Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

4 Langkah Melamar Kerja Langsung Agar Lekas Diterima



Infongapak.com - Ketika telah lulus sekolah atau kuliah, tentu mencari pekerjaan menjadi tujuan utama. Banyak cara untuk mendapatkan pekerjaan. Salah satunya ialah melamar kerja secara langsung ke perusahaan yang Anda inginkan.

Poin penting saat akan melamar kerja ini adalah apakah perusahaan menerapkan cara tersebut. Sebab, jika tidak tentu Anda akan ditolak ketika telah sampai ke perusahaan yang Anda tuju. 

Yakin Mau Melamar Kerja Secara Langsung?  Simak Tips Berikut Yuk

Jika ada kesempatan untuk mengirimkan lamaran kerja secara langsung, Anda bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Nah, berikut tips yang perlu Anda lakukan.

1.    Persiapkan Berkas Lamaran Kerja Anda

Langkah pertama adalah menyiapkan berkas lamaran kerja. Lengkapi dokumen dan cek dengan teliti sehingga tak ada yang tertinggal. Dokumen-dokumen ini antara lain; fotocopy KTP, ijazah, pas foto, transkrip nilai, hingga CV atau curriculum vitae. 

Jika diperlukan, sertakan sertifikat keahlian jika Anda memilikinya. Hal ini bisa menjadi nilai tambah bagi Anda nantinya. 

2. Cek Lowongan Kerja Secara Mendetail

Jika poin pertama telah siap, jangan lupa untuk mengecek lowongan yang Anda inginkan. Lihat profil perusahaan yang Anda tuju. Kulik jam-jam kerja hingga waktu yang tepat untuk mengirimkan surat lamaran pekerjaan. 

3. Meminta Bantuan Petugas Security Maupun Resepsionis

Setelah dua langkah di atas Anda lakukan, jangan lupa untuk mencantumkan alamat lengkap perusahaan. Alamat ini bisa Anda letakkan di bagian kiri atas.  Cantumkan juga posisi pekerjaan yang Anda inginkan.  Letakkan di bagian kanan atas ya. 

Anda bisa mendatangi Security untuk membantu Anda. Atau jika tidak bisa pula langsung menuju Resepsionis. Tanyakan kepadanya terkait lowongan yang tersedia. 

4.    Menjaga Attitude dan Sopan Santun

Menjaga perilaku yang sopan juga santun akan membuat diri Anda lebih dilirik perusahaan. Dan ketika panggilan HRD datang Anda bisa tetap tenang sehingga mampu menjawab segala pertanyaan dengan lancar. 

Jangan lupa dari segi pakaian, cek dan rapikan busana yang Anda kenakan. Sehingga ketika berada di lingkungan perusahaan Anda tidak akan mendapat pandangan yang aneh. 

Bagaimana, cukup mudah bukan 4 langkah melamar kerja secara langsung ini? Jangan lupa untuk tetap optimis akan kemampuan Anda. Dan terus berusaha agar segera mendapatkan pekerjaan impian.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " 4 Langkah Melamar Kerja Langsung Agar Lekas Diterima"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer