Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Cara membersihkan lensa kamera Dengan Mudah

Infongapak.comCara membersihkan lensa kamera - Pasalnya, lensa yang bersih membuat hasil jepretan kamera Anda terlihat lebih berkualitas. Selain itu, lensa juga merupakan bagian paling sensitif dari kamera. Bagian ini mudah terkena debu dan kotoran saat kamera digunakan. Lensa kamera menjadi kotor karena tersentuh jari yang membuat lensa menjadi berminyak.



Siapkan ruang kerja yang bersih dan rapi

Idealnya dalam ruangan dengan cahaya terang dan meja kerja untuk meletakkan perlengkapan kamera dan alat kebersihan yang dibutuhkan. Perlengkapan yang “perang” saat Membersihkan Lensa Camera terdiri dari blower, lens pen, swab, tissue lensa, sensor clean, cotton buds, dan cairan pembersih optik.

Bagaimana Lepaskan Filter Kamera Yang Terpasang Pada Lensa?

Pastikan lensa keluar dari body kamera dan jangan lupa untuk menutupi body kamera dan juga bagian belakang lensa agar tidak kotor. Simpan badan kamera di tempat yang aman. Lepaskan juga penutup lensa jika lensa kamera DSLR Anda menggunakannya untuk melindungi kamera dari sinar UV.

Mulailah membersihkan satu per satu, terserah Anda untuk memulai dari tudung lensa terlebih dahulu atau langsung ke lensa. Jangan lupa untuk memasang kembali tudung lensa saat proses pembersihan lensa sudah selesai.

Berhati-hatilah karena lensa kamera tergores debu

atau kotoran pada kaca lensa kamera cukup mengganggu. Namun, jangan sembarangan membersihkan debunya. Anda bisa menghilangkan debu dengan meniupnya terlebih dahulu. Anda bisa memakai blower yang sudah dirancang khusus dan hanya dijual untuk membersihkan kamera, untuk meniup debu di lensa. Andapun bisa memakai kuas khusus untuk membersihkan kaca dan body lensa kamera.

Gunakan kain Microfiber

Jika lensa kamera telah di blower dan dibersihkan dengan kuas, bersihkan kembali lensa dengan kain microfiber. Ingatlah untuk membersihkan kaca terlebih dahulu, kemudian badan lensa. Jika memungkinkan, gunakan dua kain lap berbeda untuk kaca dan bodi.

Dikhawatirkan masih ada kotoran tubuh yang menempel. Apabila memakai satu lap saja, kotoran yang terbawa bisa menggores kaca lensa. Demikian ulasan tentang Cara membersihkan lensa kamera semoga bermanfaat.

#Caramembersihkanlensakamera

,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara membersihkan lensa kamera Dengan Mudah"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer