Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Inilah Beberapa Penyebab Kenapa Produk Tidak Muncul di Pencarian Tokopedia

Infongapak.com - Sebagai seller di Tokopedia, mungkin Anda pernah mengalami beberapa masalah. Salah satunya adalah produk tidak muncul di pencarian Tokopedia. Hal tersebut tentu membuat resah, ya. Pasalnya, produk yang tidak muncul saat dicari bisa mengakibatkan berkurangnya pembeli. Profit pun jadi menurun.

Rupanya ada beberapa penyebab kenapa produk tidak muncul di pencarian Tokopedia. Sebagai seller, Anda tentu harus tahu. Nah, simak ulasan berikut sampai selesai, ya!

Penyebab Kenapa Produk Tidak Muncul di Pencarian Tokopedia


Baru Saja Upload Produk

Ketika Anda baru saja mengupload produk baru di toko, jangan langsung mencoba mencarinya. Tunggulah beberapa saat terlebih dahulu. Biasanya, produk yang baru diupload tidak akan langsung muncul di etalase. Hal tersebut disebabkan pihak Tokopedia sedang meninjau sebentar produk baru itu.

Setelah jeda beberapa waktu, cobalah kembali mencari produk Anda. Bagaimana, sudah muncul di etalase pencarian? Artinya, toko Anda sudah diperbarui dan produk baru tersebut berhasil ditambahkan dalam toko.


Baca Lainya: Cara Dropship dari Lazada ke Shopee

Baru Membuka Toko

Hal yang satu ini juga bisa jadi penyebab tidak munculnya produk Anda di pencarian. Apabila mempunyai toko di Tokopedia, alangkah baiknya toko tersebut selalu aktif. Usahakan jangan sampai tutup dalam kurun waktu yang lama.

Apabila hal ini terjadi, maka ketika Anda membuka kembali toko tersebut, akan timbul masalah ini. Yakni, tidak munculnya produk yang Anda jual di etalase. Untuk mengatasinya, cukup tunggu maksimal 30 menit. Biasanya setelah itu produk Anda akan muncul kembali. Kalau belum muncul juga segera hubungi pihak Tokopedia untuk mendapat jalan keluar.

Keyword Tidak Tepat

Sebagai seorang seller, Anda pasti tahu di Tokopedia ada beberapa produk yang di-blacklist. Coba cek kembali keyword yang Anda gunakan saat mengupload produk. Apakah menggunakan keyword dari produk yang dilarang tersebut? 

Jika iya, maka segeralah hapus dan ganti dengan keyword baru. Menggunakan keyword yang kena blacklist otomatis membuat produk Anda tidak muncul di etalase.


Baca Lainya: Cara agar produk muncul di pencarian shopee - Laris manis

Nah, itu dia beberapa penyebab produk tidak muncul di pencarian Tokopedia. Bagaimana, Anda sudah tidak bingung lagi, bukan? Semoga bermanfaat ya!

,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Beberapa Penyebab Kenapa Produk Tidak Muncul di Pencarian Tokopedia"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer