Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Tanda Tanda Starter Mobil Yang Bermasalah Yang Perlu Anda Ketahui

Infongapak.com - Tanda Tanda Starter mobil yang buruk yang Perlu anda ketahui – Starter pada mobil adalah salah satu komponen part mobil yang sangat penting. Fungsi motor starter pada mobil atau kendaraan lainya adalah untuk menghidupkan mesin mobil dengan cara memutarkan flywheel untuk proses kompresi antara bahan bakar dan api pada ruang bakar atau ruang silinder sehingga mesin akan berjalan atau hidup dengan semestinya.

Motor starter pada mobil atau kendaraan dapat bekerja bila adanya arus pada batrai yang cukup sehingga motor starter dengan lancar akan bekerja dengan normal untuk menghidupkan mesin mobil.



Komponen Motor Starter

1.       Solenoid

Solenoid ini adalah komponen part pada motor starter  yang berfungsi sebagai sakalar magnet memutus dan menyambungkan antara gigi pinion dan flywheel . selain itu solenoid juga berfungsi untuk menyalurkan arus dari terminal utama(terminal 30 dan terminal C)

2.       Komutator

3.       Armature

4.       Sikat

5.       Kumparan medan magnet

6.       Gigi Pinion

7.       Tuas penggerak

8.       Pegas pengembali

9.        

Tanda Tanda starter mobil buruk

Tanda tanda motor starter mobil bermasalah tentu banyak dari teman teman sering alami hal ini misal,mobil susah hidup karena motor starter mobil nermasalah misal:

·         Mobil susah starter pada pagi hari atau setiap saat

·         Mobil susah starter pada saat mesin mobil panas

·         Starter mobil hanya bunyi cetek cetek saja

·         Starter mobil ngelos

·         Starter mobil hanya cenges ngesan saja tetapi mesin tidak kunjung hidup.

Solusi

Permasalahan starter mobil seperti  contoh di atas banyak kemungkinan di antaranya bisa karena gigi pinion,kumparan medan magnet.anda bisa mengganti beberapa komponben part yang sekiranya bermasalah atau  teman teman juga bisa memperbaiki misal menggulung kawat ulang atau bila teman teman tidak pengin ribet teman teman anda bisa menggantinya satu set motor starter.

Permasalalahan mobil susah hidup karena starter bukan hanya disebabkan karena motor starter yang rusak tetapi bisa juga terjadi karena baterai mobil yang sudah drop atau baterai lemah, anda bisa pastikan terlebih dahulu apakah baterai mobil anda apakah benar benar masih bagus atau tidak.

Kesimpulan

Kesimpulan dari permasalahan mobil susah starter bisa disebabkan karena motor starter yang rusak dan bisa juga di karenakan baterai mobil anda yang sudah tidak bagus, sehingga anda harus memastikan terlebih dahulu permasalahanya sebelum anda memvonis starter mobil anda rusak.

Semoga bermanfaat

,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tanda Tanda Starter Mobil Yang Bermasalah Yang Perlu Anda Ketahui"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer