Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Apa Itu Zodiak Dan Arti Maknanya

Infongapak.com - .Apa itu makna dan arti dari zodiak?.Mungkin banyak yang belum paham mengenai arti makna dari zodiak.Di Indonesia zodiak sama seperti halnya ramalan bintang sesuai dengan bulan lahir tetapi makna zodiak ternyata tak sekedar itu.Banyak sekali ilmu yang dibahas lebih dalam dan mendetail mengenai zodiak ini.



Nah,apabila anda tertarik dengan makna zodiak dan ingin mengetahui lebih dalam lagi tentang seluk beluknya,maka dibawah ini sudah dirangkum dari berbaga sumber.Sehingga,pertanyaan apa itu zodiak bisa didapatkan jawabannya dari pembahasan artikel di bawah ini. 

Jadi apa itu zodiak?.Zodiak dalam bahasa inggris biasa disebut dengan zodiac  atau dalam bahasa latinya biasa disebut dengan zodiacus ini memang memiliki arti yang bergam makna dari berbagai macam zodiak itu sendiri.Sebenarnya secara etimologi zodiak itu yang berarti "lingkaran" hewan.Hal tersebut yang melatar belakangi nama nama zodiak pengguaanya denga menggunakan nama hewan.

Lalu dari segi ilmiah apa sih sisi lain dari zodiak itu sendiri?Secara ilmiah,zodiak itu sendiri mempunyai makna menyataka suatu siklus tahuhan dari duabelas sepanjang wilayah dari lingkaran ekliptik.Apa itu ekliptik?.ekliptik sendiri mempunyai makna merupakan suatu pola lintasan yang mempunyai perubahan posisi matahari di angkasa.Adanya wilayah tersebut yang terbagi-bagi,karena lingkaran ekliptik dibagi menjadi 12 dengan gugus bintang dengan area ukuran busur yang sama.

Setelah sudah memahami dari sisi pengertan apa itu zodiak,kini selanjutnya pembahasan zodiak dari sisi fungsinya.Apa itu fungsinya?.secra fungsi zodiak adalah menjadi semacam letak peta kedudukan atau posisi matahari pada angkasa .

Dijaman sekarang zodiak zodiak lebih dikenal dengan nama astrologi,selain itu zodiak ini sudah sejak dahulu kala digunakan oleh bangsa cina,mesopotamia,mesir,dan juga lembah indus sebagai perhitungan untuk memprediksi  atau sebagai pencerminan sebuah karakteristik kepribadian seseorang.

Bahkan digunakan dalam tataran personal sebagai gambaran kepribadian sesorang tentang ciri dan sifat kepribadian,kekuatan dan juga kelemahan diri.Maka sebab itu,zodiak digunakan untuk  metode mengukur seberapa besar potensi, meningkatkan kesadaran diri.Serta berfunsi untuk mengajarkan seseorang hidup harmonis menyatu dengan alam dan seisinya.

Macam-macam zodiak

Yuk,kita kenali macam-macam zodiak yang sudah dikenal secara luasApa zodiakmu?.Berikut ini urutan zodiak dan macam -macam namanya:

  • Aries             (21 Maret-19 April)                                                                                                       
  • Taurus           (20 April -20 Mei)
  • Gemini          (21 Mei -20 Juni)
  • Cancer           (21 Juni -22 Juli)
  • Leo                (23 Juli-22Agustus)
  • Virgo             (23 Agustus-22 September)
  • Libra             (23 September-22 Oktober)
  • Scorpio          (23 Oktober -21 November)
  • Sagitarius       (22 November-21 Desember)
  • Capricorn       (22 Desember-19 Januari)
  • Aquarius         (20 Januari -18 Februari)
  • Pisces             (19 Februari-20 Maret)

Dari nama 12 zodiak di atas berdasarkan urutan berasal dari rasi bintang disepanjang jalur matahari di angkasa.Zodiak ini memiliki tatanan yang jauh lebih rumit dari apa yang kita bayangkan.

Sifat Dan Karakter Zodiak

Aries

Zodiak dengan simbol hewan domba ini memiliki elemen api.Orang dengan zodiak ini ternyata mempunyai memiliki karakter yang menyenangkan.Orang dengan zodiak ini merupakan orang yang loyal.Orang dengan zodiak ini sangat mudah dicintai oleh orang lan karena sifatnya yang selalu mementingkan kepentingan orang lain.Mereka selalu mendahulukan kepentingan orang di sekitar ketimbang kepentingan pribadinya.

Taurus

Zodiak dengan simbol hewan sapi jantan atau banteng ini memiliki simbol tanah.Seseorang dengan zodiak ini memiliki karakte yang sangat ramah dan murah hati.Seseorang dwngan zodak taurus ini menjadi sosok yang hagat sehingga ia selalu menjadi orang petama yang menolong ketika keluarga atau orang di sekitar ada masalah dan yang selalu menyelesaikannya.

Gemini

Zodiak dengan simbol putri kembar ini memiliki elemen angin.Seseorang dengan zodiak gemini ini memiliki karakter yang hangat dan penuh dengan pesona.Orang dengan zodiak gemini ini sangat ramah dan mudah bergaul dengan orang sekitar dan bergaul serta bergabung dalam lingkup yang baru.Sehingga seseorang dengan zodiak ini sangat hangat dan selalu membuat orang di sekelilingnya merasa nyaman dan hangat.

Cancer

Zodiak dengan simbol hewan kepiting dan zodiak cancer ini memiliki elemen air.Seseorang dengan zodiak ini sangat peka dengan lingkungan  di sekitar serta memiliki pengertian yang sangat kuat.Seseorang dengan zodiak ini jika di sekitar mendapat masalah maka secara emosioal akan mudah terbawa.

Leo

Zodiak dengan simbol hewan singa ini memiliki elelmen api.Seperti layaknya singa si raja hutan yag sangat pemberani pemilik zodiak ini orangya sangat pemberani.Seseorang dengan simbol ini sangat mudah sekali membuat jatuh cinta dengan karakter keberaniannya yang membuat orang lain menjadi segan karena keberanian dalam menyelesaika masalah.

Virgo

Zodiak dengan simbol sang gadis ini memiliki elemen tanah.Seseorang dengan zodiak ini memiliki banyak sekali kebaikan yang dimilikinya.dari macam-macam zodiak memang zodiak ini yang paling banyak memiliki kebaikan.Sehingga seseorang dengan  pemilik zodiak  virgo ini sangat mudah menemani keluarga dan orang sekitar dalam melalui kesulitan.Zodiak virgo ini sangat lihai dalam hal memberi dukungan terhadap orang sekitar sehingga pemilik zodiak ini orannya sangat hangat.

Libra

Zodiak dengan simbol timbanga ini  memiliki elemen udara.Seseorang dengan zodiak libra ini paling tepat diberikan simbol  penggambarannnya adalah dengan hati.Karena seseorang dengan zodiak libra ketika melakukan segala sesuatunya dengan menggunakan hati.Apabila seseorang dengan zodiak ini akan sangat mudah menolong orang lain.

Scorpio

Zodiak dengan lambang hewan kalajengking dan memiliki elemen air.Seseoranga dengan zodiak ini memiliki kepribadian yang kuat.Memang sesorang dengan zodiak scorpio ini tidak bisa melakuakan semua hal dengan sendiri.Namun dengan pribadinya yang kuat seseorang dengan zodiak scorpio ini mampu membuat seseorang di sekitarnya merasa aman dan nyaman.

Sagitarius

Zodiak sagitarius memiliki simbol pemanah ini memiliki elemen api.Pemilik zodiak ini sangat mantap dan yakin dengan jalan hidup yang telah dipilihnya.Sehingga seseorang dengan zodiak ini sangat optimisme dalam mengambil keputusan.Sehingga hal tersebut  yang bisa menginspirasi hidup orang lain untuk melakukan hal yang sama juga.

Capricorn

Zodiak dengan simbol kambing ini memiliki elemen tanah. Seseorang dengan zodiak capricorn adalah orang yag pengambil keputusan dengan baik.Seseorang dengan zodiak ini dengan mudahnya mengambil keputusan dengan baik dan bijak dalam hidup.Hal ini lah yang membuat seseorang dengan zodiak capricorn untuk dimintai saran terhadap orang disekitarnya.

Aquarius

Zodiak dengan simbol penimba air ini memiliki elemen angin.Seseorang dengan zodiak aquarius ini dari macam-macam zodiak inilah yang memiliki sifat asli.Seorang dengan zodiak ini memiliki karakter yang apaadanya.Karena tindakannya yang jujur sehingga dapat memberikan kenyamanan terhadap orang di sekitarnya.

Pisces

Selanjutnya yang paling terakhir adalah adalah zodiak pisces.Zodiak pisces ini memiliki lambang ikan da mempunyai elemen air.Seseorang dengan zodiak ini memiiki karakter yang sensitif.Dengan karakternya yang sensitif sehingga seseorang dengan zodiak ini sangat sensitif dan peduli dengan apa pun kebutuhan orang lain.Sehingga hal tersebut akan menimbulkan orang lain nyaman dan merasa dihargai dan dihormati.

Nah,itulah sederet ulasan diatas mengenai apa itu zodiak dan beragam hal yang terkandung di dalamnya.Semoga dapat menambah wawasan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa Itu Zodiak Dan Arti Maknanya"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer