Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Cara Mengatur Kamera Canon agar Tidak Blur

Infongapak.com -  Cara Mengatur Kamera Canon agar Tidak Blur - Sebelum memotret, penting untuk memahami cara menggunakan kamera. Belajar fotografi dengan menguasai kamera adalah senjatamu untuk membuat foto, jadi memahami cara menggunakannya itu penting. Berbeda dengan pengambilan gambar menggunakan ponsel, pengaturan pada kamera digital, baik DSLR, Mirrorless, atau pun kamera saku (pocket camera), biasanya memiliki lebih banyak pengaturan.



Tujuannya Mengatur Kamera atau fitur pengaturan tentu saja untuk menghasilkan foto yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Kamera dibuat berdasarkan permintaan pasar, dalam hal ini kebutuhan fotografer. Akan ada kamera yang berbeda untuk memotret lanskap, jurnalisme, olahraga, atau foto untuk iklan. Masing-masing memiliki kebutuhannya sendiri.

Bagaimana Cara Mengatur Kamera Canon Agar Tidak Blur?

Menyesuaikan Lensa. Penggunaan kamera Canon harus didukung dengan pemilihan lensa kamera yang tepat. Ketahui terlebih dahulu fungsi masing-masing lensa, sehingga Anda dapat memilih lensa yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Memahami Posisi Memegang Kamera dengan Benar

Cara memegang kamera dengan benar menjadi dasar untuk mengambil gambar dengan sempurna. Shutter dan aperture mode akan memudahkan pengambilan gambar. Anda juga bisa menggunakan mode manual yang berfungsi memunculkan berbagai macam pengaturan aperture dan shutter

Kenali penggunaan White Balance

Penggunaan histogram dapat mengetahui bagaimana objek citra yang dihasilkan menjadi lebih detail. Optimalkan penggunaan viewfinder, untuk menangkap objek dengan lebih jelas, akurat, dan menahan bodi kamera dengan lebih stabil.

Kurangi Penggunaan Flash

Mengurangi kualitas cahaya dan akan memberikan efek gambar yang lebih jelas. Melepaskan rana, terkadang menekan bagian rana sebenarnya dapat memfokuskan pada lensa. Mengunci fokus, untuk mendapatkan panjang fokus yang tepat sehingga gambar menjadi lebih fokus untuk latar belakang dan subjeknya.

Tampilkan subjek dengan jelas, saat memotret, harus memperhatikan bukaan, pencahayaan dan komponen lainnya. Jika sudah menguasai hal ini, foto yang diambil bisa memiliki tingkat kejernihan gambar yang lebih baik dari sebelumnya. Ketahui kegunaan depth of field pada foto, dengan menguasai teknik ini Anda dapat membuat gambar yang memiliki efek kedalaman yang tepat.

Sesuaikan komposisi foto, untuk dapat mengambil foto yang seimbang dan enak dipandang, seorang fotografer harus menguasai elemen dasar komposisi, yaitu rule of third (aturan pertiga). Demikian artikel tentang cara mengatur kamera canon agar tidak blur semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk Anda semua.

Tags:

Kenapa kamera DSLR menjadi blur?
Mengapa Kamera Canon blur?
Bagaimana cara mengatur kamera?
Kenapa lensa kamera tidak bisa fokus?
cara setting blur kamera canon 1300d
cara setting kamera canon 1200d
cara setting kamera canon 1100d
cara memfokuskan kamera canon
pengaturan kamera canon
kamera canon blur
cara mengatur efek kamera canon 1100d
cara setting kamera canon 500d


,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatur Kamera Canon agar Tidak Blur"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer