Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Begini Cara Melamar Kerja Lewat Email HP, Lebih Gampang dan Efektif

 

Pernahkah Anda merasa repot ketika akan melamar pekerjaan melalui online? Apalagi jika tidak memiliki laptop maupun PC. Tapi, tak perlu cemas. Anda bisa menjajal cara melamar kerja via email HP.


Infongapak.com - Cara melamar kerja lewat email hp kini lebih banyak dipilih. Selain praktis, settingannya hanya membutuhkan sedikit penyesuaian. Andapun dapat melakukan follow up dengan lebih mudah. Karena ponsel bisa dibawa kemana-mana.

Tak dipungkiri, segala aktivitas online kini memakai surat elektronik atau email. Baik yang ada di PC maupun melalui ponsel pintar. Terlebih aktivasi email ini juga sangat mudah. Sehingga banyak orang yang dapat melakukannya. 

Bagi Anda yang masih belum bingung dengan cara melamar kerja lewat email hp. Silahkan menyimak ulasan lengkapnya dibawah ini.

3 Cara Melamar Kerja Lewat Email HP Paling Sip


Email yang berada di ponsel kini seolah mendapat julukan multifungsi. Mulai dari aktivasi ponsel, sosial media hingga urusan perbankan jadi lebih fleksibel. Maka dari itu, cara melamar kerja melalui email ini bisa Anda praktekkan. Apa saja yang harus dipersiapkan?

1. Siapkan dokumen yang ada perlukan untuk melamar pekerjaan.

Dokumen-dokumen ini antara lain; CV, scan ijazah, pas foto, surat lamaran hingga sertifikat keahlian lainnya. 

Anda bisa memanfaatkan aplikasi untuk menulis lamaran ini. Pastikan semua dokumen telah tersimpan rapi pada hp. Sehingga saat sudah ready Anda tidak perlu mencari-cari filenya lagi.

2. Menulis Email Melalui Hp

Langkah kedua ini Anda cukup membuka email. Tulislah sesuai rancangan awal. Jangan lupa alamat email penerima serta Subject yang jelas. Sehingga tim recruiter bakal langsung tahu jika email tersebut terkait lamaran pekerjaan. 

Untuk melampirkan syarat-syarat Anda bisa klik tombol berlogo paper clip. Sertakan dan cek kembali dengan teliti apakah semua telah terlampir dengan baik.

3. Saatnya Mengirim Email

Jika seluruh kelengkapan sudah betul, Anda hanya perlu menekan tombol send. Tombol ini memiliki rupa seperti pesawat kertas yang berada di bagian kanan atas. Biasanya berwarna biru. Dan email akan segera terkirim. 

Setelah ini Anda hanya tinggal menunggu balasan saja. Enaknya Anda juga bisa mengirimkan banyak lamaran melalui ponsel layaknya PC atau laptop. Asyik ya!

Dengan mengetahui trik atau cara melamar kerja lewat email HP ini akan memudahkan kinerja Anda. Mau follow up hingga cek-cek email balasan jadi lebih simple. 

Tak perlu menjinjing laptop kesana-kemari atau harus ke warung internet. Cukup dengan ponsel pintar, kegiatan melamar kerja bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Semoga bermanfaat!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Begini Cara Melamar Kerja Lewat Email HP, Lebih Gampang dan Efektif"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer