Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Cara Setting Kamera Nikon Agar Hasil Bagus

Infongapak.comCara Setting Kamera Nikon Agar Hasil Bagus - NIKON D3100 Tidak ada yang salah dengan mempelajari hal-hal baru, dan tidak ada kata terlambat untuk mempelajari hal-hal baru selama itu positif. Fotografi adalah pilihan bagi saya untuk belajar sendiri dari berbagai sumber. Saya pribadi seorang pemula yang sangat pemula dalam dunia fotografi mencoba membenamkan diri di dunia ini dengan kamera pertama saya, NikonD3100.

 


Belajar dengan totalitas tidak akan merugikan kita walaupun kita tidak bercita-cita menjadi fotografer profesional, alangkah baiknya jika kita juga mempelajari istilah-istilah yang ada dalam dunia fotografi yang memudahkan kita untuk mempelajari langkah selanjutnya. Banyak sekali istilah tentang fotografi, namun yang akan saya kutip dari berbagai sumber hanya berkaitan dengan Kamera Nikon D3100 sebagai titik tolak untuk belajar.

Bagaimana Spesifikasi Kamera Nikon D3100?

Jangan lupa ketika kita memiliki item apapun, kita harus mengetahui spesifikasinya, agar segala kelebihan dan kekurangan kamera yang saya ulas di bawah ini bisa digunakan secara maksimal.

·         Resolusi 14,2 megapiksel

·         Rentang ISO: 100-3200, ISO luar ruangan dengan sinar matahari biasanya terjebak pada 400

·         Rentang Kecepatan Rana: 1 / 4000- 1/30 detik

·         Sensor CMOS format DX dengan lensa 18-55mm

Format Foto JPEG & RAW

pastikan storage JPEG karena saya sudah coba RAW dan harus dikonversi ke JPEG agar bisa dibaca di hp. Keunggulan RAW adalah menyimpan gambar dengan kualitas lebih baik tetapi memakan banyak memori.

Format Video MOV

kualitas video sangat bagus dengan full HD tetapi ada sedikit noise di ruangan dengan cahaya redup.  Ukuran File Foto 4608 x 3072. Jenis Kartu Memori SD atau SDHC atau SDXC. Cara melakukan Segitiga pencahayaan mencakup kecepatan rana, bukaan, dan ISO dalam setting kamera Nikon contohnya ada dibawah ini:

Kecepatan Rana

1.       Aperture: bukaan lensa atau  yang disebut juga dengan diafragma

2.       Pada Nikon D3100, ukuran aperture adalah 3.5, 3.8, 4, 4.2, 4.5, 4.8, 5, 5.3, 5.6.

3.       Bagian dari kamera DSLR

4.       View Finder: viewfinder, yaitu bagian kamera yang berfungsi sebagai tempat mata untuk melihat bayangan objek yang akan di foto.

5.       ode M: mode manual yang dapat diatur sendiri oleh pengguna untuk menyesuaikan pengaturan seperti kecepatan rana, bukaan, ISO, keseimbangan putih, lampu kilat, dan lain-lainl.

Demikian sedikit ilmu dari saya dalam cara setting kamera nikon agar hasil bagus semoga bermanfaat terimakasih.

#CaraSetingKameraNikonAgarHasilBagus

, ,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Setting Kamera Nikon Agar Hasil Bagus"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer