Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Masalah yang Sering Terjadi di Bengkel



Otomotif - Saat ini ada banyak sekali pengguna kendaraan pribadi baik itu mobil maupun motor. Kebanyakan dari mereka tentu tak memiliki keahlian dalam memperbaiki kerusakaan yang terjadi pada kendaraannya. Alhasil kendaraan harus di bawa ke tukang servis atau sering kita sebut dengan bengkel. Di mana bengkel menjadi tempat berkumpulnya para teknisi kendaraan yang siap untuk memperbaiki kendaraan.

Sayangnya tak jarang juga kita menemukan kendala atau masalah ketika sedang memperbaiki kendaraan di bengkel. Akibatnya proses perbaikan kendaraan pun akan akan sedikit terhambat karena masalah-masalah tersebut. Berikut ini beberapa masalah yang sering terjadi di bengkel.

Masalah yang Sering Terjadi Ketika di Bengkel

Masalah-masalah yang akan kami sebutkan di bawah ini bisa terjadi di berbagai jenis bengkel entah itu resmi atau tidak resmi. Tentu saja masalah itu bisa timbul karena berbagai alasan. Di bawah ini beberapa masalah yang sering di alami pemilik kendaraan ketika memperbaiki kendaraannya di bengkel.

Suku Cadang tidak Tersedia

Nah ini dia masalah yang paling sering di alami ketika ingin memperbaiki kendaraan di bengkel adalah suku cadang kendaraan yang tidak tersedia. Ada banyak faktor yang menyebabkan masalah ini, misalnya saja kendaraan yang di servis memiliki umur yang tua sehingga suku cadangnya pun sudah sangat langka.

Atau bisa juga karena stok suku cadang yang di butuhkan sedang kosong alhasil Anda harus menunggu sampai ready stock. Dalam hal ini di sarankan untuk memperbaiki ke bengkel yang memang sudah besar karena biasanya mereka memiliki stok suku cadang yang lengkap untuk berbagai jenis motor.

Teknisi Kurang Profesional

Masalah lainnya yang umum di jumpai ketika di bengkel adalah mendapatkan teknisi yang kurang profesional. Sebagai pemilik kendaraan tentu saja Anda ingin agar kendaraan yang rusak bisa cepat di perbaiki dan bisa di gunakan kembali.

Akan tetapi karena mendapatkan teknisi yang kurang profesional membuat proses pengerjaan menjadi sedikit terhambat dan membutuhkan waktu yang lebih lama. Tak jarang juga teknisi yang kurang profesional malah membuat kerusakan pada kendaraan menjadi semakin parah lagi.

Tidak Adanya SOP dan QA

Dalam bidang layanan atau jasa termasuk jasa perbaikan kendaraan, SOP (Standard Operating Procedure) dan QA (Quality Control) harus wajib di miliki. Di mana bengkel tersebut akan bisa dengan cepat mendiaknosa kerusakan yang terjadi pada kendaraan Anda.

Akan tetapi tak jarang pula bengkel yang tidak memiliki SOP dan QA sama sekali. Alhasil kendaraan akan tertahan lama di bengkel karena teknisi belum bisa menemukan akar permasalahannya. Biasanya masalah seperti ini terjadi ketika memperbaiki kendaraan di bengkel yang tidak resmi.

Keterbatasan Teknisi



Ini juga menjadi masalah yang sering di jumpai ketika ingin memperbaiki kendaraan di bengkel atau dealer. Di mana jumlah teknisi yang di miliki bengkel tidak sebanding dengan jumlah kendaraan yang akan di perbaiki. Dampaknya pemilik kendaraan harus rela menunggu berjam-jam atau bahkan seharian sampai kendaraannya selesai di perbaiki.

Fasilitas yang Kurang Memadai

Sebenarnya masalah ini cukup sepele namun sering di alami oleh para pemilik kendaraan. Kebanyakan bengkel yang tidak resmi pasti tidak memiliki fasilitas yang memadai seperti tempat untuk menunggu atau tidak adanya televisi sebagai hiburan.

Itulah beberapa masalah yang sering terjadi di bengkel. Mungkin untuk Anda yang sering pergi ke bengkel sudah tidak heran lagi dengan masalah-masalah di atas. Namun untuk Anda yang baru berniat untuk pergi ke bengkel sebaiknya mempertimbangkan untuk memilih bengkel yang baik supaya masalah-masalah di atas tidak menimpa Anda.

Penulis: Julian Imron

#masalah yang sering terjadi di bengkel motor,#kerusakan yang sering terjadi pada mobil dan cara memperbaikinya,#sebutkan permasalahan yang terjadi pada kepala silinder dan apa penyebabnya,#jenis-jenis kerusakan pada mobil,#troubleshooting mobil,#kerusakan yang sering terjadi pada mobil sedan,#kerusakan yang sering terjadi pada mobil injeksi,#masalah engine


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Masalah yang Sering Terjadi di Bengkel"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer