kamera untuk waktu yang lama.

·         Jangan simpan kamera di tempat yang terkena sinar matahari langsung karena dapat menyebabkan mesin kamera menjadi kering.

·         Jangan simpan kamera di tempat terbuka yang penuh debu.

Perhatikan kebersihan kamera

Saat Anda pulang dari memotret di area terbuka yang pastinya rawan debu. Sebaiknya jangan langsung meletakkan kamera di tempatnya. Bersihkan kamera Anda terlebih dahulu menggunakan alat pembersih kamera khusus.

Cara Membersihkan Body Kamera

Untuk body kamera luar yang perlu diperhatikan kebersihannya adalah viewfinder, area flash light, tombol navigasi, layar LCD dan body kamera itu sendiri. Lakukan hal yang sama untuk area lain di luar bodi kamera. Demikianulasa tentang cara menyimpan kamera saat tidak digunakan semoga bermanfaat.

#CaraMenyimpanKameraSaatTidakDigunakan



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Cara Menyimpan Kamera Saat Tidak Digunakan"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer